Total Tayangan Halaman

Sabtu, 08 Juli 2017

WISATA BATURRADEN DAN PURWOKERTO, PAKET WISATA BATURRADEN 2 HARI, TOUR KE BATURRADEN PAKET ISTIMEWA, PAKET WISATA DUA HARI DI PURWOKERTO , WISATA ALAM DAN KULINER DI PURWOKERTO & BATURRADEN










DREAMGEDE Tour & Travel mengajak kamu ke tempat wisata yang wajib di kunjungi saat berada di Kota Purwokerto adalah Lokawisata Baturraden
Obyek Wisata Baturraden saat ini di wilayah Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, yang kini sejak 2016 memiliki fasilitas terlengkap. Tempat wisata ini cocok untuk segala umur dari anak-anak hingga dewasa dengan berbagai fasilitasnya.

Saat ini, lokawisata Baturraden sudah sangat berbeda, kini sudah tidak ada fasilitas itu. Kebanyakan sekarang berupa wisata air seperti Kolam Renang, Sepeda Air, Air Mancur yang pancarannya cukup tinggi, seluncur air, curug / air terjun, pemandian air panas belerang dan lainnya. info WA 081904169982 / SMS 08156504380

Sendang Air panas Pancuran Pitu




Pancuran Telu dibawah Pancuran Pitu

Lokawisata Baturaden  terletak di sebelah selatan Gunung Slamet memiliki udara sejuk dan cenderung bertambah dingin di malam hari. Selain memiliki panorama alam yang cantik, Baturaden juga memiliki banyak legenda rakyat, salah satunya cerita lutung kasarung yang terkenal.
Baturraden terletak di sebelah utara kota Purwokerto tepat di lereng sebelah selatan Gunung Slamet. Baturraden karena letaknya di lereng gunung menjadikan kawasan ini memiliki hawa yang sejuk dan cenderung sangat dingin terutama di malam hari. Baturraden juga merupakan daerah wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal, terutama pada hari minggu dan hari libur nasional. Kondisi tersebut menyebabkan banyak hotel dan vila didirikan di sini.
Baturraden dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Jarak dari kota Purwokerto sekitar 15 km dan dapat ditempuh dalam waktu 15 menit dengan lalu lintas yang tidak terlalu padat. Apabila ingin menggunakan kendaraan umum wisatawan dapat naik angkutan kota dari terminal di Purwokerto dan turun di terminal lokawisata Baturraden. Jika ingin lebih praktis wisatawan dapat menggunakan taksi. Jika memutuskan untuk menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya hati-hati karena jalan yang menanjak dengan kemiringan sekitar 30 derajat.
Baturraden adalah keindahan yang memancar dari lereng Gunung Slamet. Lokasi wisata yang berjarak hanya sekitar 15 km dari kota Purwokerto, Jawa Tengah ini, tak hanya menyimpan panorama alam yang molek, tetapi juga cerita rakyat tentang Raden Kamandaka, atau Lutung Kasarung yang cukup akrab di masyarakat Indonesia.
Selain akses yang mudah, area wisata ini juga menyediakan hotel dan aneka penginapan yang memadai. Di samping, bagi pecinta alam terbuka disediakan camping ground yang nyaman dan aman. Dan tanpa perlu khawatir akan kesulitan memperoleh makanan, karena di area ini cukup banyak pedagang yang menjajakan sate kelinci. Gunung Slamet dengan lereng-lerengnya yang landai, menawarkan panorama alam yang indah, udara yang segar dan diketinggiaan 1000 m. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2017/07/paket-rias-pengantin-muslimah.html

PAKET WISATA BATURRADEN

DREAMGEDE Tour & Travel memberikan layanan istimewa untuk Anda dan Rombongan dengan menjelajahi Kawasan wisata Baturaden. Perjalanan anda akan semakin menarik dengan menelusuri setiap lokasi wisata di Baturaden yang eksotis dan dilanjutkan dengan City Tour Full Service. 

