Total Tayangan Halaman

Sabtu, 27 Januari 2024

WISATA BROMO DARI JOGJA, TOUR KE BROMO DARI JOGJAKARTA, HARGA PAKET WISATA BROMO DARI JOGJAKARTA, WISATA BROMO DARI SEMARANG, TOUR KE BROMO DARI SEMARANG, HARGA PAKET WISATA BROMO DARI SEMARANG, WISATA BROMO DARI SOLO, TOUR KE BROMO DARI SOLO, HARGA PAKET WISATA BROMO DARI SOLO









Bromo merupakan wisata favorite di Indonesia

rombongan wisata yang selalu rutin ramai mengunjungi Bromo


Assalamualikum warrahmatullahi wb semangat pagi sahabat wisata DREAMGEDE TOUR yang selalu sehat bahagia sejahtera dan bisnisnya sukses jaya makmur. Mari menikmati pengalaman liburan Menjelajahi destinasi terbaik di Jawa Timur. Kami ajak anda mengunjungi Objek wisata terfavorit seperti sunrise gunung Bromo yang tentunya wisata kuliner Jawa Timur yang sungguh memanjakan.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) menjadi destinasi wisata prioritas di Indonesia. Gunung Bromo, yang masih berstatus aktif, mengalami letusan paling dahsyatnya pada tahun 1974. Kini objek wisata Bromo adalah wisata alam andalan di Jawa Timur. Menurut data Balai Besar Taman Nasional Tengger Semeru (TNBTS), tercatat sekitar hampir 2.000.000 wisatawan yang datang ke Gunung Bromo pada tahun 2023. Tentu saja, bukan tanpa alasan kenapa cukup banyak wisatawan yang didominasi oleh turis Nusantara ini sangat penasaran untuk mengisi masa wisata Bromo. Area wisata ini berada di empat kabupaten di Jawa Timur: Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang.

Dengan didampingi tim DREAMGEDE TOUR yang profesional, liburan anda akan lebih berkesan dan mendapatkan pengalaman yang istimewa. Paket wisata Bromo Full day, 2 Hari 1 malam, dan  3 hari 2 malam merupakan paket best seller yang dipilih oleh kebanyakan customer kami. Mereka sudah merasakannya, kini giliran anda bergabung dengan kami menikmati keindahan wisata Bromo nan exotic.






mendaki kawah bromo sambil menunggani kuda

 menuju kawah bromo

Rombongan Dreamgede tour ke Bromo


Pesona menakjubkan dari Gunung Bromo di Jawa Timur sudah terkenal hingga  TURIS mancanegara. Keindahan alam yang disuguhkan gunung ini tidak main-main. Sejauh mata memandang hanya ada alam hijau yang asri. Selain itu, banyak pula tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat mendaki Gunung Bromo. Mulai dari perbukitan hijau hingga padang rumput, semua menawan di sini. Wisata Bromo menjadi tempat wisata yang didambakan banyak wisatawan.

Wisata Bromo lanskap pegunungan yang membentang sekitar 50.276 hektare ini sangat memanjakan pandangan para wisatawan. Jika anda berwisata ke sini, pasti akan dimanjakan dengan kemegahan Gunung Bromo dan area wisata di sekitarnya. Lantas, ada apa saja tempat wisata di Bromo Jawa Timur yang bisa dikunjungi saat liburan nanti? Mari cari tahu, spot - spot menarik wisata Bromo. INFO WISATA BROMO WA 081904169982



1. SUNRISE BROMO, UCAPAN SELAMAT DATANG KEPADA DUNIA





jangan lupa selfi di Golden sunrise Bromo


Sunrise Point Gunung Bromo 

Destinasi Wisata di Jawa Timur yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan mancanegara maupun lokal yakni Gunung Bromo. Selain pengunjung dapat menyaksikan keindahan matahari terbit dari sunrise point Bromo, Anda juga dapat melihat kawah gunung yang masih aktif berdiri kokoh diatas hamparan lautan pasir Bromo. Keindahan nya membuat para wisatawan nyaman dan betah berlama-lama di kawasan wisata yang dikelola oleh Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) ini. Salah satu aktivitas yang di buru oleh para wisatawan adalah menyaksikan Sunrise dari beberapa view point. Jika Anda penasaran dimana saja sih point sunrise Gunung Bromo? simak ulasannya berikut ini.

