Total Tayangan Halaman

Selasa, 06 Juni 2017

WISATA PANTAI SELATAN YOGYAKARTA, PAKET WISATA PANTAI – PANTAI SELATAN JOGJA, WISATA SUNSET PANTAI JOGJA ( SEPANJANG DAN PANTAI KUKUP ), PANTAI ALAMI DAN MURAH UNTUK BERWISATA DI YOGYAKARTA










Penginapan untuk Privasi dan Keluarga di Pantai Kukup Yogyakarta

DREAMGEDE Wisata Jogja mengajak anda menEkplore Gunungkidul Yogyakarta memang terkenal dengan banyaknya pantai yang sangat indah dan unik. 
Di Yogyakarta sendiri, daerah yang memiliki jumlah wisata pantai terbanyak memang di Gunungkidul ini. Jadi pantas rasanya jika Wisata Pantai di Gunung Kidul memang layak dijadikan destinasi liburan Anda. Gunungkidul Yogyakarta memang terkenal dengan banyaknya pantai yang sangat indah dan unik. 
Di Yogyakarta sendiri, daerah yang memiliki jumlah wisata pantai terbanyak memang di Gunungkidul ini. Jadi pantas rasanya jika Wisata Pantai di Gunung Kidul memang layak dijadikan destinasi liburan Anda. 



Dari masing-masing pantai juga memiliki keistimewaan yang berbeda-beda baik dari segi pemandangannya, fasilitasnya atau berbagai kegiatan yang dapat Anda lakukan disana. Yang pasti, Anda akan terkagum-kagum dengan keindahan yang ada di pantai Gunungkidul Yogyakarta ini dan selain menikmati suasana pantai Anda juga dapat menikmati kuliner yang berbeda-beda yang nikmat tentunya. INFO Wisata WA 081904169982

Wisata Pantai di Jogjakarta memang sering menjadi alternatif yang banyak diminati. Melihat luasnya air laut yang membentang dan ombak yang sesekali menghantam batu karang. Bermain air di bibir pantai dan bahkan banyak yang rela untuk basah kuyup demi menikmati suasana di sekitar pantai. 

Sinar matahari yang hampir tenggelam di sore hari juga menjadi pemandangan yang indah dan sayang untuk dilewatkan. Di Yogyakarta, selain menyimpan berbagai budaya juga memiliki keindahan alam yang luar biasa, salah satunya adalah banyaknya pantai-pantai yang indah dan masih bersih. Mungkin Anda bingung ingin mengunjungi Wisata Pantai di Jogja karena belum mengenal apa saja yang terdapat di Yogyakarta dan cukup menyenangkan untuk disinggahi. DREAMGEDE Wisata Jogja mengajak kamu dan sobat semuanya untuk mengunjungi dan menikmati pantai exsotis yaitu Pantai Kukup dan Sepanjang ini semoga dapat membantu Anda. buka juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2017/06/wisata-unik-di-yogyakarta-bukit-breksi.html

PANTAI SEPANJANG




Tak harus mahal nan Jauh ke Pantai Kuta di Bali kalau hanya ingin berjemur. Ke Pantai Sepanjang Jogja saja sudah bisa berjemur namun dengan suasana yang lebih asri juga area standar Nasional untuk Kejuaraan Bola Voli Pantai.

Menikmati nuansa Pantai Kuta tempo doeloe, Pantai Sepanjang adalah tempat yang tepat. Sepanjang memiliki garis pantai yang panjang, pasir berwarna putih yang masih terjaga, dan ombak yang sedang. Anda tinggal memilih, ingin berjemur di atas pasir menikmati terik matahari, membelah ombak dengan papan selancar, ataupun hanya melihat keindahan pantai. Semuanya bisa Anda nikmati begitu tiba di pantai yang berjarak beberapa kilometer dari Pantai Sundak ini.