Berikut kami berikan detail perjalanan anda. 
Selamat berwisata bersama DREAMGEDE Tour & Travel.

Paket Dua Hari Baturraden

Hari Pertama :

Air Terjun Pengantin
Air Terjun Jenggala ( Top Selfie )
Small World
Oleh - Oleh Khas Banyumas / Purwokerto

Hari Kedua : 

Hotspring Pancuran Pitu
Kebun Raya Baturraden
Telaga Sunyi
Lokawisata Baturraden

Paket Wisata Baturaden dengan DREAMGEDE Tour Travel yang siap menemani di destinasi wisata yang beragam di Purwokerto. Dapatkan harga promo untuk Tour Baturaden dengan Rombongan Kantor maupun keluarga.

Tempat - tempat yang menarik untuk dikunjungi anda saat wisata di Baturraden

SUMBER AIR PANAS PANCURAN PITU

  





Objek wisata pertama yang wajib anda kunjungi ketika berada di Baturaden adalah pancuran pitu Baturaden. Diberi nama pancuran pitu ini karena terdapat 7 pancuran atau air terjun. Untuk menuju tempat ini, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda 2 maupun roda 4. Dari pertigaan Baturaden hanya berjarak sekitar 4 km. Yang menarik dari pancuran pitu adalah airnya yang berupa air panas dan mengandung belerang. Tak jarang banyak pengunjung yang menikmati sensasi air belerang ini untuk mencuci anggota badan, termasuk mencuci muka. Air yang mengandung belerang memang dipercaya dapat menghilangkan jerawat. Namun untuk menikmati pancuran pitu ini, pengunjung harus berjalan kaki dari tempat parkir kendaraan ke objek wisata. 


Pancuran Pitu. Lokasi objek wisata ini terletak sekitar kurang lebih 2,5 kilometer dari gerbang objek wisata Baturaden Kabupaten Banyumas. 

Menurut cerita Pancuran Pitu berasal dari bahasa Jawa, yaitu pancuran berarti air terjun sedangkan pitu memiliki arti tujuh. Jadi Pancuran Pitu dapat diartikan sebuah air terjun yang memiliki jumlah tujuh.

Objek wisata Pancuran Pitu memiliki ketinggian air sekitar 1 meter. Yang paling menarik dari Pancuran Pitu tersebut adalah tujuh buah lengkungan air terjun yang disebapkan oleh aliran air panas belerang secara terus menerus. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2016/08/paket-wisata-ke-baturaden-dan.html





Di lokasi objek wisata Pancuran Pitu ini terdapat eksotisme alam lain seperti Telaga Sunyi dan Goa Selirang. Kondisi jalan yang berkelok - kelok dan beraspal keras ditemui oleh pengunjung menuju lokasi Pancuran Pitu tersebut. Namun semua itu tidak menyurutkan para pengunjug tetap untuk melewati jalan sempit di bukit Gunung Slamet.





Sesampainya di lokasi parkir di objek wisata Pancuran Pitu, Para pengunjung akan menemukan eksotisme keindahan alam yang masih alai. Beragam ekosistem tumbuhan berdiri kokoh di lokasi objek wisata tersebut. Tamanan yang tumbuh di lokasi objek wisata ini yaitu tumbuhan Damar yang merupakan pohon yang diambil getahnya sebagai resin atau bahan pokok untuk membuat cat, pernis, tinta, kemenyan serta kosmetik.


