Total Tayangan Halaman

Jumat, 05 Agustus 2016

PAKET WISATA KE BATURADEN DAN PURWOKERTO, PAKET MURAH WISATA SUKA - SUKA DI BATURADEN PURWOKERTO

BATURADEN WISATA MENARIK UNTUK DI KUNJUNGI




Yogyakarta dan Semarang adalah dua tempat yang terkenal di kalangan wisatawan sebagai destinasi wisata favorit di Jawa Tengah. Kedua kota tersebut lekat dengan wisata budaya dan lokasi-lokasi bersejarah yang menarik untuk dikunjungi.
Selain dua kota tersebut, Jawa Tengah juga memiliki lokasi wisata lain yang menarik untuk dikunjungi. Lokasi tersebut adalah Baturaden. Baturaden merupakan salah satu WISATA Favorit di Purwokerto. 



Baturaden adalah sebuah resort wisata yang menawarkan panorama air terjun, mini-train, perahu dayung, dan kolam renang. Nama Baturaden diambil dari legenda tentang sepasang kekasih yang bernasib sial, seorang lelaki pelayan (Batur) dan seorang wanita bangsawan (Raden). Lokasi wisata Baturaden terletak di sebelah selatan lereng Gunung Slamet, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, kurang lebih 640 meter di atas permukaan laut dan     6 km dari puncak Gunung Slamet, sekitar 14 km dari utara kota Purwokerto. 
Lokasi wisata Baturaden bisa diakses menggunakan kendaraan pribadi atau bisa juga dengan transportasi umum. Bagi Anda yang ingin mengakses lokasi ini dengan transportasi umum bisa naik angkutan kota (angkot) dari terminal Purwokerto dengan jurusan Baturaden. Kemudian turun di terminal lokawisata Baturaden.

Jika Anda ingin lebih praktis dan bebas maka bisa menggunakan kendaraan pribadi, menyewa mobil atau menggunakan taksi. Dengan jarak tempuh sekitar 15 km dari pusat kota Purwokerto, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit jika jalanan tidak sedang padat. 
Sebaiknya Anda berhati-hati jika memutuskan menggunakan kendaraan pribadi, karena banyak jalanan menanjak dengan tingkat kemiringan sekitar 30 derajat. INFO WIsata & Guide SMS 0815650380 / WA 081904169982

LOKASI - LOKASI MENARIK DI BATURADEN

Karena letaknya di lereng Gunung Slamet, Baturaden memiliki hawa yang sejuk sehingga di hari libur atau weekend, tempat ini banyak didatangi oleh pengunjung. Banyaknya wisatawan yang datang membuat para pihak pengelola menyediakan fasilitas-fasilitas seperti hotel, penginapan, dan camping ground.
Beberapa lokasi menarik yang patut Anda kunjungi ketika berada di Baturaden antara lain:
1. Pancuran Pitu dan Pancuran Telu Baturaden
Pancuran Pitu dan Pancuran Telu Baturaden merupakan pemandian air panas yang mengandung belerang. Pemandian air panas ini dipercaya dapat membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Suhu air di pemandian Pancuran Pitu dan Pancuran Telu ini berkisar antara 60 sampai dengan 70 derajat Celcius.
Pancuran Telu

Selain berendam air panas sambil menikmati pemandangan pegunungan yang hijau, Anda juga bisa mencoba pijat sulfur dengan harga Rp 10.000 tiap 15 menit. 
Pemandian air panas di sini juga dipercaya bisa membantu menyembuhkan penyakit kulit.

2. KEBUN RAYA BATURADEN

Lokasi Kebun Raya Baturraden – Mendengar Baturraden tentu yang terbayang di benak kita adalah taman wisata yang terletak di kaki gunung Slamet Banyumas Jawa Tengah. Yups, Baturraden merupakan salah satu wisata unggulan di Jawa Tengah. Namun pernahkah Anda mendengar lokasi Kebun Raya Baturraden? tentu saja masih asing di telinga, pasalnya obyek wisata sekaligus sebagai cagar alam ini memang baru diresmikan tanggal 20 Desember 2015.