Nama "Sepanjang" diberikan karena ciri khas pantai ini yang memiliki garis pantai terpanjang di antara semua pantai di Kabupaten Gunung Kidul. Suasana pantai ini sangat alami. Bibir pantai dihiasi tumbuhan palem dan gubug-gubug beratap daun kering. Karang di wilayah pasang surut pantai pun masih terawat. Hempasan ombak masih memantulkan warna biru menandai air laut yang belum banyak tercemar. Dengan suasana itu, tak salah bila pemerintah daerah maupun investor berencana menjadikan pantai ini sebagai Pantai Kuta kedua. buka juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2016/03/tempat-wisata-impian-di-yogyakarta.html




Suasana alami itulah yang menjadikan Pantai Sepanjang lebih dari Pantai Kuta. Sepanjang tidak menawarkan hal-hal klise seperti beach cafe dan cottage mewah, tetapi sebuah kedekatan dengan alam. Buktinya, anda akan tetap bisa menggeledah karang-karang untuk menemukan berbagai jenis kerang-kerangan (Mollusca) dan bintang laut (Echinodermata). Anda juga tetap bisa menemukan limpet di batuan sekitar pantai dan mencerabut rumput laut yang tertanam. Tentu dengan berhati-hati agar tak tertancap duri landak laut. 

Kebudayaan masyarakat pantai juga masih sangat kental. Tak ada bangunan permanen di pinggir pantai, hanya beberapa gubug yang ditinggali oleh masyarakat setempat. Masih di pinggir pantai, terdapat ladang yang digunakan penduduk untuk menanam kedelai. Pantai yang landai dan langsung diterpa ombak menyebabkan tak ada penduduk yang melaut. Bila melihat ke belakang, akan tampak dua buah bukit yang bagian lerengnya digunakan penduduk setempat untuk menanam jagung sebagai sumber makanan pokok. Tanah di puncak bukit tersebut telah dibeli oleh investor untuk dibangun sebuah villa yang harapannya bisa digunakan sebagai penginapan wisatawan.
Sepanjang juga memiliki situs bersejarah, yaitu Banyusepuh. "Banyu" berarti air dan "sepuh" berarti basuh atau membasuh. Sesuai namanya, tempat yang tadinya berupa mata air ini digunakan untuk membasuh atau memandikan. Penggunanya konon adalah para wali yang biasanya membasuh pusakanya. Situs ini tak akan diketahui keberadaannya bila tak bertanya ke penduduk setempat, situs ini hanya tinggal kubangan kering yang ditumbuhi tanaman liar.
Capek berkeliling, maka istirahatlah. Gubug-gubug yang berada di pinggir pantai biasanya digunakan penduduk untuk menjual makanan dan minuman yang sekiranya cukup untuk melepas lapar dan dahaga. Disediakan pula lincak (tempat duduk yang disusun dari bambu) untuk tempat ngobrol dan menikmati semilirnya angin pantai. Kami sempat merasakan betapa sejuknya berteduh di bawah gubug. Kalau senja tiba, tengoklah ke barat untuk menyaksikan kepergian matahari. Walau kini belum ada villa, namun penduduk setempat cukup terbuka bila ada yang menginap. info Wisata WA 081904169982 / BBM 5513A5A6




Soal oleh-oleh jika pulang, pengunjung tak perlu berpusing-pusing mencari. Bukankah oleh-oleh tak harus selalu berbentuk makanan? Beberapa penduduk yang tinggal beberapa kilometer dari pantai sudah membuat kerajinan tangan berbahan dasar cangkang kerang-kerangan yang kemudian dipasarkan oleh penduduk pantai. Handycraft yang dibuat oleh penduduk cukup bervariasi. Ada kreasi berbentuk kereta kencana, orang-orangan, barong, jepitan, ataupun yang hanya sekedar dikeringkan dan dipendam di dalam pasir. Beberapa di antaranya dilukis sederhana menggunakan cat.
Harga kerajinan yang murah tak berarti bernilai rendah. Kerajinan berbahan dasar Mollusca sebenarnya memiliki nilai historis yang besar. Jika pernah membaca buku ataupun artikel tentang Conchology, Anda akan mengetahui bahwa kerajinan tersebut adalah bentuk kebudayaan maha tinggi yang berkembang di masyarakat pesisir. Orang-orang Hawaii di Amerika Serikat, Kepulauan Melanesia, atapun Maori di Selandia Baru mengembangkan kerajinan serupa. Mereka merangkai cangkang kerang-kerangan menjadi kalung, rok, ikat pinggang, hingga memahat dan melukisnya menjadi seni rupa maha dahsyat.

