Total Tayangan Halaman

Kamis, 18 Januari 2024

EXPLORE MAGELANG, WISATA MAGELANG YANG UNIK, PAKET WISATA MAGELANG DARI JOGJA, PAKET WISATA MAGELANG DARI SEMARANG, PAKET WISATA MAGELANG DARI SOLO, INFO PEMANDU WISATA MAGELANG GEMILANG

PAKET WISATA KE MAGELANG BERSAMA KELUARGA, WISATA MURAH DI MAGELANG, TOUR TAMAN KYAI LANGGENG MAGELANG ACARA KAMPUS DAN SEKOLAH

WISATA KE BOROBUDUR LAND MAGELANG DARI SEMARANG, WISATA KE BOROBUDUR LAND MAGELANG DARI JOGJAKARTA, WISATA KE BOROBUDUR LAND MAGELANG DARI SOLO

TOUR KE KETEP PASS MAGELANG, MENIKMATI WISATA KETEP PASS MAGELANG, ACARA WISATA DI KETEP PASS MAGELANG

INFO WISATA NEGERI KHAYANGAN MAGELANG DARI JOGJA, WISATA NEGERI KHAYANGAN MAGELANG DARI SEMARANG, WISATA NEGERI KHAYANGAN MAGELANG DARI SOLO


Negeri khayangan yang penuh Keunikan dan pemandangan sangat istimewa


Semangat pagi selalu ceria gembira sahabat DREAMGEDE TOUR. Perjalanan kita di awal tahun 2024 menjadi lebih baik dari tahun - tahun kemarin. Destinasi penuh keceriaan ini kita ke Magelang. Dalam Paket Wisata Magelang ini Anda akan kami ajak untuk mengunjungi beberapa spot yang instagramable Destinasi Wisata di Magelang Raya menggunakan Bus wisata, Mobil Pribadi ataupun Motor. Akan menjadikan pengalaman  mengesankan untuk Anda.

Kabupatan Magelang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang menyimpan berbagai macam keindahan tempat wisata. Memiliki keistimewaan geografisnya yang diapit oleh 6 Gunung sekaligus. Sehingga Magelang menyimpan berbagai tempat destinasi wisata yang menarik untuk dijelajahi bersama dengan keluarga / rombongan.

DREAMGEDE TOUR memiliki beberapa macam Pilihan Paket Wisata Magelang yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda bersama dengan rombongan. Berikut ini adalah beberapa pilihan Tempat WISATA Magelang :




vw borobudur keling desa wisata


1. BOROBUDUR LAND

Borobudur Land menjadi tempat rekreasi yang pas dikunjungi pengunjung. Terutama jika datang bersama keluarga dan anak-anak. Pengunjung bisa berfoto ria di spot instagramable dan menjajal beragam wahana yang tersedia. Jarak tempuh menuju Borobudur Land dari Candi Borobudur hanya sekitar 3,6 kilometer (km) dengan waktu kurang lebih 10 menit. Jika Anda memiliki rencana berlibur ke Magelang, jangan sampai melewatkan wisata terbaru, yaitu Borobudur Land. Borobudur Land Magelang tidak terlalu jauh dari Candi BorobudurAnda bisa mampir ke objek wisata baru tersebut setelah melakukan wisata sejarah di candi.

Satu daya tarik wisata buatan yang ada di Borobudur yakni Borobudur land. Destinasi ini baru dibuka untuk umum pada 15 April 2023. Meski baru beroperasi satu bulan lebih, namun telah menjadi jujugan para pengunjung dari berbagai daerah. Bahkan, saat libur Lebaran, sudah diserbu hingga 5.000 pengunjung. baca juga : https://dreamgedejogja.blogspot.com/2023/08/paket-wisata-solo-satu-hari-wisata-di.html




bangunan ikonik ala Eropa serta beberapa miniatur ikonik yang tersohor di Borobudur Land



WAHANA Selfie Korea

Borobudur Land Demi memberikan hiburan yang memuaskan, tentu saja Borobudur Land telah dilengkapi dengan fasilitas lengkap dan wahana seru. Di antaranya monorail, rainbow slide, trampolin, ontang anting, kereta anak, sepeda listrik, dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak wahana permainan di Borobudur Land, rainbow slide menjadi yang paling favorit. Seperti namanya, rainbow slide berupa seluncuran warna-warni setinggi 8 meter.