Setelah berjalan menyusuri anak tangga dengan suasana yang masih asri dengan dikelilingi tumbuhan pinus yang besar-besar suasana hutan dengan pemandangan kota Purwokerto di bawahnya merupakan sesuatu yang menakjubkan. 
Di obyek wisata ini juga tersedia berbagai makanan dan minuman yang dijual oleh masyarakat sekitar sehingga pengunjung tidak perlu khawatir akan kelaparan atau kehausan karena perjalanan menelusuri anak tangga dari parkiran ke pancuran. Selain pancuran pitu, pengunjung juga bisa langsung menuju ke tempat wisata di sebelah pancuran pitu yaitu pancuran telu. Tak jauh berbeda dari pancuran pitu, pancuran telu juga memiliki air panas sehingga dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit. 
Diatasnya ada bangunan kecil yang merupakan petilasan dari “Mbah Atas Angin“. Ternyata sumber air di pancuran pitu di Baturaden ini adalah sumber air panas yang dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit kulit. di lokasi tidak jauh dari situ juga ada goa Selirang. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2017/02/paket-wisata-jogja-wisata-alam-di-jogja.html






Di lokasi objek wisata Pancuran Pitu pengunjung akan menemukan puluhan anak tangga untuk menuju lokasi air panas Pancuran Pitu ini. Rasa capek serta pegal pasti akan dirasakan oleh para pengunjung yang berjalan kaki menuju objek wisata tersebut . Namun tidak perlu khawatir, karena di lokasi tersebut banyak jasa pijat dengan mengunakan media belerang tersedia di lokasi tersebut, tarifnya pun sangatlah murah sekitar Rp. 10.000,- untuk sekali pijat.

Eksotisme paling utama yang dsajikan di lokasi objek wisata ini yaitu sebuah air panas belerang yang menurut cerita air tersebut mampu mengobati berbagai macam penyakit kulit mulai dari penyakit gatal hingga penyakit panu. Masyarakat sekitar percaya bahwa belerang yang berasal dari air Pancuran Pitu tersebut dapat mengurangi penyakit kulit yang diderita serta memberikan efek pijatan refleksi pada bagian tubuh yang disiram dengan air belerang dari Pancuran Pitu tersebut. info wisata WA 081904169982 / SMS 08156504380

Harga tiket masuk di lokasi objek wisata Pancuran Pitu tergolong sangat murah sekitar kurang lebih Rp. 20.000,- per –orang itu pun sudah termasuk satu paket tiket masuk Telaga Sunyi, Pancuran Tiga dan Goa Selirang. Apabila Pengunjung hanya ingin mengunjungi objek wisata Pancuran Pitu saja, Pengunjung hanya dikenakan biaya tiket sebesar 
Rp. 5.000,- per - orang. Demikian informasi dari kami dan selamat berwisata. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2016/03/tempat-wisata-impian-di-yogyakarta.html

KEBUN RAYA BATURRADEN



Sejarah Kebun Raya Baturraden
Kebun Raya Baturraden (KRB), yang pada hari Sabtu, 19 Desember 2015, diresmikan oleh Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia. Tentang kenapa Megawati yang meresmikan sempat menjadi pertanyaan publik, kenapa bukan Bupati atau Gubernur yang meresmikan. Ternyata Megawati menandatangani prasasti peresmian Kebun Raya Baturraden sebagai ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia. Kebun Raya Baturraden menjadi kebun raya ke-27 di Indonesia dan menjadi sarana konservasi. Keberadaan KRB diharapkan dapat menjaga ekosistem baik flora maupun fauna di Indonesia. Dengan peresmian Kebun Raya Baturraden itu, keberadaannya tidak hanya sebagai tempat wisata, melainkan juga merupakan sarana edukasi bagi para pelajar dan mahasiswa. Kebun raya ini akan difungsikan sebagai bagian dari konservasi, sehingga seluruh koleksi tanaman yang ada di kebun raya diindentifikasi dan telah diregistrasi. Ada beragam jenis tanaman, di antaranya adalah paku-pakuan, flora khas Jawa, tanaman obat dan lainnya. Tanaman yang ada di KRB telah diregistrasi. 
KRB memiliki luas lahan 143,5 ha, namun baru sekitar 11,5 % atau 16,5 ha yang dikelola secara intensif. Saat ini pengelolaan KRB baru dikerjakan oleh 22 orang.
Mulai dicetuskan pada tahun 2011, KRB mulai dibangun sejak 2004 silam dan telah mengoleksi 2.637 spesimen atau  contoh tanaman, utamanya jenis tanaman langka dengan jumlah 571 spesies. 
Kebun Raya Baturraden akan dikembangkan menjadi beberapa zona yakni zona utama, zona alternatif, zona koleksi, zona hutan dan zona kantor. Zona koleksi akan dibuat paling luas dengan menghabiskan 54%, kemudian 25% hutan dan sisanya zona yang lain. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2015/09/rent-car-semarang-rent-car-kendal-rent.html
Air Terjun di Kebun Raya Baturraden