Apabila mau berhemat pengunjung dapat mengkoleksi cangkang yang ada di pinggiran pantai. Benda kecil ini dapat menjadi hadiah menarik bila diproses lebih lanjut. Ambil beberapa buah cangkang yang masih utuh kemudian masukkan dalam kantong plastik. 
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2015/09/paket-sewa-multimedia-untuk-pernikahan.html



Nah, sangat menarik bukan berwisata di tempat Sepanjang? Jadi, tunggu apa lagi? Anda tinggal melaju dengan sepeda motor atau  mobil Anda. Tak usah khawatir naik turunnya medan ataupun jalan bebatuan menuju pantai ini sebab keindahan alam dan budaya yang akan dinikmati jauh lebih dari pengorbanan Anda. Percayalah, semua akan terbayar dan Anda pun akan berkata ini betul-betul si Kuta baru. Banyak pantai di sini dan Bali sudah sangat turistik, tapi di sini pantai tenang. Sangat menyenangkan."

PANTAI KUKUP



Hamparan luas pasir putih yang membentang dibibir pantai adalah dambaan dari setiap wisatawan yang berkunjung pesisir selatan Pulau Jawa. Salah satunya yang dimaksud adalah Pantai Kukup yang merupakan deretan pantai di Gunungkidul. 
Meskipun pasir putihnya yang didominasi oleh butiran pecahan batuan gamping yang cukup halus yang terlihat sangat indah. Pantai Kukup ini berlokasi di Desa Kemadang, kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul. Dengan kendaraan pribadi memakan  waktu tempuh kurang lebih 1,5 jam hingga 2 jam perjalanan dari pusat Kota Yogyakarta. Aksesnya pun cukup terawat dan mulus sehingga memudahkan wisaatawan cepat samapai tujuan. 
Hanya dikenakan Rp. 10.000,-/orang untuk tiket retribusi bebas keluar masuk ke 8 kawasan pantai yang berderet seperti Pantai Kukup, Pantai Baron, Pantai Sepanjang, Pantai Krakal, Pantai Drini, Pantai Sundak, Pantai Poktunggal dan Pantai Pulangsawal (indrayanti). INFO Wisata Jogja SMS 08156504380
Ada pun paket wisata jogja yang kami tawarkan kepada anda salah satunya adalah Pantai Kukup. Karena pemandangannya yang aduhai tersaji di pantai ini, terlihat dari bukit kapur yang mengapit  bukit karang dan hamparan pasir putih. Maka jangan terkaget juga dengan julukan dari Pantai Kukup sebagai aquarium alam karena banyaknya ikan hias yang hidup di habitat laut pantai ini. Selain itu juga pantai ini disebut juga sebagai Tanah lot versi mini yang ada di Yogyakarta.
Gundukan terumbu karang yang membatasi daerah laut yang dangkal dan dalam yang berjarak sekitar 100 m dari bibir pantai, melindungi pantai dari hempasan ombak besar sehingga membuat area pantai cukup tenang. Didaerah dangkal ini kita dapat menikmati indahnya kehidupan biota laut meliputi terumbu karang, bintang laut, berbagai ikan hias yang berwarna-warni dan yang lainya.
Ketika air sedang surut kita dapat berjalan kaki hingga ke ujung pantai  ataupun menangkap ikan hias yang mungkin terjebak di karang-karang yang lebih rendah tempatnya. Dan jangan lupa berhati-hati bila bermain dengan ikan-ikan hias bila ada landak laut atau bulu babi jangan sampai dipegang karena duri pada bulu babi mengandung racun yang dapat menyebabkan rasa nyeri, kejang, infeksi dan beberapa kasus yang menyebabkan henti nafas. Karena hewan ini juga sangat hobi sekali berada didaerah yg rendah bersama biota laut lainya.
Disisi sebelah barat dari Pantai Kukup ini menyimpan eksotisme  banyak gua-gua karang yang juga terdapat genangan air yang didalamnya terdapat biota laut lainya. Selain itu gua ini juga dijadikan tempat berteduh para wisatawan dari teriknya mentari dan melepas lelah. Info Wisata WA 081904169982 / SMS 08156504380
Dipantai ini juga terdapat sebuah gardu pandang untuk menikmati keindahan alam dari Pantai Kukup yang berada diatas sebuah pulau berkarang, pulau ini diberi nama dengan sebutan Pulau Jumino. Pulau ini berada di sisi sebelah timur pantai, aksesnya pun juga nyaman karena sudah dibangun jembatan yang menghubungkan Pantai Kukup dengan Pulau Jumino. (PANTAI KUKUP PANTAI TERINDAH DI GUNUNG KIDUL)