Menjajal rainbow slide harus menaiki anak tangga, kemudian meluncur dengan menggunakan ban besar yang tersedia. Bagi penggemar selfie, Borobudur Land juga menyediakan sejumlah spot foto instagramable seperti kampung Korea, tiga dimensi, miniatur candi, kincir angin warna-warni, dan sebagainya. Banyak spot foto yang tersebar di Borobudur Land yang dapat dijadikan tempat selfie. Borobudur Land juga memiliki kolam renang anak yang di dalamnya terdapat wahana permainan air.


Selesai berkeliling, traveler bisa mencicipi kuliner lezat di food court yang menjajakan produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Magelang. Fasilitas lainnya yang disediakan Borobudur Land yaitu toilet, musala, dan area parkir yang luas. baca juga : https://dreamgedejogja.blogspot.com/2023/06/tour-leader-jogja-cari-jasa-tour-leader.html





WAHANA Kolam renang anak - anak

WAHANA monorail dan Go cart


Panggung santai untuk acara keakraban

Semua spot tersebut sangat cocok bagi anda yang hobi selfie atau eksis di media sosial, semua spotnya recommended banget buat dicoba dan bisa dilakukan oleh para pengunjung. Borobudur Land Magelang sangat cocok dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga, karena di dalam kawasan tersebut terdapat beberapa wahana yang akan memanjakan anak anda. Seperti halnya kolam renang lengkap dengan wahana airnya, kereta api mini, mono rel serta masih banyak lagi wahana lainnya yang akan menambah keseruan wisata anda bersama keluarga.

Secara keseluruhan tempat tersebut bersih dan colourful serta sangat kekinian, oleh karena itu tidak ada salahnya Borobudur Land dijadikan sebagai alternatif tujuan wisata di minggu ini.

Jam Buka & Lokasi

Borobudur Land berada di Jetis Kayu, Wringin Putih, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. wisata Borobudur Land Magelang buka pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat dan beroperasional setiap hari.

Petunjuk Jalan menuju Borobudur Land

Kenapa menyebutnya sebagai tetangga Candi Borobudur, yakni karena jarak dari Candi Borobudur ke Borobudur Land hanya 4 kilometer saja dengan waktu tempuh 10 menit perjalanan dengan menggunakan mobil. Diawal tadi bahwa jalan ke Borobudur Land satu arah dengan jalan menuju Candi Borobudur. Jika arah ke Candi Borobudur nantinya lurus, maka jalan menuju Borobudur Land tinggal belok kanan saja saat di persimpangan atau bisa dengan panduan aplikasi google maps. baca juga : https://dreamgedejogja.blogspot.com/2022/11/wisata-keluarga-ke-purwokerto-paket.html





banyak spot instagrameble di Borobudur Land

BUNGA Kitiran sangat kreatif menghiasi serunya wahana di Borobudur Land




2. TAMAN KYAI LANGGENG, TAMAN KOTA DENGAN BANYAK KEUNIKANNYA





Taman Kyai Langgeng adalah obyek wisata alam yang terletak di Kota Magelang, Jawa Tengah. Taman ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan, serta berbagai macam jenis flora dan fauna yang cukup lengkap. 

Taman Kyai Langgeng memadukan antara unsur pariwisata dengan pendidikan. Perpaduan itu tampak pada perpustakaan yang berada di dalam area wisata yang bersih dan indah. Obyek wisata seluas 28 hektar ini memiliki pemandangan alam yang indah dan lingkungan yang bersih. Selain itu, udaranya juga sejuk sebab terletak di lereng Gunung Merapi. Di area wisata Taman Kyai Langgeng banyak terdapat gubug dan tempat-tempat duduk yang berada di bawah pepohonan yang rindang. Dari tempat itu, pengunjung dapat melihat area persawahan yang menghijau, lembah sungai, dan perbukitan yang nampak rapi. Pengunjung juga dapat melihat keanggunan beberapa gunung, seperti Gunung Sumbing dan Sindoro di sebelah barat, Gunung Andong di sebelah timur laut, Gunung Merapi dan Merbabu yang berada di sebelah timur. Kicauan burung yang saling bersahutan menambah indahnya suasana taman ini.




TKL Tempat wisata edukasi recomended di daerah Magelang




Penamaan TKL Eco Park dengan slogan Exciting Eco-Friendly Park memiliki arti Taman Kyai Langgeng adalah taman rekreasi terbuka hijau yang berfungsi sebagai sarana rekreasi sekaligus tempat bermain dan belajar bagi masyarakat umum, serta bisa meningkatkan kepedulian pada alam. baca juga : https://dreamgedejogja.blogspot.com/2022/10/wisata-ke-klaten-bersama-keluarga.html

Beberapa produk unggulan yang ditawarkan antara lain Botanical Park, Edu Park, Playground Park, Adventure Park dan Culinary ParkTaman Kyai Langgeng menjadi sebuah taman yang betul-betul friendly, bisa memberikan kehangatan, penuh wahana alam. Sehingga memberikan suasana yang menyenangkan. 


