Total Tayangan Halaman

Selasa, 21 Oktober 2014

PAKET WISATA CANDI DI YOGYAKARTA, WISATA CANDI DI YOGYAKARTA, SURVEY CANDI DI YOGYAKARTA, KUNJUNGAN KE CANDI DI YOGYAKARTA

CANDI - CANDI YANG TERLUPAKAN DI YOGYAKARTA WAJIB KAMU KUNJUNGI

Yogyakarta, kaya akan sejarah dan budaya yang istimewa. dengan kekayaan ini banyak membuat takjub para wisata bak dari dalam negeri maupun luar negeri.
berkunjung ke Yogyakarta tidak akan melupakan wisata candi. bangunan asli indonesia ini banyak tersebar di Penjuru Propinsi Yogyakarta.


Antara lain candi yang sangat tersohor seperti Candi Borobudur maupun Candi Prambanan, setiap hari tidak pernah sepi untuk dikunjungi para wisatawan.
Diantara candi - candi yang terkenal itu ternyata masih ada yang dilupakan, candi - candi eksotik untuk dikunjungi, antara lain :

1. Candi Sewu




Candi Sewu, merupakan Komplek Candi Buddha terbesar kedua di Indonesia setelah Candi Borobudur. Terletak di ujung paling utara dari Taman Wisata Prambanan.

2. Candi Bubrah

Candi Bubrah adalah salah satu candi Buddha yang berada di dalam kompleks Taman Wisata Candi Prambanan.


3. Candi Sojiwan



Candi Sojiwan memiliki daya tarik tersendiri karena di candi ini terdapat relief-relief yang menggambarkan ajaran moral dalam bentuk cerita binatang (fabel) atau yang berhubungan dengan cerita-cerita Pancatantra atau Jataka dari India. Cerita-cerita tersebut dapat menjadi renungan bagi kehidupan agar kehidupan manusia menjadi bijaksana. Ada 15 relief yang menceritakan ajaran moral, yang kesemuanya memiliki makna kebijaksanaan dan dapat dijadikan suri tauladan bagi kehidupan kita.


Candi Sojiwan merupakan situs candi yang berada di Desa Kebon Dalem Kidul, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten. Letaknya sekitar          2 kilometer di sebelah selatan Candi Prambanan.


4. Candi Barong



Candi Barong yang berada di bukit Dusun Candisari. Candi ini merupakan candi Hindu yang merupakan bekas kompleks peribadatan untuk memuja Dewa Wisnu dan istrinya, Dewi Laksmi (Dewi Sri, dewi kesuburan). Candi Barong ditemukan oleh seorang Belanda sekitar tahun 1913.

5. Candi Dawangsari dan Miri


6. Candi Ijo

Candi Ijo dibangun sekitar abad ke-9, di sebuah bukit yang dikenal dengan Bukit Hijau atau Gumuk Ijo yang ketinggiannya sekitar 410 m di atas permukaan laut. Karena ketinggiannya, maka bukan saja bangunan candi yang bisa dinikmati tetapi juga pemandangan alam di bawahnya berupa teras-teras seperti di daerah pertanian dengan kemiringan yang curam. Meski bukan daerah yang subur, pemandangan alam di sekitar candi sangat indah untuk dinikmati.










7. Candi Kimpulan


Candi Kimpulan terletak di Kampus Universitas Islam Indonesia(UII) Jalan Kaliurang Km 14.5, yang secara administratif terletak di Dusun Kimpulan, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman. Oleh karena itu Candi Kimpulan disebut juga sebagai Candi UII. Candi ini ditemukan kembali pada Desember 2009 oleh pekerja pembangunan gedung perpustakaan Kampus UII. Penemun ini kemudian ditindak lanjuti dinas terkait dengan ekskavasi dan pemugaran selama empat bulan mulai September hingga Desember 2010.



Untuk Informasi lebih lanjut dan antar wisata

 ke candi - candi ini silahkan

DReam GEDE Tour & Travel

Hub. 081 565 04380 / 081 904 169982,  BB 5513A5A6

0 komentar:

Posting Komentar