View Sunrise Bromo, Terkenal hingga seluruh dunia 

Jika Anda memiliki keinginan berlibur dan melakukan pendakian ringan ke Gunung Bromo, maka jangan sampai melewatkan daya tarik yang hits hingga manca Negara ini. Jangan sampai ketinggalan Sunrise Gunung Bromo yang sangat memukau dan menakjubkan. Merasakan kesejukan udara nya sambil menikmati keindahan fenomena alam terbitnya Matahari bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan di Gunung Bromo. Daya tarik lain obyek wisata Bromo yang istimewa yakni kawah gunung yang sampai saat ini masih saja mengepulkan asap putih sepanjang waktu, artinya Gunung ini masih berstatus aktif. Gunung Bromo semakin terkenal dan populer karena terdapat sunrise point Bromo yang menjadi daya tarik wisatawan ketika berkunjung kesana untuk mengejar matahari terbit. Sebagai informasi, bahwa setidaknya terdapat beberapa pilihan lokasi yang keren yang bisa Anda coba untuk melihat sunrise dengan view terbaik di Indonesia. Banyak orang yang rela tetap terjaga sampai pagi hanya untuk menikmati fenomena alam Sunrise yang indah di Gunung Bromo. Berikut beberapa pilihan spot sunrise point Gunung Bromo yang bisa Anda nikmati. Baca Juga : https://dreamgedejogja.blogspot.com/2024/01/explore-magelang-wisata-magelang-yang.html


suasana menunggu sunrise selepas shalat subuh

sunrise golden bromo keren banget






Spot Sunrise Pananjakan 1


Spot wisata Sunrise pertama yang ada di objek wisata Bromo yakni Penanjakan 1. Spot wisata ini lebih banyak orang kenal dengan sebutan Pananjakan 1 yang merupakan spot sunrise populer di kalangan wisatawan. Spot sunrise Bromo Pananjakan 1 adalah spot terbaik yang terletak di barat daya Gunung Bromo dengan puncak tertinggi untuk Anda bisa melihat gugusan gunung yang ada disekitar Kompleks Pegunungan Bromo.

Selain itu pengunjung bisa melihat pemandangan lautan pasir yang menakjubkan dari ketinggian yang juga sering disebut sebagai Sea of Sand diantara 3 gunung. Sunrise Bromo akan terlihat lebih menarik saat langit cerah ketika terdapat awan kapas menghiasi sekitarnya.

Fasilitas di sekitar Pananjakan 1

Sekitar lokasi Penanjakan 1 sudah ada berbagai fasilitas yang tersedia dengan lengkap. Fasilitas wisatawan seperti toilet, mushola, warung makan serta pedagang yang menjual banyak jenis makanan serta cinderamata sebagai oleh-oleh untuk orang rumah yakni berupa syal, topi kupluk, sarung tangan, dan sebagainya.

Rute

Ingin sampai ke Penanjakan 1 Anda bisa melalui 3 jalur perjalanan. Selama perjalanan Anda bisa menemukan area penginapan seperti hotel yang berada di kawasan Pasuruan dan sekitarnya. baca juga : https://dreamgedejogja.blogspot.com/2023/02/tour-explore-karang-anyar-paket-wisata.html

Rute dari Pasuruan

Jika Anda berasal dari Surabaya, maka untuk menuju ke Gunung Bromo bisa dari arah Pasuruan. Dari Surabaya Anda bisa naik bus menuju ke Probolinggo setelah itu turun di Pasuruan dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 1,5 jam.

Kemudian melanjutkan lagi perjalanan menuju Desa Tosari-Wonokitri selama 1,5 jam. Ketika di Wonokitri, Anda bisa menemukan banyak penginapan untuk bermalam, atau bisa melanjutkan langsung perjalanan menuju point penanjakan 1 Bromo yang berjarak kurang lebih setengah jam lagi perjalanan.