Saat kondisi Pantai Kukup sedang surut, terlihat dasar laut yang tersusun atas batuan karang dan lumut yang menempel pada karang sehingga memantulkan warna hijau yang cukup indah. Di ujung karang yang surut terlihat beberapa nelayan sedang mencari cacing laut yang bersembunyi dibalik batu karang.
Beberapa pengunjung Pantai Kukup tampak berkeliling sekitar karang mencoba mencari ikan-ikan kecil yang bersembunyi diantara celah-celah karang yang terseret ombak ketika air laut pasang. Mereka lebih memilih mencari ikan laut sendiri ketimbang membelinya di pasar ikan hias. Sebagian wisatawan lain tampak bermain air di cekungan karang yang dipenuhi air laut.
Di sebelah timur Pantai Kukup terdapat sebuah pulau kecil yang dibagian atasnya terdapat sebuah bangunan dan terdapat jembatan yang menghubungkan antara pulau tersebut dengan tebing pantai. Daratan yang terdapat di bawah jembatan akan tertutup air laut saat terjadi pasang. Pemandangan ini mirip dengan Pulau Pura Tanah Lot yang terdapat di Pulau Bali.
Pulau kecil yang terdapat di tepi pantai itu menjadi ciri khas pantai Kukup dan banyak promosi wisata ke pantai Kukup dengan foto pulau kecil tersebut berlatar lautan yang luas. Setelah puas bermain air di area karang Pantai Kukup, kami langsung bergegas mencari tangga naik ke atas tebing untuk menuju ke atas pulau kecil tersebut.
Ketika tiba di atas pulau kecil tersebut, kami bisa menikmati deburan dan ganasnya ombak pantai Kukup ketika sedang pasang. Dari tempat ini kita juga dapat menikmati pemandangan tebing karang tepi pantai dari kejauhan.
Bila posisi matahari berada di sebelah selatan, kita bisa menikmati matahari terbenam dari Pantai Kukup. Tidak heran bila pantai ini menjadi salah satu tempat favorit menikmati pemandangan matahari terbenam yang tidak jauh dari pusat kota Wonosari.



DREAMGEDE Tour & Travel mengajak anda menyempatkan diri untuk mampir diwarung-warung pinggiran pantai menikmati makanan khas Gunungkidul. Selain itu juga para wisaatawan yang menginginkan oleh-oleh terdapat banyak di pedagang kaki lima di Pantai Kukup. Cinderamata pun khas Pantai Kukup juga bisa anda daptkan disini, bila ingin berlama-lama di Pantai Kukup juga terdapat penginapan yang berada disekitar obyek wisata.

