Total Tayangan Halaman

Sabtu, 05 Maret 2016

NONTON GERHANA MATAHARI DI YOGYAKARTA, CARA ASIK BERWISATA DAN NONTON GERHANA MATAHARI DI YOGYAKARTA

WISATA SERU DI YOGYAKARTA SAMBIL MELIHAT GERHANA MATAHARI, 
SIAPA BERANI ?




GERHANA MATAHARI TOTAL akan berlangsung di Indonesia 9 Maret 2016 mendatang. Berbagai daerah mulai menggelar persiapan memantau fenomena tersebut. 
Di Yogyakarta, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika bekerjasama dengan Pemkot Yogyakarta serta Taman Pintar merencanakan pemantauan bersama. Rencananya peristiwa gerhana ini akan dapat disaksikan bersama di Tugu Yogjakarta. 


Nonton bareng akan dipusatkan di perempatan Tugu Yogyakarta dan masyarakat dapat ikut langsung nobar gerhana matahari, akan disiapkan  alat untuk melihat gerhana matahari total itu. Disamping peristiwa itu juga dapat disaksikan langsung lewat layar lebar yang disiapkan di sekitar Tugu Jogja. Layar lebar ini disiapkan sebab alat terbatas.  Acara dimulai pada pukul 06.20 WIB saat awal terjadi gerhana matahari dan puncaknya pada pukul 07.30 WIB dan akan berakhir pada pukul 08.30 WIB. Untuk Yogyakarta kita bisa melihat 83 persen gerhana matahari.

Gerhana matahari di Yogyakarta akan terlihat lingkaran matahari sebelah kiri. Gerhana matahari akan terlihat  selama sekitar 2 jam, 15 menit.  Saat melihat gerhana matahari  warga juga dapat melihat secara langsung dengan alat sederhana.
Jika kalau menatap matahari meski tidak gerhana matahari total tetap akan sakit. Bisa dilihat dengan alat sederhana seperti pakai alat kotak lubang jarum, dan beberapa alat lainnya. INFO Wisata Jogja 08156504380 / WA 081904169982

 

Beragam kegiatan disiapkan untuk menyambut fenomena Gerhana Matahari Total (GMT) yang jatuh pada 9 Maret 2016. Tidak terkecuali DREAMGEDE Wisata Jogja menawarkan Program wisata dikemas dengan konsep wisata sejarah seperti di Benteng Vredeburg, Alun - alun Kidul, Alun - alun Lor kraton Yogyakarta, Masjid Kauman, dan Tugu Yogyakarta disiapkan sebagai lokasi khusus pemantauan GMT. Berbagai hiburan budaya lokal akan disajikan di lokasi  tersebut. Lokasi itu juga akan disulap menjadi pusat jajanan kuliner khas Yogyakarta.



Pemda Yogyakarta menjanjikan, pengunjung akan mencicipi tidak hanya makanan ringan berbahan khusus, tapi juga makanan berat yang diyakini belum pernah dirasakan. Pokoknya, jika ingin melihat GMT sambil berwisata sejarah, ke Yogyakarta bersama DREAMGEDE Wisata JogjaKonsep wisata edukatif juga diusung Pemda Yogyakarta yang akan di sosialisaikan kepada pelajar dan masyarakat umum.



Lokasi pengamatan Gerhana Matahari Total 9 Maret 2016

Klik juga FYI :
Beberapa jam sebelum waktu gerhana yang diperkirakan terjadi antara pukul 06.00 WIB hingga 08.00 WIB akan digelar salat Subuh dan salat gerhana secara berjamaah. Kita berharap semoga CUACA CERAH, Jika hujan dari pagi sampai siang hari ada kemungkinan sulit terlihat, Kami kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak melihat gerhana matahari total dengan mata telanjang. Efek radiasinya dinilai cukup berbahaya. 

Prangko Gerhana Matahari Total 9 Maret 2016

Masyarakat disarankan melihat di tempat yang teduh. Fenomena gerhana matahari total di Indonesia terjadi 32 tahun lalu, tepatnya pada Sabtu, 11 Juni 1983.



PAKET WISATA YOGYAKARTA
HP 081 565 04380
WA 081904169982
www.dreamgedejogja.blogspot.com


















0 komentar:

Posting Komentar