Rute dari Probolinggo

Bagi yang dari arah Probolinggo bisa mengambil jalur menuju ke Sukapura menuju ke jalan Raya Bromo setelah itu menuju ke area Gunung Bromo. Tapi bagi Anda yang memilih rute dari Probolinggo, Seruni point adalah rekomendasi lokasi sunrise point yang lebih dekat dan mudah dijangkau.

Jalur dari Malang-Tumpang-Lautan Pasir

Dari arah Tumpang Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menaiki jeep ke Jemplang dapat ditempuh dengan 1,5 jam perjalanan. Khusus rute dari kota Malang, Anda harus melewati lautan pasir terlebih dulu untuk bisa mencapai sunrise point. Untuk melewati lautan Pasir Berbisik, Anda wajib menyewa mobil Jip Hardtop agar bisa menembus perjalanan dengan medan yang cukup berat disana.





2. MENGENAL PURA LUHUR POTEN, TEMPET IBADAH SUKU TENGGER DI BROMO 


pesona pura luhur bromo dengan background kawah bromo


Ke Bromo, Sobat DREAMGEDE TOUR juga bisa berkunjung ke Pura Luhur, Anda bisa melihat budaya Suku Tengger yang beragama Hindu. Masyarakat Tengger percaya, bahwa Pura tersebut menjadi kediaman dari Isa Sang Hyang Widhi Wasa yang merupakan perwujudan dari Dewa Brahma. Sepeti diketahui, Brahma merupakan tiga dewa besar dalam agama Hindu selain Siwa dan Wisnu.

Sehari-harinya Pura Luhur Poten menjadi tempat ibadah Suku Tengger, sekaligus sebagai objek wisata di bromo. Namun karena merupakan rumah ibadah, anda hanya diperkenankan melihat dari bagian luar Pura saja. Pura Luhur Poten menjadi tempat ibadah nan sakral bagi Suku Tengger yang menghuni kawasan Taman Nasional Bromo di Jawa Timur. Pura tersebut juga erat kaitannya dengan Upacara Yadya Kasada yang rutin diselenggarakan setiap tahun.

Jika ingin melihat esensi sejati dari Pura Luhur Poten, datanglah saat Upacara Yadya Kasada berlansung antara bulan Juli hingga Agustus. Selain menjadi salah satu lokasi upacara, anda bisa memaknai budaya Hindu yang dilakukan oleh Suku Tengger. Kamu yang gemar fotografi, Anda bisa memotret keindahannya dari atas tangga menuju Kawah Bromo. Dengan latar gunung dan hamparan pasir, Pura Luhur Poten tampak seperti istana yang hilang di antah berantah. Begitu luar biasa. baca juga : https://dreamgedejogja.blogspot.com/2022/11/wisata-keluarga-ke-purwokerto-paket.html




enjoy with DREAMGEDE TOUR



Sejarahnya, Pura Luhur Poten berdiri tahun 2000 di kawasan lautan pasir Bromo. Arsitekturnya merupakan percampuran dari budaya Jawa dan Bali yang sangat kental dengan nuansa agama Hindu. mencapainya, anda bisa menggunakan jeep sewaan dari sejumlah operator tur yang ada di kawasan Bromo. Jika ingin lebih dramatis, Anda bisa menyewa kuda dari penduduk setempat. Pastinya seru! baca juga : https://dreamgedejogja.blogspot.com/2022/10/wisata-goa-pindul-jogja-info-harga.html