Fasilitas yang ada di Pantai Kukup


  • Musholla
  • Toilet umum
  • Tempat Parkir
  • Warung Makan
  • Pedagang Cinderamata
  • Pedagang ikan hias

  • Penginapan

Harga tiket masuk pos retribusu Pantai Kukup

Rp 10.000,-/ orang 
( 8 pantai : Baron, Kukup, Sepanjang, Drini, krakal, Sundak, Indrayanti, & Pok Tunggal )

Rute menuju Pantai Kukup

  • Dari pusat kota Jogja menuju ke arah Wonosari dengan jarak kurang lebih 40 Km
  • Dari Wonosari ambil jalur menuju pantai Kukup Baron (ke selatan) kurang lebih 22 Km




Yogyakarta menyuguhkan banyak alternatif wisata, dari wisata alam, budaya, juga wisata pantai. Untuk menikmati berbagai atraksi wisatanya tentu perlu waktu lebih saat berlibur ke Gunung Kidul, Yogyakarta.
Menginap adalah salah satu alternatif untuk Anda dan keluarga menghabiskan waktu liburan di berbagai destinasi wisata di Pantai Kukup dan Pantai Sepanjang. Selain akses jalan, beberapa penginapan pun sudah selesai dibangun dan siap dihuni. info Wisata WA 081904169982 / SMS 08156504380

Di Kawasan Wisata Pantai Kukup Yogayakrta, penginapan bagi wisatawan dan keluarga. Penginapan masih didominasi homestay dari warga sekitar destinasi wisata. DREAMGEDE Wisata Jogja merekomendasi Ideal untuk Liburan Keluarga dan kawan sejawat di pantai Kukup, Gunung Kidul, Yogyakarta.

WINAHYU Resort Kukup Beach berlokasi strategis dalam kawasan Wisata Pantai Kukup, dengan parkir yang luas setiap villa ada halaman yang luas, setiapnya ada fasilitas Kamar mandi dalam , TV, Ruang tamu, dan Dapur.

Ada 4 kamar standard dengan fasilitas : 1 bed, Meja, dan Kamar Mandi dalam
3 Rumah family dengan ada Kamar tidur ber - AC, Dapur, ruang tamu, parkir luas bisa muat mobil dan sepeda motor. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2013/12/madu-hutan-kalimantan-dan-madu-hutan.html


Dapur pribadi setiap Rumah Family

Kamar mandi yang bersih


Ruang Tamu untuk keluarga sekitar 8 - 10 orang






Winahyu Resort Kukup Beach sekarang menyediakan aula untuk berkumpul seperti Reuni, Arisan, gathering untuk acara keluarga, sekolah, dan bulan madu. Ada kapasitas Hingga 60 Orang dengan tambahan kamar pribadi dengan ruang AC. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2017/04/tempat-rekreasi-anak-anak-di-jogja.html





Ruang Aula yang luas untuk meeting, makrab, gathering anda sambil berwisata di Pantai Kukup


Ruang tambahan dengan dua Kamar yang nyaman






 

Pantai Kukup dan Pantai Sepanjang merupakan salah satu lokasi wisata yang terletak di selatan Gunung Kidul, Di sini Anda bisa merasakan keindahaan laut pantai selatan Gunung Kidul dari atas bukit, terutama Pantai Kukup dan kami menyediakan Penginapan ekslusive setelah menikmati keindahan Pantai Kukup Yogyakarta. DREAMGEDE Wisata Jogja Ada paket - paket seperti Sunrise dan sunset juga Gathering dengan santapan Sea food yang lezat.  Banyak tempat wisata Gunungkidul mempunyai fasilitas yang sudah cukup, penginapan Winahyu Resort Kukup Beach kawasan pantai Selatan Gunungkidul ini.


SMS 0815 650 4380
WA 081904 1699 82
BBM 5513A5A6














2 komentar: