Total Tayangan Halaman

Kamis, 02 Februari 2017

WISATA MUSLIM KE CANDI BOROBUDUR DAN CANDI PRAMBANAN, PAKET WISATA BOROBUDUR DAN PRAMBANAN JOGJA, CARI WISATA BOROBUDUR PRAMBANAN MURAH

PAKET MURAH WISATA BOROBUDUR 
DAN CANDI PRAMBANAN

WISATA CANDI BOROBUDUR DAN PRAMBANAN DARI YOGYAKARTA


WISATA MUSLIM CANDI BOROBUDUR

 DAN PRAMBANAN YOGYAKARTA




Jika anda mendengar tempat wisata di FAVORIT Yogyakarta, mungkin candi borobudur akan langsung terbayang di kepala anda. Hal ini wajar karena memang candi borobudur merupakan situs warisan dunia yang sangat bersejarah dan merupakan salah satu keajaiban di dunia. 
DREAMGEDE Wisata Jogja mengajak anda untuk mengunjungi tempat wisata di candi borobudur dan Prambanan yang menunggu untuk anda jelajahi? Tenang saja, disini saya telah merangkumkan beberapa tempat wisata di Candi Borobudur dan Candi Prambanan untuk wisata Muslim yang mungkin belum anda ketahui, mulai dari tempat bersejarah hingga destinasi unik dan menarik.

Mengapa perlu ke Borobudur
Candi Borobudur adalah keajaiban budaya manusia dan candi Buddha terbesar di dunia terletak di negara Muslim Indonesia. Sebagai penduduk Indonesia adalah kewajiban untuk mengunjunginya walaupun hanya satu kali dalam hidupnya agar tidak kalah dengan orang asing yang jauh-jauh datang berkali-kali ke Borobudur untuk mengagumi keindahannya. Sekaranglah saatnya untuk mengunjungi Candi Borobudur bersama DREAMGEDE Tour & Travel.
Sekarang tidak perlu repot repot untuk mengunjungi candi Borobudur, kami menyediakan Borobudur Tour berangkat tiap hari langsung dari Yogyakarta dengan harga bersahabat.
baca juga : http://cermin-jayaperkasa.blogspot.co.id/2016/08/paket-wisata-di-candi-borobudur-pemandu.html

Paket Borobudur Sunrise Tour dari Yogyakarta

Borobudur Sunrise Tour dengan Jadwal :

03.00  Di jemput dari Yogjakarta
04.00  Sampai di loket masuk candi, membeli tiket dan langsung naik untuk mangambil                    tempat di tingkat ketiga Candi Borobudur
05.00  Menikmati matahari terbit dan menyaksikan keindahan alam sekitar candi Borobudur
06.00  Setelah melihat matahari terbit, selanjutnya adalah mengelilingi candi borobudur                    untuk melihat relief dan patung buddha di Candi Borobudur
08.00  Sarapan Pagi
09.30  Wisata ke Candi Mendut
11.00  Kembali ke Jogjakarta
12.30  Sampai di Yogyakarta
*) Keterangan syarat dan ketentuan lebih jelas hubungi kami WA 081904169982

TIPS And Trix Wisata ke Candi Borobudur
Candi Borobudur sebagai candi Buddha terbesar di dunia dengan Jumlah wisatawan yang mengunjungi candi ini terus meningkat. 
Candi Borobudur berdiri sejak abad sembilan Masehi yang sudah sangat tua ini memang rentan. Wisatawan yang berkunjung seringkali lupa bahwa yang mereka pijak adalah bangunan beratus tahun yang merupakan peninggalan para leluhur. Pun lupa, bahwa candi tersebut merupakan sebuah tempat suci bagi umat Buddha.
Oleh karena itu, sebelum mengunjungi Candi Borobudur, berikut beberapa panduan sebagai upaya pelestarian dan penghargaan terhadap Candi Borobudur. Sebagian besar panduan berikut dikeluarkan oleh pihak pengelola Candi Borobudur.
Pemandu wisata 
Pengunjung harus didampingi oleh petugas atau bersama pemandu wisata. Memang sebaiknya Anda mengunjungi Candi Borobudur bersama pemandu wisata. Tak lengkap jika Anda mengunjungi candi ini hanya untuk foto-foto saja. Pengetahuan dan sejarah di balik candi tersebut sangat menarik dan memperkaya diri Anda.
Jika Anda pernah mengunjungi Candi Borobudur sebelumnya bersama pemandu wisata, maka tetaplah gunakan pemandu wisata di kunjungan berikutnya. Ada banyak pemandu wisata local di Candi Borobudur. Masing-masing pemandu wisata memiliki gaya dan cara penyampaian kisah Candi Borobudur sendiri-sendiri. Sehingga Anda selalu mendapatkan ilmu tambahan maupun pengalaman baru.
Kunjungan dalam kelompok
Pihak Candi Borobudur akan mengatur kunjungan secara kelompok dengan jumlah minimal 30 orang. Setiap kelompok akan didampingi petugas yang akan mengarahkan jalur kunjungan selama di Candi Borobudur.
Jalur kunjungan. Kini jika berkunjung ke Candi Borobudur, maka terdapat jalur yang disesuaikan dengan jam kunjungan. Terdapat dua jalur kunjungan yaitu jalur kuning dan jalur hijau. Hal ini agar mengatur pergerakan wisatawan sehingga tidak menumpuk di satu tempat.
Baju yang dipakai 
Sebaiknya gunakan bahan katun yang nyaman. Jika Anda datang di pagi hari, ada baiknya membawa jaket karena udaranya yang lumayan dingin. Hindari menggunakan sepatu atau sandal hak tinggi, maupun sepatu kulit. Gunakan sandal atau sepatu yang nyaman untuk jalan kaki.
Setiap pengunjung dewasa wajib menggunakan kain sarung yang telah disediakan. Setelah selesai menjelajahi Candi Borobudur, jangan lupa kembalikan kain sarung bermotif batik tersebut. baca juga : http://cermin-jayaperkasa.blogspot.co.id/2016/08/paket-wisata-candi-prambanan-sewa-guide.html
Jangan manjat dan duduk di stupa
Ada banyak stupa dan patung di Candi Borobudur. Janganlah memanjat stupa, relief, maupun patung yang terdapat di dalamnya. Jangan pula duduk di atasnya. Sebenarnya tanda petunjuk untuk larangan ini sudah terpampang jelas, namun wisatawan masih banyak yang melanggarnya.
Selain sebagai bentuk penghargaan terhadap Candi Borobudur, hal ini juga bagian dari pelestarian. Jangan lupa, batu-batu ini sudah berumur sangat tua dan pelan-pelan mulai terkikis.
Larangan lainnya. Jangan membuang sampah sembarangan, merokok di area Candi Borobudur, dan mencoret-coret candi. Juga, jangan membawa makanan, senjata tajam, alat musik, dan hewan. info WA 081904169982
Waktu berkunjung
Jam buka mulai dari jam 6 pagi hingga jam 5 sore. Sebaiknya datang di bulan Juni, Juli, atau Agustus. Sebab, di bulan-bulan ini cuaca cenderung cerah. Namun, Candi Borobudur selalu cantik dikunjungi kapan pun.
One day Tour Wisata Borobudur & Prambanan
DREAMGEDE Wisata Jogja mengajak anda dengan Wisata pilihan untuk mengunjungi Candi Borobudur dan Candi Prambanan, suatu paket yang menarik untuk wisata Muslim melihat sejarah perjalanan budaya Hindu Buddha di Indonesia.