3. KAWAH BROMO, ASIK SAMBIL BERKUDA DAN JALAN KAKI



kawah bromo ketika pagi hari




Kawah Gunung Bromo adalah tujuan utama objek wisata Bromo yang menjadi ikon karena keindahan alamnya yang menakjubkan. Aktivitas gunung berapi tersebut sepanjang waktu membuat tampilan yang luar biasa. Dari Kawah Bromo kita bisa melihat di sekitarnya seperti pasir berbisik, padang savana serta pemandangan matahari terbit menjadikan gunung ini semakin terlihat indah secara alami. Tidak hanya wisatawan lokal, banyak turis dari seluruh dunia datang untuk melihat gunung ini sepanjang tahun; hal ini membuat gunung Bromo menjadi gunung legenda yang luar biasa. baca juga : https://dreamgedejogja.blogspot.com/2022/08/tour-vw-borobudur-dari-jogja-tour-vw.html






rame - rame jalan kaki atau naik kuda

Kawah bromo menjadi lokasi tujuan kedua terpopuler setelah penanjakan 1 gunung bromo. Kawah Gunung bromo masih aktif dan berada diantara beberapa gunung yaitu gunung semeru, gunung batok dan bukit bukit. destinasi ini sangat dikenal karena terdapat pura yang dikenal dengan nama pura poten. Pura ini sering dijadikan lokasi berlangsungnya kegaitana adat suku tengger. Kawah bromo dan pura poten hanya berjarak 2 km. ketinggiannya berapa mdpl? Ketinggiannya adalah 2329 m dan memiliki jari jari dari pusat yaitu selebar 4 km. Menurut sejarah kawah gunung bromo telah meletus diabad 20 dan 21 dengan interval waktu letusan yang teratur diangka 30 tahun. Kondisinya sekarang sedikit berbeda karena setelah bromo mengeluarkan abu vulkanik membuat tangga untuk naik semakin berkurang. baca juga : https://dreamgedejogja.blogspot.com/2022/08/tour-vw-borobudur-dari-jogja-tour-vw.html

Perjalanan kesana sangatlah mudah. Anda bisa memulainya setelah melihat sunrise bromo, yaitu dengan melewati pura luhur poten dengan berjalan kaki atau menunggang kuda. Naik ke atas dari pura luhur poten sekitar 2 km dan selepas itu harus naik tangga sekitar 238 anak tangga. Suhu di puncak relatif panas karena lokasi wisata kawah gunung bromo ini biasa dikunjungi menjelang siang hari. Untuk pengunjung, suasananya sangat sejuk walaupun ada bau khas belerang dan view yang ditawarkan sangat menarik apabila dilihat dari puncak.



pemandangan dari kawah Bromo






Sejarah kawah bromo dinilai sangat kental dengan adat suku tengger. Konon menurut sejarah kawah ini dibentuk dari letusan gunung tengger yang menjadi gunung tertinggi dan terbesar pada saat itu yaitu dengan ketinggian 4000 mdpl. letusan yang dahsyat mengakibatkan terbentuknya kaldera hamparan lautan pasir. Dalam kegiatan nya suku tengger dinilai sangat unik yaitu membuang sesajen ke dalam kawah pada saat hari raya yadnya kasada yaitu bulan ke sepuluh pada tanggalan tengger. Peringatan ini dilakukan selama 1 tahun sekali sekaligus pemilihan dukut pemangku adat di kawasan desa tengger dan dilaksanakan di pura poten gunung bromo. INFO WISATA BROMO & MALANG WA 081904169982

Kedalaman dan Lokasi Kawah Bromo

Kawah Bromo berada di salah satu puncak Bromo dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Untuk mencapai lokasi kawah, Sahabat harus melewati lautan pasir Bromo dan mendaki ratusan anak tangga. 

Kawah Bromo ini menurut legenda terbentuk dari letusan Gunung Tengger. Kawah ini memiliki garis tengah lebih kurang 800 meter yang membentang dari utara ke selatan, serta 600 meter jika diukur dari timur ke barat. Kawah ini memiliki daerah bahaya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 Km diukur dari pusat kawah.



nikmati syukuri di kawah Bromo



Kawah Bromo ini menyajikan keindahan alam sejauh mata memandang dengan bentang alam khas material vulkanik. Sebelum mencapai daerah kawah, Sahabat akan disuguhi bentangan lautan pasir. Kawah ini digunakan sebagai tempat diselenggarakannya upacara adat masyarakat Suku Tengger yang dilakukan pada setiap bulan Kasada hari ke-14 atau disebut Hari Raya Yadya Kasada. Upacara adat tersebut sebagaimana sejarah Suku Tengger merupakan upacara persembahan sesajen berupa hasil bumi Tengger kepada Sang Hyang Widhi. 

