Total Tayangan Halaman

Jumat, 25 Agustus 2017

WISATA KE PANTAI KESIRAT YOGYAKARTA, WISATA ALAM PANTAI WOHKUDU GUNUNGKIDUL, MENIKMATI SENJA DI PANTAI KESIRAT GUNUNG KIDUL, WISATA MANCING MANIA PANTAI KESIRAT DAN PANTAI WOHKUDU GUNUNGKIDUL JOGJA










DREAMGEDE Wisata Jogja mengajak kamu berpetualang ke Pantai Kesirat, yang terletak di Dusun Karang, Desa Girikarto Kecamatan Panggang , atau lebih tepatnya pantai ini terletak di sebelah barat Pantai Gesing
Pantai yang cukup sepi ini lebih dikenal oleh para pemancing ikan, karena pantai ini memiliki spot memancing yang cukup banyak diburu oleh para macing mania.
Pantai ini menjadi salah satu pantai tersembunyi yang ada di Gunung Kidul. Di pantai ini, Anda tidak akan menemukan hamparan pasir pantai yang langsung bersentuhan dengan air laut. Karena Pantai Kesirat merupakan pantai yang dikelilingi oleh banyak tebing disekitar pantainya. info wisata Jogja WA 081904169982
Pohon Gebangkoro  







 Barisan tebing di kawasan pantai ini didominasi dengan warna hijau yang masih sangat asri. Dari atas tebing, Anda bisa menyaksikan hamparan panorama birunya air laut serta deburan ombak yang eksotis.
Hingga saat ini belum banyak orang yang tahu tentang pantai ini, jadi wajar bila suasananya masih terasa sangat alami. Selain menawarkan keindahan alam yang sangat memesona, Pantai Kesirat juga merupakan surga bagi para pemancing maupun nelayan untuk mencari ikan laut.

Jadi jangan heran bila Anda menemui beberapa pemancing atau nelayan di kawasan Pantai Kesirat ini. Namun, jika Anda juga memiliki hobi memancing, Anda bisa bergabung dengan mereka dan memancing bersama, pasti seru.
Hampir sama seperti Pantai Pok Tunggal yang mempunyai sebuah pohon sebagai ikonnya, Pantai Kesirat juga mempunyai satu pohon abadi yang disebut Pohon Gebangkoro.
Namun sayangnya jika Anda datang ke Pantai Kesirat ini, Anda tidak akan bisa berenang seperti di Pantai-Pantai lainnya, Karena pantai ini masih alami dan berbentuk tebing yang langsung mengarah ke laut.

SENJA SUNSET DI PANTAI KESIRAT





Maka jangan harap Anda bisa berenang di sini, Pantai Kesirat sangat cocok dijadikan sebagai lokasi pemotretan atau pre wedding. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2017/07/wisata-baturraden-curug-jenggala-wisata.html
Dari Pantai Kesirat ini, Anda akan mendapatkan pemandangan sunset maupun sunrise yang sangat sempurna. Selain itu, Anda juga tidak akan mendapatkan penginapan atau warung makan di sini. Bila mau menginap, Anda bisa membawa tenda sendiri, atau menginap di pusat kota Gunungkidul. Jangan lupa juga untuk membawa bekal makanan atau minuman sendiri. INFO Wisata Jogja WA 081904169982 / SMS 08156504380




Tempat memancing dan mencari Lobster di tengah samudra

Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. 

Wisata Pantai Kesirat di Panggang Gunung Kidul Yogyakarta memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Gunung kidul tidak mengunjungi Wisata Pantai Kesirat di Panggang Gunung Kidul Yogyakarta yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. 

Wisata Pantai Kesirat di Panggang Gunung Kidul Yogyakarta sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Wisata Pantai Kesirat di Panggang Gunung Kidul Yogyakarta ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Pantai Kesirat di Panggang Gunung Kidul Yogyakarta di kota Gunung Kidul. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2017/02/paket-wisata-jogja-wisata-alam-di-jogja.html




Wisata Pantai Kesirat di Panggang Gunung Kidul Yogyakarta memang terdengar cukup asing bagi sebagian orang namun terdengar biasa bagi kalangan penghobi memancing di laut. Pantai Kesirat merupakan salah satu area favorit digunakan oleh para penghobi memancing. Menjelang sore hari banyak pemancing yang mendatangi pantai ini dan bermalam hingga pagi hari. Setelah melewati kawasan pemukiman penduduk, perjalanan menuju ke Pantai Kesirat melewati jalan setapak.