Jadwal Wisata : 
08.00  Berangkat dari Yogyakarta
09.30  Sampai di Candi Borobudur
10.00  Wisata Candi Borobudur
12.00  Selesai dan Shalat Dhuhur jamaak Ashar
13.00  Makan Siang
14.00  Menuju Ke Candi Prambanan
15.30  Wisata Candi Prambanan
17.00  Selesai dan Menuju Wisata Belanja batik dan Oleh2 kuliner Yogyakarta
18.00  Shalat Magrib dan Jamaak Isya
19.00  Makan Malam 
21.00  Selesai dan Kembali ke Hotel
Candi Prambanan



Candi pramabanan, situs warisan dunia di tahun 1991 selain dengan candi borobudur. Berbeda dengan candi borobudur yang merupakan candi Buddha, candi prambanan adalah candi Hindu terbesar di Indonesia dengan arsitek yang mengagumkan. 

Walaupun demikian, tempat keduanya yang ada di Jawa Tengah ini juga telah membuktikan bahwasannya dulunya umat Buddha dan juga Hindu telah hidup berdampingan dengan rukun, yang mana kedua candi besar ini juga jadi bukti kemajuan peradaban manusia di saat itu, sebab mampu membangun sebuah cand-candi dengan seni arsitektur yang luar biasa indah, tanpa bantuan teknologi yang canggih. baca juga : http://cermin-jayaperkasa.blogspot.co.id/2016/02/lava-bantal-wisata-di-yogyakarta-lava.html

Patung Dewa Ganesha, Dewa pendidikan dalam Agama Hindu

Patung Dewi Roro Jonggrang
Awal berdirinya kompleks candi ini mempunyai dua kisah, yakni cerita rakyatnya tentang Roro Jonggrang dan juga sejarah dibangunnya candi ini di masa kerajaan Hindu yang ada di Jawa yang diperoleh dari hasil penelitian para ahli. 
Candi ini memang dikenal sebagai candi roro jonggrang. Cerita rakyat ini mulanya dari Roro Jonggrang, seorang puteri kerajaan yang sangat cantik, sehingga ada banyak pemuda yang datang dengan maksud ingin melamar sang puteri tersebut, termasuk Bandung Bondowoso. 
Walaupun Bandung Bondowoso ini sangat terkenal akan kesaktian dan kekuatannya, tapi Roro Jonggrang tetap saja tidak menyukainya. Setelah ia berpikir lama  akhirnya Roro Jonggrang mengatakan bersedia jadi istrinya, tetapi Bandung Bondowoso harus bisa membangun sekitar 1000 candi hanya dalam 1 malam saja. 
Info WA 081904169982 / SMS 08156504380

Karena Bandung Bondowoso sangat yakin dengan kekuatan yang dimilikinya, 
ia pun menyanggupinya.

Dengan bantuan jin, Bandung Bondowoso ini telah berhasil membangun sekitar 999 candi. Roro Jonggrang pun merasa takut, sehingga munculnya ide untuk menumbuk pagi yang akan menjadikan ayam-ayam berkokok. 
Saat mendengar ayam berkokok sementaraitu jumlah candi yang dibangunnya belum mencapai target, Bandung Bondowoso ini menjadi bingung dan sangat marah ketika mengetahui jika semua itu hanyalah tipuan dari Roro Jonggrang, dan pada akhirnya Bandung Bondowoso pun mengutuk sang puteri jadi sebuah candi untuk melengkapi jumlah candi yang dimintainya. 
Candi Dewa Siwa ini adalah candi induk, itulah yang telah dipercaya sebagai perwujudan Roro Jonggrang setelah dikutuk.

DREAMGEDE Wisata Jogja memberikan informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda semuanya tentang objek wisata candi Borobudur dan candi prambanan dan wisata Jogja yang menarik untuk anda kunjungi dan pastinya akan kami gunakan harga yang bersahabat, semoga bermanfaat.

WA 08190 4169 982
SMS 081565 043 80
BBM 5513A5A6










0 komentar:

Posting Komentar