Lokasi Kebun Raya Baturraden

Dengan kejadian foto selfie yang merusak taman bunga di Baturraden membuat banyak orang penasaran dan ingin tahu di mana lokasi Kebun Raya Baturraden. Lokasi taman atau kebun raya baturraden ini hanya berjarak 1,5 km dari gerbang Wana Wisata Baturraden. Tepatnya di Desa Kemutuk Lor Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas. Kebun raya ini memiliki luas 143,5 hektar dengan diisi oleh tumbuhan tumbuhan khas jawa. 
Ada sekitar 571 spesies tanaman, dengan 394 marga dan 196 suku. Total keseluruhan ada 2637 spesies tanaman. Tanaman tanaman tersebut merupakan asli dari daerah Banyumas dan sebagian dibibitkan dari Kebun Raya Bogor.

Harga Tiket Masuk Lokasi 

Kebun Raya Baturraden

Menyuguhkan panorama alam yang sangat indah, seperti deretan pohon pohon besar, jalan eksisting, jalan gicok, dan masih banyak spot spot lain yang sangat cocok untuk foto selfie. Fasilitas di Kebun Raya Baturraden juga sangat lengkap, mulai dari Cottage, Mushola, saung/gazebo, toilet, dan aneka ragam rumah bunga untuk sarana edukasi. Untuk memasuki kawasan wisata kebun raya Baturraden, pengunjung harus membayar retribusi. HTM Kebun Raya Baturraden adalah Rp. 14.000 /orang dan parkir Rp. 3.000 untuk sepeda motor. 
Klik Juga :



Wisata Baturaden Kebanyakan sekarang berupa wisata air seperti Kolam Renang, Sepeda Air, Air Mancur yang pancarannya cukup tinggi, seluncur air, curug / air terjun, pemandian air panas belerang dan lainnya.



Di beberapa tempat terpisah, pengunjung akan disuguhi beberapa penampilan seni lokal seperti kenthongan, calung, ebeg / kuda lumping, musik tradisional dan lainnya. Di beberapa sudut juga tersedia berbagai fasilitas dan mainan anak berbayar seperti Teater Alam yang berupa pesawat jenis Foxer 28 milik Garuda Indonesia, jadi buat yang belum pernah naik pesawat bisa coba fasilitas ini. Di dalamnya biasanya menayangkan film berdurasi pendek tentang alam Indonesia, bukan film box office holywood.


Ada juga Flying Fox (kalo ga salah ada 2), Studio / Bioskop 4 Dimensi, Mainan anak-anak seperti odong-odong, kereta putar, otoped dan lainnya.
Dari jembatan atas sebenarnya bisa lebih bagus lagi pemandangannya dengan patung cerita Lutung Kasarung, banyak spot - spot menarik di Wisata ini seperti Air mancur, patung naga dan patung penari Gandrung di area sekitar Air terjun.

Spot - spot menarik Untuk ber selfie Ria




Sebenarnya di area lokawisata Baturraden banyak juga penjaja makanan, pengunjung bisa memilih berbagai jenis makanan termasuk Mendoan yang merupakan Makanan Khas Purwokerto / Banyumas.

Klik Juga :


TOSS! dapatkan pengalaman menarik Wisata di Yogyakarta dan Jawa Tengah bersama kami DREAMGEDE Wisata . Untuk Info Guide yang profesional dan Cakap untuk Wisata Lokal dan Internasional. 



SMS 08156504380
BBM 5513A5A6
WA 081904169982

1 komentar:

  1. Monggo Agan, kangmas, Paklek, PAKDE di Purwokerto Monggo Mlipir The Presidents Executive SPA and Karaoke Purwokerto adalah cara terbaik untuk melepaskan diri dari STRESS! Stay awake ... Happy Relaxation and Enjoy With Us Lets Now North Purwokerto, Banyumas Regency, Central Java www.thepresidentspa.com - www.nine-spa.com

    BalasHapus