Pantai Kesirat yang semua kawasannya berupa tebing yang sulit untuk turun ke dasar tebing karena terlalu curam dan berbahaya. Dibagian ujung tebing terdapat sebuah pohon yang berukuran cukup besar. Pohon tersebut merupakan landmark atau daya tarik utama Pantai Kesirat.  baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2016/11/wisata-watu-giring-yogyakarta-tempat.html



Pohon besar tersebut cukup nyaman digunakan sebagai tempat berteduh dari panasnya sinar matahari.



 


Pantai Kesirat juga digunakan untuk menebar jala oleh nelayan setempat untuk mencari udang dan lobster di waktu sore hari. Informasi lain di kawasan Pantai Kesirat terdapat goa yang berada di tebing karang laut namun saya tidak menemukan posisinya.Bila diperhatikan, tekstur tebing di sekeliling Pantai Kesirat cukup menarik, di beberapa titik terdapat reruntuhan tebing yang longsor dan diperkirakan akibat dari gempa yang melanda kawasan Jogja. INFO Wisata Jogja WA 081904169982 / BBM 5513A5A6


Tempat Parkir

Area parkir yang menghadap ke samudera dengan pemandangan senja yang indah

Fasilitas

Wisata Pantai Kesirat di Panggang Gunung Kidul Yogyakarta bisa dibilang sebuah wisata pantai yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

- Area Parkir kendaraan- Kamar mandi / MCK- Tempat Istirahat- tempat camping- area memancing





Sebelum menuju ke tempat Wisata Pantai Kesirat di Panggang Gunung Kidul Yogyakarta, yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya. Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman - teman anda.



Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). 

Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati - hati.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2016/08/wisata-ke-keraton-pakualam-yogyakarta.html
Puncak dengan pemandangan seluruh pantai Kesirat, menikmati sunset dengan deburan angin kencang dan Ombak yang besar.






PANTAI WOHKUDU


DREAMGEDE Wisata Jogja mengajak kamu jalan - jalan lagi ke Pantai Wohkudu, pantai di gugusan laut selatan Yogyakarta yang masih belum banyak dijamah oleh wisatawan. Letaknya yang tersembunyi memberi kesan tersendiri yang jarang kita temukan di pantai-pantai lain di wilayah ini. Hening dan damai, adalah dua kata yang pertama kali akan terbersit di pikiran bagi siapapun yang menginjakan kakinya di Pantai Wohkudu.
Terletak di antara himpitan dua bukit karang memjadikan Pantai Wohkudu tidak memiliki hamparan pasir yang luas. Jika dibandingkan dengan Pantai Greweng yang juga berada di antara dua bukit, Pantai Wohkudu jauh lebih sempit dan tidak memiliki hamparan pasir seluas Pantai Greweng. Namun hal ini bukanlah kendala melainkan justru memberi kesan eksklusif. Lokasinya yang tersembunyi dan suasananya yang hening menjadikan pantai ini sebagai destinasi yang cocok untuk melarikan diri dari kepenatan serta riuhnya perkotaan.
Dikarenakan letaknya yang berada di sisi barat wilayah Gunungkidul atau wilayah yang tidak terlalu populer untuk dijadikan tujuan utama wisata, kondisi Pantai Wohkudu masih terasa sangat alami atau bisa dibilang masih perawan karena memang jarang dikunjungi wisatawan. Jalur Imogiri – Panggang yang menjadi jalur terdekat untuk mencapai Pantai Wohkudu dari Yogyakarta juga merupakan jalur yang sepi karena bukan jalur utama mencapai Gunungkidul. Namun jangan salah, jalur yang berupa tanjakan dan kelokan ini sangat memanjakan mata bagi siapa pun yang melewatinya. Kamu akan diajak membelah perbukitan dengan pepohonan hijau di kanan kirinya.
Selain karena berada di wilayah yang kurang populer sebagai destinasi wisata, hal yang membuat Pantai Wohkudu masih jarang diketahui banyak orang adalah letaknya yang tersembunyi. Untuk mencapai pantai ini kamu harus meneruskan perjalanan dengan trekking menuruni bukit. Tetapi tidak perlu khawatir karena lagi-lagi hal tersebut akan terbayar dengan pemandangan indah yang disajikan di sepanjang rute. Kamu bisa melihat aneka flora indah yang tumbuh di sekitaran perbukitan. Jika beruntung, kedatanganmu akan disambut oleh sekelompok kera liar yang mempertontonkan aksi jenakanya.
Selain beberapa koloni kera liar, terkadang ada juga burung warna-warni yang menampakan diri di depan kita atau sekedar hinggap di salah satu dahan pepohonan. Ada pula beberapa anjing yang lalu lalang di sekitar rute menuju pantai. Oh ya, disana kamu juga akan menemui beberapa hewan ternak milik warga setempat. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2016/08/wisata-ke-keraton-pakualam-yogyakarta.html
Tanda bahwa kamu akan segera sampai adalah suara deburan ombak yang terdengar sayup serta penampakan dua tebing kokoh yang mengapit Pantai Wohkudu. Tak berapa lama akan terlihat birunya laut selatan serta sebidang tanah lapang yang seolah menjadi halaman dari Pantai Wohkudu. Akhirnya setelah melewati tanah lapang tadi, Hamparan pasir putih berhiaskan karang dan rumput liar. Memang tidak terlalu mudah untuk menemukan dan sampai ke pantai ini. Tetapi bukankah hal yang tidak mudah didapat akan meninggalkan kesan yang mendalam setelah kita berhasil mencapainya?