Gunung Bromo ternyata memiliki beragam keindahan yang bisa nikmati ketika mengunjunginya. Selain bentangan alamnya, juga menyimpan nilai sejarah dan budaya yang patut dilestarikan. Masih banyak tempat menarik yang juga patut Sahabat DREAMGEDE TOUR kunjungi ketika ke Bromo selain kawah Bromo.



4. BUKIT TELETUBIES, DENGAN RERUMPUTAN HIJAU BERSERI NAN ASRI 




bukit hijau nan luas membentang


Mengenal Bukit Teletubbies Bukit Teletubbies memiliki nama resmi, Blok Savana Lembah Watang. Tempat ini berlokasi di Desa Sariwani, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.  Wisatawan yang ingin berkunjung ke bukit ini dapat melalui Kota Malang maupun Probolinggo. Bukit ini dapat dimasuki melalui semua rute pos pintu masuk yang ada di Gunung Bromo. baca juga : https://dreamgedejogja.blogspot.com/2022/08/info-hadroh-jogja-info-marawis.html

Lokasinya terdiri atas barisan perbukitan yang di tengahnya terdapat hamparan sabana hijau. Bukit ini didominasi tumbuhan berjenis pakis, ilalang, serta lavender.  Sebelumnya, tempat ini memiliki nama Lembah Jemplang. Kemudian berganti nama menjadi Teletubbies lantaran panorama di bukit itu mirip dengan susunan bukit pada serial televisi anak-anak asal Inggris, Teletubbies. Saat berkunjung ke bukit, wisatawan disajikan panorama kawasan Gunung Bromo bagian Selatan. 



land mark bukit teletubies


Jika mengunjungi Bukit Teletubbies, pengunjung akan disuguhi hamparan hijau bak permadani. Pemandangan tersebut bisa menyejukkan mata. Sebagai informasi, Bukit Teletubbies Bromo merupakan sabana yang luasnya mencapai 382 hektar. Di tempat itu juga terdapat bukit-bukit yang dipenuhi warna hijau.

Di Bukit Teletubbies, pengunjung bisa menikmati keindahan matahari terbit. Kala matahari menyingsing dari balik bukit, akan membuat suasana yang memesona. Ketika berwisata ke Bukit Teletubbies Bromo, pengunjung bisa berjalan-jalan menikmati keindahan sambil berfoto ria. baca juga : https://dreamgedejogja.blogspot.com/2021/12/pengkisah-anak-sholeh-juru-kisah-islami.html



5. JELAJAH PADANG SAVANA DENGAN JEEP BROMO




Padang Savana Bromo (savannah hill bromo) merupakan hamparan padang rumput yang sangat luas indah dan menarik. Padang Rumput Savana adalah salah satu dari pada 4 lokasi wisata terbaik nan menarik (bromo 4 lokasi) yang senantiasa di kunjungi oleh wisatawan Bromo. Padang Savana Bromo yang juga di kenal dengan nama “Lembah Jemplang”, tidaklah sebatas terdiri dari padang rumput yang luas saja, tapi hamparan rumput ini juga terdiri dari bukit bukit yang sangat indah. Savana di Bromo ini selalu masuk dalam daftar tujuan program Paket Wisata Bromo, bahkan tempat ini meruapakan tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika tour. 