3. NEGERI KHAYANGAN INDAHNYA MAGELANG ATAS






Di Magelang yang menarik untuk dikunjungi adalah Negeri Kahyangan. Lokasinya terletak di area perbukitan sehingga pengunjung bisa melihat pemandangan Gunung Merbabu dan area persawahan Yang membentang luas. Wisata Negeri Kahyangan Magelang. Tempat ini dulunya hanya jalan desa saja namun berubah menjadi pemandangan indah dengan banyak wisatawan. baca juga : https://dreamgedejogja.blogspot.com/2022/08/tour-vw-borobudur-dari-jogja-tour-vw.html

Jika tidak beruntung bisa melihat deretan pegunungan, suasana berkabut pun mendatangkan daya tari tersendiri bagi pengunjung. Spot menarik lainnya dapat Anda temukan berupa gapura kastel dengan ketinggian 9 meter. Anda bisa menjadikannya sebagai spot foto menarik selama berada di Negeri Kayangan. Dulunya bernama Nama Tol Kahyangan kemudian akhirnya diganti menjadi Negeri Kahyangan. Alasan pengelola adalah agar tetap menjaga kondisi di lingkungan sekitar. Apabila masih memakai nama lama, maka bisa saja akan muncul banyak penjual di sepanjang jalan sehingga merusak pemandangan alamnya.

Negeri Kayangan berlokasi di Dusun Surodadi, Wonolelo, Sawangan, Kab. Magelang. Anda bisa berangkat naik motor hingga kendaraan roda empat. Pengunjung akan disuguhi oleh panorama alam. Bahkan jika beruntung, Anda bisa melihat beberapa gunung seperti Merbabu, Sumbing, Merapi dan Andong.



SUASANA Negeri khayangan dari Kastil


KASTIL di Negeri Khayangan

Konsep Negeri Kahyangan dengan seluas 1,5 hektare. Kita konsep dengan bangunan-bangunan seperti bangunan kuno castile, ada kuda sembrani dan yang lainnya. Fasilitas penunjang wisata makin lengkap, mulai dari gerbang masuk seperti benteng atau kastel, hingga sentra kuliner. Selain itu, masih ada spot foto instagramable lainnya, seperti NK Kafe, patung kereta kencana, dan Istana Negeri Kahyangan.

Tiket masuk Negeri Kahyangan, Adapun tiket masuk sebesar Rp 10 ribu per orang. Kemudian parkir motor Rp 2 ribu, mobil Rp 5 ribu, elf Rp 10 ribu dan bus medium Rp 15 ribu. HTM per orang Rp 10 ribu bisa menikmati beberapa gunung. Ada Gunung Merbabu, Merapi, Sumbing, Sindoro, Andong kelihatan semua, Bukit Menoreh kelihatan semua. Bahkan ada bukit-bukit yang indah. baca juga : https://dreamgedejogja.blogspot.com/2022/08/info-hadroh-jogja-info-marawis.html






Dulunya Negeri Khayangan hanya merupakan jalanan desa saja yang viral karena terkenal memiliki pemandangan indah dengan banyak wisatawan. Sampai saat ini di tahun 2023, fasilitasnya pun mulai lengkap mulai dari banyaknya spot foto sampai ke miniatur kastel. Berikut beberapa tips berkunjung:

1. Datang Pagi-Pagi

Apabila Anda tertarik untuk berkunjung ke negeri Kayangan Magelang, maka alangkah lebih baik untuk berkunjung di pagi hari. Hal ini karena pengunjungnya belum terlalu ramai sehingga masih terasa fleksibel mendapatkan banyak spot foto menarik tanpa harus antri dengan wisatawan lainnya. Info Negeri Kayangan Magelang yang sudah tersebar di sosial media. Untuk itu, banyak pengunjung tertarik mendatanginya karena sedang viral di sosmed. Semakin siang, tentunya tempat wisata juga kian ramai.

2. Rute Perjalanan Lewat Wonolelo

Perlu Anda tahu bahwa ada dua jalur perjalanan yang bisa dipilih untuk menuju ke Negeri Khayangan Magelang. Keduanya pun memiliki medan jalan berbeda yakni jalanan aspal mulus dan jalanan cukup ekstrim. Apabila ingin lewat jalur yang enak, maka bisa memilih rute Balai Desa Wonolelo. Kendaraan roda empat, baik mobil maupun miniibus, sudah bisa melalui rute perjalanan Wonolelo ini. Jika Anda berangkat dari arah utara ke barat, seperti Ambarawa, Temanggung dan Grabag, maka jalur ini memang lebih dekat untuk menuju ke Negeri Kayangan.