Begitu juga yang akan kamu rasakan jika sudah sampai di Pantai Wohkudu. Perjalanan tidak akan terasa sia-sia dan terbayar lunas oleh apa yang Pantai Wohkudu sajikan. 

Suasana rileks langsung menghampiri tatkala hembusan angin mulai menyapa diiringi deburan ombak yang menghantam karang-karang yang berdiri kokoh, di sisi pantai sangat memanjakan mata kita. 

Rebahkanlah dirimu di hamparan pasir, dan biarkan pikiranmu beristirahat sejenak.




Aktivitas di Pantai Wohkudu
  • Memancing
    Warga setempat biasa menjadikan Pantai Wohkudu sebagai tempat untuk memancing. Tak heran di gubuk-gubuk kecil yang dibangun warga disekitar pantai biasanya tertinggal alat-alat yang mereka gunakan untuk memancing ataupun jaring yang bekas digunakan untuk menangkap ikan. Jika kamu memiliki hobi memancing, tidak ada salahnya untuk membawa alat pancing saat berkunjung ke Pantai Wohkudu. Hasil pancinganmu bisa untuk lauk makan malam saat camping di tempat ini. Membakar ikan segar di atas api unggun di tepi pantai, ide yang sangat menarik?
  • Camping
    Pantai Wohkudu merupakan pantai yang tenang, nyaman, sepi, serta hamparan tanah lapang yang lumayan luas. Hal ini membuat Pantai Wohkudu menjadi salah satu alternatif tempat untuk camping di akhir pekan. Camping disini akan membuatmu bebas dari gangguan wisatawan lain yang sibuk foto selfie. Suasana yang tenang dipadukan dengan tempatnya yang tersembunyi dan masih jarang pengunjung membuat pantai ini seakan menjadi pantai pribadi. Di sini kamu bisa melepas penat dengan cara bernyanyi bersama rekan-rekanmu atau menyalakan api unggun untuk menambah kehangatan suasana, juga bisa membakar ikan hasil pancinganmu sebelumnya. Alam sudah menyediakan segalanya, tinggal bagaimana caramu menikmatinya dengan bijak. baca juga :  http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2015/08/paket-wisata-syariah-yogyakarta-tour.html



Diapit dua tebing dan perbukitan, tidak menghalangi Pantai Wohkudu untuk menampilkan pesonanya. Letaknya yang tersembunyi menambah daya magis dari pantai tersebut. Suasana hening Pantai Wohkudu dan debur ombak yang menyapu bibir pantai menghipnotis kita untuk hanyut dalam relaksasi. 
Pantai Kesirat merupakan pantai terdekat dengan Pantai Wohkudu karena masih berada dalam satu area. Pantai Kesirat merupakan pantai dengan tipe tebing karang. Meski bernama pantai, kamu tidak akan menjumpai hamparan pasir putih. Tidak ada buih ombak yang menepi di pantai ini, hanya ada deburan ombak yang pecah menghantam dinding-dinding tebing karang. Pantai ini sangat cocok digunakan untuk camping atau menghabiskan senja dengan melihat matahari terbenam. Pantai ini juga cocok bagi kamu yang menggemari rock fishing. Paket wisata Pantai Kesirat dan Pantai Wohkudu bersama DREAMGEDE Wisata Jogja memberikan paket untuk keluarga, sekolah, Kantor, dan Honeymoon. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2014/11/paket-wisata-meriah-istimewa-gunung.html


WA 0819 04169 982
SMS 0815 65043 80
BBM 5513A5A6

0 komentar:

Posting Komentar