Rumah Pohon



Dari keseluruhan luas Kebun Raya katanya baru kurang lebih 15% yang diberdayakan sebagai taman, bisa dibayangkan apabila sudah maksimal pengelolaannya, maka tema Kebun Raya sebagai "Pusat Tanaman Pegunungan Jawa" akan terwujud. 

Untuk tanaman perdu karena masih baru terlihat rimbun benar, juga tanaman anggreknya pada berbunga nampak keindahan yang sempurna. Rupanya wahana yang lain juga sudah dibangun disini seperti wahana permainan anak, rumah pohon dll.


Menara Pandang Kebun Raya Baturraden



  


Di dalam Kebun Raya Baturaden ini dibangun beberapa spot tanaman, seperti Taman Liana (tumbuhan merambat), Medical Garden (Taman Tanaman Obat), Taman Tumbuhan Paku, dan beberapa hamparan bunga (flower bed). info wisata WA 081904169982 / SMS 08156504380

Tidak hanya koleksi tanaman, Kebun Raya Baturaden juga telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung. Fasilitas tersebut seperti gapura pintu gerbang, rumah kaca, rumah kompos, rumah anggrek, rumah pohon, tempat pembibitan, gazebo, rumah dinas, kantor pengelola, wahana permainan keluarga, dan area parkir. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2015/01/wisata-di-alam-dunia-lain-di-siang-hari.html








 

Selain tanaman dan spesies langka, Kebun Raya Baturraden juga memiliki salah satu areal yang menjadi tempat favorit wisatawan dalam rangka melakukan kegiatan swafoto atau lebih kita kenal sebagai selfie, yaitu kebun bunga lili atau Kawasan Liliana.

TELAGA SUNYI




Telaga Sunyi, yang terletak sekitar 3 km ke arah timur dari wanawisata Baturaden.

Untuk menjangkau tempat ini sangatlah mudah, bisa dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum (angkot) yang bisa langsung sampai ke daerah Baturaden. Yang paling gampang dan menyenangkan dengan pakai motor, sambil memandangi pemandangan sepanjang jalan yang asri dengan udaranya yang masih segar, dengan hijau-hijau landskap yang membuat riang hati. 

Wisata telaga sunyi ini memang jauh dari hingar bingar promosi, maka tak heran banyak yang tidak tahu tentang wisata telaga ini, padahal letaknya tak begitu jauh dari Baturaden. Wisata ini tawarkan pemandangan alam yang hijau, Air mancur hingga air telaga yang begitu jernih dari permukaan bahkan terlihat dasar telaga yang bebatuan.
Tak hanya itu saja kelebihannya kondisi air disini dingin. Namun dinginnya air tak pudarkan niat wisatawan untuk berenang ditelaga ini. Banyak pula wisatawan yang memilih berburu foto di dalam air. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2014/08/punthuk-setumbu-menikmati-indahnya.html






Asal usul penyebutan Telaga Sunyi ini. Nama ini muncul lantaran dahulu tempat ini sering didatangi orang untuk menyendiri alias bertapa. Namun seiring berkembangnya waktu, membuat telaga ini berganti menjadi destinasi wisata andalan pelancong dari sekitaran Banyumas hingga luar kota. Sebelum ramai seperti sekarang, dulu di sini tempat orang bertapa.

Air telaga begitu bening dan segar. Saya berkali-kali meminum air yang mengalir dari sumber Gunung Slamet itu. Sungguh segar. Saking beningnya air, dasar telaga sedalam lima meter terlihat begitu jelas.




Sepinya promosi inipun pastinya berimbas dengan sepinya pengunjung, tak banyak wisatawan yang terlihat mengunjungi tempat ini. Pengelolaan kawasan wisata inipun terkesan minimalis, semuanya masih terlihat tanpa sentuhan tangan-tangan kreatif. Padahal sebenarnya telaga sunyi menyimpan pesona alami yang potensial. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2014/03/paket-lava-tour-dengan-jeep-bersepeda.html

Memasuki gerbang wisata telaga sunyi, Rindangnya pepohonan hijau membuat suasana adem, cocok untuk jalan-jalan menyembuhkan diri dari segala macam apapun yang membuat “redup” hati. Bisa sambil nongkrong-nongkrong, ataupun memuaskan hasrat narsisme dengan mengambil foto berbackground hijaunya alam telaga sunyi.




Beningnya air di Telaga Sunyi 

Setelah jeprat-jepret mengabadikan pemandangan indah Telaga Sunyi, saya rehat sejenak duduk di bebatuan. AIR nya jernih, seger banget buat mandi. nggak terlalu dalam, aman juga. yang penting cuaca mendukung, nggak hujan. sering kesini, kalau sabtu minggu. aman buat liburan. dalamnya kelihatan, jernih banget.

Namun wisatawan juga harus waspada tidak boleh berenang di lokasi yang lebih dalam karena arus air yang berbahaya.







Tempat ini tentu saja si telaga sunyi-nya, untuk menuju tempat ini, kita berjalan kaki melewati jalan setapak, melewati sungai kecil dan akhirnya sampailah di telaga sunyi, yang dilatarbelakangi sebuah curug/air terjun kecil. Suasananya memang cocok untuk “semedi”, berlama-lama duduk di dekat air terjun, dengan kaki direndam di air yang masih segar. Suara rinai air terjun, paduannya dengan alam menghijau, dan udara sejuk yang menentramkan hati mungkin mujarab bagi siapapun yang berniat menyembuhkan diri.

Mungkin tak banyak yang bisa ditawarkan oleh tempat ini, tapi setidaknya kesederhanaan dan keaslian tempat ini mungkin sanggup membekaskan kenangan di hati. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2014/06/indah-nya-wisata-budaya-di-yogyakarta.html




Menikmati Telaga Sunyi tentunya akan menambah kesegaran tersendiri bagi pecinta wisata, apalagi dalam berwisata tersebut mengajak keluarga atau kerabat dekat Anda. Suasananya akan lebih meriah lagi jika ramai – ramai untuk mengunjungi objek wista tersebut


Selain  tempat wisata yang berada di sekitar Baturaden memiliki ciri yang khas yakni berhubungan dengan air. Rata-rata objek wisata di sana adalah yang ada hubungannya dengan wisata alam dan air. Banyak wisatawan dari berbagai daerah yang datang ke Baturaden untuk menikmati pemandangan alam yang masih alami dan udara yang masih segar. Selain tempat wisatanya, banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke daerah Banyumas untuk mencicipi kuliner khas Banyumas yang sudah sangat terkenal.

Berbagai makanan khas dari Banyumas yang terkenal antara lain tempe mendoan, soto sokaraja, kripik tempe, getuk goreng, nopia, mino, dan masih banyak yang lainnya. Rata-rata tempat wisata di Baturaden masih terjaga keaslian dan keasriannya. Selain itu, masih banyak tempat wisata yang masih sepi pengunjung sehingga cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam dengan suasana yang sepi dan menyegarkan. 

DREAMGEDE Tour & Travel membantu anda mengunjungi objek wisata di daerah Baturaden yang dapat anda kunjungi saat berwisata ke sana.


WA 0819041 699 82


SMS 0815 65043 80
BBM 5513A5A6



0 komentar:

Posting Komentar