Total Tayangan Halaman

Rabu, 18 September 2019

PEMENTASAN KESENIAN HADRAH DI JOGJA, SEWA UNTUK PEMENTASAN HADRAH DI YOGYAKARTA, INFO PEMENTASAN SENI TERBANGAN MARAWIS DI JOGJAKARTA, INFO PEMENTASAN HADRAH UNTUK ACARA SUNATAN DI JOGJA, INFO PEMENTASAN HADRAH UNTUK ACARA PENGAJIAN DI JOGJA, INFO PEMENTASAN HADRAH UNTUK ACARA PERNIKAHAN DI JOGJAKARTA, INFO PEMENTASAN HADRAH UNTUK ACARA SYUKURAN DI YOGYAKARTA












tim Hadrah untuk acara pernikahan / wedding


Assalamualaikum sobat DREAMGEDE PRODUCTION, kabar baik sehat dan sejahtera semuannya. Kami DREAMGEDE PRODUCTION untuk meningkatkan rasa iman taqwa akan kecintaan kepada Rasulluah SAW dan dakwah Islam kami perkenalkan kesenian Hadrah / marawis / Terbangan. INFO HADRAH JOGJA WA 0819 0416 9982 

Kesenian Hadrah, Perpaduan nada-nada dari berbagai terbang (rebana) yang dimainkan kawula muda dan anak - anak menghasilkan irama yang merdu. Suara vokal yang mengumandangkan shalawat Rasulluah SAW menambah syahdu. 



Hadrah untuk selamatan AQIQAH


Hadrah untuk pengajian Ibu - ibu

Hadroh adalah salah satu kesenian islami yang banyak digandrungi masyarakat saat ini, khususnya di kalangan remaja. Irama tabuhan rebana yang merdu dan khas membuat lantunan sholawat yang diiringi menjadi terasa syahdu dan menggetarkan jiwa. Kesenian hadroh merupakan suatu kesenian yang selalu dinantikan. Banyaknya anak muda yang hobi memainkan seni Hadroh, menjadikan hadroh semakin dikenal baik di kalangan masyarakat. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/08/cari-terapi-al-fashdu-jogja-fashdu.html


Hadroh adalah kesenian islami yang patut untuk terus dijaga dan dikembangkan. Lanjutnya, bahwa hadroh biasanya dimainkan saat pengajian sama halnya dengan rebana, hadroh hadir untuk mengisi hiburan saat maulid dan perayaan-perayaan besar. 

Saat memainkan hadroh, hal ini bisa menjadi media syiar melalui syair karena bermain hadroh bisa berdakwah melalui lirik sholawat dan lagu islami yang dibawakan. Untuk melestarikan Hadroh agar tetap bertahan melawan arus modernisasi, khususnya di Yogyakarta, adalah dengan cara menjaga silaturahmi, dengan membuat suatu perkumpulan.



SAMBUTAN sholawat untuk acara Aqiqah dan pengajian

Seni Hadrah merupakan kesenian khas milik umat Islam. Pemain dan penggemarnya pada umumnya juga masyarakat beragama Islam. Istilah Hadrah berasal dari bahasa Arab yaitu hadir, hadlir atau hadirat. Hadlirat yang mengacu pada kehadiran di hadapan Allah. Hadrah merupakan nyanyian yang memuji akan kebesaran Allah dan Nabinya. Hadrah merupakan kumpulan nyanyian yang diselingi dengan doa. Seni Hadrah tidak terpisahkan dari kreasi berwirid, dzikir, munajat dan doa.
Seni Hadrah menampilkan beberapa penabuh yang terdiri dari laki-laki. Alat musik yang digunakan untuk memainkan Hadrah adalah bas jidor, jidor, teplak, terbang, tamborin, kendang. Seni Hadrah pada umumnya pentas pada acara arisan, sunatan, pernikahan, upacara ritual seperti upacara potong rambut pertama ketika bayi berumur 40 hari, dan Maulud Nabi. Harapan DREAMGEDE PRODUCTION agar Hadrah yang didirikan membawa berkah bagi masyarakat di Yogyakarta dan sekitarnya. 





Para pemain Hadrah semuanya berjumlah 15 - 20 orang.
Berdasarkan pengamatan dalam pertunjukan seni Hadrah rangkaian pertunjukannya ini : 
(1) Pembukaan, pada pertunjukan seni Hadrah yang dibuka dengan pembacaan surat Al-Fatihah. Pembacaan surat Al-Fatihah diharapkan para pemain senantiasa mendapat pertolongan dan ridlo dari Allah SWT, (2) Sholawat Nabi yang dibacakan oleh penyanyi/vokal Hadrah, (3) disusul dengan Maqam, yang artinya posisi seluruh penyanyi dan pemain musik berdiri dengan membacakan sholawat Nabi, (4) diisi dengan lagu-lagu religi, dan (5) Penutup membaca doa-doa. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/06/dekorasi-minigarden-jogja-dekorasi.html


Maka, hal itu direalisasikan olehnya dan teman-teman dengan membentuk suatu grup Hadrah. Harapannya, melalui wadah itu para pemuda-pemudi yang menyukai seni Hadroh dapat saling bertukar informasi dan menjaga silaturahmi diacara - acara Islami yang penting di Daerah Istimewa Yogyakarta. Seni Hadrah mempunyai peranan yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat pedesaan, karena seni Hadrah banyak mengandung fungsi dan nilai yang berguna bagi kehidupan masyarakat. 

Berbagai fungsi dan nilai yang ada dalam seni Hadrah tersebut dapat dijadikan sebagai pedoman atau teladan bagi masyarakat. Oleh sebab itu, saya sangat tertarik untuk melihat lebih jauh seni Hadrah Yogyakarta yang bernafaskan Islami.

Anda mau pesan Kesenian Hadrah dikenal sebagai salah satu bentuk kesenian dalam Islam. Mau buat acara pernikahan, pengajian, aqiqah, khitan dan lainnya diiringi hadrah dan marawis? kami DREAMGEDE PRODUCTION siap membantu kesuksesan acara anda di Yogyakarta.




SMS 081 565 043 80
WA 08190 41 699 82
BBM DC0A 1DEB

0 komentar:

Posting Komentar