3. Berangkat Ketika Cuaca Sedang Cerah

Banyak wisatawan mencari salah satu spot menarik di Negeri Kayangan, yakni pemandangan alamnya yang memang sangat luar biasa. Keindahan ini memang menjadi alasan utama mengapa tempat tersebut akhirnya viral sejak menjadi Tol Khayangan. Berangkat ke tempat wisata ini ketika cuaca sedang cerah. Apabila turun hujan atau mendung, tentu keindahan alam menjadi kurang terekspos. Atau mungkin pengunjung bisa membawa jas hujan atau payung agar tetap bisa menikmati keindahan wisatanya.

4. Jangan Lupa Berkunjung ke Wisata Sekitarnya

Tol Kahyangan bukan menjadi satu-satunya destinasi wisata yang ada di Magelang. Apabila Anda ingin menjelajahi tempat lain di sekitarnya, tentu masih banyak lokasi menarik yang perlu Anda kunjungi. Khususnya bagi pengunjung dari luar Jawa Tengah, maka bisa menyempatkan untuk mampir. Anda bisa mencoba berkunjung ke Air Terjung kedung Kayang, Grojogan Kapuhan hingga Ketep Pass. Ketiganya menjadi tempat wisata favorit bagi kebanyakan wisatawan yang memang suka dengan keindahan alam di Magelang.

Banyak orang mengunjungi Negeri Kayangan di Magelang karena menjadi salah satu tempat wisata alam menarik. Anda bisa berkunjung ke sana khususnya ketika hari sedang cerah demi menikmati pemandangan alam tanpa kabur. baca juga : https://dreamgedejogja.blogspot.com/2021/12/paket-wisata-ke-desa-prambanan-wisata.html




kuda sembrani dengan gunung merbabu


4. KETEP PASS, MELIHAT PERPADUAN GUNUNG MERAPI DAN MERBABU






Mengunjungi obyek wisata Ketep Pass. Obyek wisata ini berada di Puncak Bukit Sawangan, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Lokasi Ketep Pass sangat strategis, karena cocok untuk bisa melihat gagahnya Gunung Merapi, yang bersanding mesra dengan Gunung Merbabu.

Berada di ketinggian 1200 mdpl, lokasi Ketep Pass ini hanya berjarak 21 km dari Mungkid, atau 30 km dari Kota Magelang. Selain itu, bagi kamu yang menggunakan kendaraan jenis apa pun, obyek wisata ini memiliki akses jalan yang mudah dilewati dan mulus, meski agak menanjak. baca juga : 
https://dreamgedejogja.blogspot.com/2021/12/wisata-ke-rivermoon-klaten-jalan-jalan.html










Apa saja yang ada di Ketep Pass?

Selain bisa memandangi gagahnya Gunung Merapi yang bersanding mesra dengan Gunung Merbabu, kamu juga bisa mencoba beberapa 'wahana' yang menarik. Seperti Museum Volcano Center atau Museum Vulkanologi, Bioskop Mini, Menara Merapi, hingga yang terbaru Volcanoz Kafe & View. Berikut ini beberapa fasilitas yang bisa kamu coba di Ketep Pass:

1. Museum Vulkanologi

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi adalah museum Vulkanologi. Museum yang memiliki luas kurang lebih 550 m persegi, punya miniatur Gunung Merapi, komputer interaktif yang berisi tentang dokumen kegunungapian, dan beberapa contoh batu-batuan bukti letusan dari tahun ke tahun. 
Tak hanya itu, di sini juga ada poster puncak Garuda yang berukuran 3x3m, poster peringatan dini lahar Gunung Merapi, dan juga beberapa foto dan poster yang menggambarkan kisah dari aktivitas Gunung Merapi. Ketika memasuki area ini, kamu serasa menyusuri mesin waktu aktivitas Gunung Merapi.

2. Ketep Volcano Theatre




Puas melihat miniatur Gunung Merapi, saatnya menonton di Theater Mini milik Ketep Pass. Ada dua film yang disajikan yang terkait sejarah dari Gunung Merapi, seperti terbentuknya Gunung Merapi, Jalur-jalur pendakian, penelitian di puncak Garuda, hingga letusan dahsyat. Dengan merogoh kocek sebesar Rp9 ribu, kamu bisa menikmati film berdurasi 22 menit ini. baca juga : https://dreamgedejogja.blogspot.com/2021/11/wisata-ke-pantai-depok-dan-pantai.html

3. Teropong

Menjadi tempat pantauan status aktivitas Gunung Merapi, tak ayal di Ketep Passs ini punya teropong. Setidaknya ada dua teropong yang disediakan untuk kamu yang berkunjung ke sana. Satu berada di puncak Panca Arga dan Gardu Pandang. Dengan alat ini, kamu dapat melihat dengan jelas keindahan panorama Gunung Merapi, Merbabu dan gunung-gunung yang lain.

4. Pelataran Panca Arga

Mempunyai arti lima gunung. Area ini merupakan salah satu puncak tertinggi yang dimiliki Ketep Pass. Dari puncak tertinggi ini, kamu dapat melihat 5 gunung, yaitu Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing, dan Slamet. Selain kelima Gunung tersebut kamu juga dapat melihat dan menikmati gunung-gunung kecil dan bukit-bukit yang sangat indah, seperti Gunung Tidar, Gunung Andong, Gunung Pring, Bukit Menoreh, Bukit Telomoyo, dan lain-lain.




5. Gardu Pandang

Berupa dua buah gazebo masing-masing dengan ukuran empat persegi panjang dan bangunan segi delapan dengan panjang panjang sisi lima meter. Dari Gardu Pandang ini, kamu dapat melihat keindahan alam Gunung Merapi dan Merbabu, serta hamparan lahan pertanian yang ada di kedua kaki Gunung tersebut.

6. Menara Langit Merapi

Salah satu fasilitas baru yang dimiliki oleh Ketep Pass. Terhitung sejak 10 Maret 2023 lalu, Menara Langit menjadi spot paling favorit dengan harga tiket masuk hanya Rp9 ribu. Dengan keindahan memandang hingga 360 derajat, kamu bisa melihat 8 gunung sekaligus, yakni Gunung Merapi, Merbabu, Andong, Sumbing, Merbabu, Telomoyo, dan Menoreh. Kalau beruntung, kamu juga bisa melihat Gunung Tidar yang ada di Kota Magelang.

7. Volcanoz Cafe & View

Yang terbaru lagi di Ketep Pass adalah Volcanoz Cafe & View. Di sini kamu bisa nyantai-nyantai menyeruput kopi Merapi dan juga makanan tradisional, seperti pisang goreng dan lain-lain. Diiringi live music, kafe ini dibuka hingga pukul 7 malam. baca juga : https://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/03/paket-wisata-dan-ziarah-wali-tour.html

8. Video 360

Ada fasilitas kekinian yang bisa kamu dapatkan di Ketep Pass, yaitu video 360 derajat. Cukup membayar Rp15 ribu, kamu bisa mendokumentasikan video kecemu dengan latar gunung merapi dan sekitarnya. Menarik bukan.
9. Balon udara

Kamu juga bisa mejeng atau sekadar foto di balon udara, serasa di TurkiUntuk bisa mendapatkan pemandangan yang sempurna, waktu terbaik pada Juni hingga Agustus dan datanglah saat pagi hari.


ACARA TOURING Pelaku wisata Indonesia di EXPLORE MAGELANG




Mengajak berlibur keluarga ke suatu tempat wisata adalah cara yang paling menyenangkan untuk menghabiskan masa liburan kita. Apalagi di tambah dengan melihat senyum bahagia mereka yang membuat tenang dihati. DREAMGEDE TOUR adalah penyedia jasa Paket Tour Jogja, rental mobil dan Paket Wisata Jogja serta ke berbagai destinasi di Yogyakarta dan Magelang Jawa Tengah yang sudah sangat berpengalaman. baca juga : https://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/03/paket-wisata-ke-semarang-ambarawa.html

Agent Travel & Tourism di Jogja yang terpercaya dalam melayani perjalanan Anda selama dinas dan wisata di jogja. Anda Ingin mencari paket liburan Jogja dengan harga murah dengan kualitas pelayanan terbaik? DREAMGEDE TOUR jawabannya. Yuk liburan ke Jogja dan Magelang bersama keluarga, sahabat dan pasangan kamu. Jadikan DREAMGEDE TOUR paket tour Jogja dan Magelang yang kamu inginkan atau kamu bisa costum destinasi wisata yang kamu inginkan. PAKET WISATA JOGJA WA 081904169982 / SMS 081565 04380


WA     081 9041 69982
SMS    081 565 04380
IG       @dreamgede_yk

0 komentar:

Posting Komentar