Cara untuk menuju ke lokasi Padang Savana Bromo sangatlah mudah, kerena tempat ini satu jalur dengan Pasir Berbisik, dan biasanya “Savana” ini di kunjungi setelah mengunjungi Kawah, namun lebih mudahnya lagi Anda cukup mengikuti apa kata supir jeep yang Anda sewa.



menikmati hidangan makan siang di savana bromo




banyak spot foto bagus di savana bromo

Keelokan Padang Savana di gunung Bromo

Walaupun jarak tempuh mengarah padang sabana ini lumayan jauh, hendak namun sesampainya kamu di bukit savana hingga seluruh letih itu hendak lenyap dikala kamu melihat keelokan yang sangat luar biasa dengan panorama alam bernuansa hijau yang sangat indah. baca juga : https://dreamgedejogja.blogspot.com/2021/11/wisata-air-umbul-ponggok-klaten-paket.html

Kamu dapat menggunakan sewa jeep bromo untuk berkeliling melihat pemandangan alam dan melaksanakan aktivitas pengambilan foto ataupun selfe sepuasnya, dengan latar panorama alam yang sangat bagus pastinya hendak lebih mengesankan. Sedangkan itu kamu juga dapat di tempat ini kamu dapat istirahat sembari memandang panorama alam yang begitu luar biasa.

Akses Jalur mengarah Savana Bromo. Akses mengarah padang rumput sabana bukanlah begitu susah. Bila kamu dari Malang kamu bisa berangkat mengarah ke bukit jemplang lewat rute Malang– Tumpang– Jemplang– Padang Rumput savana. Ataupun pula kamu dari desa cemoro lawang kamu bisa langsung mengarah padang savana lewat lautan pasir, lewat jalan timur. Buat transportasi yang bisa di pakai merupakan kendaraan Jeep ataupun sepeda motor yang mempunyai tenaga besar. INFO WISATA BROMO & MALANG WA 08190 4169982

Apabila kamu mengambil paket Wisata Bromo atau open trip bromo alangkah baiknya bila paket ini di kombinasikan dengan mendatangi padang rumput sabana. Sebab di tempat ini pula kamu hendak menciptakan kesan lain tentang keunikan wisata Gram Bromo yang lain. Di samping itu tidak hanya Savana terdapat pula tempat lain yang mempunyai pesona luar biasa ialah lautan pasir berbisik.

Melihat padang savana yang menghijau, hendak membuat kita seakan letih raga yang terletak dalam badan kita menghilang. Suatu Wujud gunung bromo bertautan pada lembah dan berdiri tegak kaldera serta lautan pasir seluas lebih kurang 10 kilometer persegi. Kita di sambut dengan view padang rumput savana yang di memenuhi dengan tipe bunga indah. Padang rumput sabana mempunyai energi tarik yang berbeda dari yang lain. Sebab memanglah tidak sering bisa kita temui di tempat lain sebab atmosfer asri dan keindahannya. Tidak hanya itu tempat sangat di gemari oleh golongan fotografi, sebab sangat menunjang selaku tempat pemotretan pra nikah ataupun buat pembuatan iklan.

Bukit savana Bromo bisa peruntukan tempat buat pre wedding, iklan dll


Padang Rumput Savana Bromo Selaku Destinasi Wisata. Keelokan padang sabana ini jadi perihal yang sangat mengesankan, tidak hanya kamu bisa menikmati keelokan padang savana, kamu pula dapat memandang bermacam destinasi yang luar biasa. Padang savana ini jadi halaman yang sangat indah. Untuk kamu yang penasaran dengan panorama alam yang indah ini kamu dapat merancang dengan lekas buat ikut paket wisata bromo. Apalagi untuk mereka yang telah sempat kesana, nyatanya mempunyai kemauan buat berkunjung kembali. Sebab keelokan yang di tawarkan sangatlah menawan. baca juga : https://dreamgedejogja.blogspot.com/2021/11/wisata-ziarah-ke-gunung-pring-muntilan.html



7. PASIR BERBISIK, HAMPARAN PASIR HITAM JADI LOKASI MOTOR TRAIL DAN MENUNGGANGI KUDA





Pasir berbisik sudah menjadi ikon bagi wisata di Bromo.



Pasir Berbisik, keajaiban alam yang terdapat di kawasan Bromo. Fenomena ini terjadi di Laut Pasir Bromo, area luas yang ditutupi oleh pasir putih bersih.Yang membuatnya begitu istimewa adalah suara khas yang dihasilkan ketika langkah-langkah manusia atau angin melintasi pasir ini. Suara gemuruh dan desiran pasir memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung.

Sensasi Langkah di Atas Pasir Halus.Saat mengunjungi Pasir Berbisik, pengunjung dapat merasakan sensasi unik langkah di atas pasir halus.Pasir putih ini memberikan pengalaman yang berbeda dari perjalanan wisata biasa. Sambil menikmati langit biru dan panorama Bromo yang menakjubkan, suara langkah kaki di atas pasir halus akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. baca juga : https://dreamgedejogja.blogspot.com/2021/10/jual-souvenir-murah-miniatur-becak.html


Wisatawan dapat mengunjungi kawasan pasir berbisik dengan menaiki mobil jeep

Momen dengan berfoto di tengah lautan pasir dan background pegunungan Tengger.


Kawasan pasir berbisik berada di sebelah timur kawah Bromo. Tempat ini berada di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut. Pasir di kawasan ini menawarkan keunikan dan eksotisme karena berwarna hitam. 

Sementara itu, asal-usul nama pasir berbisik berkaitan dengan film garapan sutradara bernama Garin Nugroho. Pada tahun 2001, Garin pernah membuat film berjudul Pasir Berbisik. Lautan pasir di Gunung Bromo disebut pasir berbisik karena angin yang berhembus di tempat ini menimbulkan suara butiran pasir bagaikan berbisik. Luas kawasan pasir berbisik mencapai 5.300 hektar. Tempat ini dikelilingi oleh ngarai dan lembah yang sangat indah untuk dijadikan spot foto. 







Bromo memanglah tempat wisata yang harus kamu kunjungi kala melancong di Jawa Timur. Para Wisatawan ini tidak cuma dari luar wilayah saja hendak namun banyak turis dari manca negeri yang tiba berkunjung ke tempat ini. Banyak pengunjung yang tidak tahu dengan tempat tempat wisata di sekitar Gunung Bromo, karena taman nasional Bromo Tengger Semeru sendiri merupakan tempat wisata yang paling banyak memiliki spot menarik di sekitarnya.

  1. Penanjakan 1
  2. Penajakan 2 Sruni
  3. Bukit Kingkong (kingkong hill bromo)
  4. Bukit Cinta (love hill bromo)
  5. Pasir Widodaren
  6. Gunung Kursi
  7. Kawah Bromo
  8. Pure Luhur Poten
  9. Bukit Mentigen
  10. Gunung Batok
  11. Telaga Gunung Bromo
  12. Pasir Berbisik Bromo

Berikut beberapa pilihan paket wisata yang sangat sesuai untuk mengunjungi tempat wisata sekitar Bromo lainnya. baca juga : https://dreamgedejogja.blogspot.com/2021/07/buat-cokelat-di-jogja-praktek-membuat.html





 



Nikmati DREAMGEDE TOUR Paket wisata Bromo bersama kami. Kami berikan konsep Fun dan Adventure dalam paket wisata ini. Kami khususkan paket wisata Malang Bromo Murah 3 hari 2 malam untuk rombongan keluarga. Paket wisata malang bromo murah 4 hari 3 Malam ke Bromo bisa Anda pilih sesuai budget yang Anda miliki. INFO WISATA BROMO WA 0819 0416 9982

Paket Wisata Bromo Midnight - Cari paket wisata tour bromo dengan fasilitas lengkap dan harga yang hemat di kantong? jika "IYA" anda berada di tempat yang tepat. DREAMGEDE TOUR solusi yang tepat untuk liburan anda ke Bromo, dengan berbagai macam pilihan paket wisata bromo lengkap layanan yang profesional dengan fasilitas super lengkap dan yang paling penting yaitu berpengalaman di bidang wisata untuk tour Bromo, Malang, Batu dan sekitarnya.





WA      081 9041 699982
SMS    081 565 043 80
IG        @dreamgede_yk


0 komentar:

Posting Komentar