Total Tayangan Halaman

Sabtu, 03 Juni 2017

WISATA UNIK DI YOGYAKARTA : BUKIT BREKSI, WISATA MURAH JOGJA : TEBING BREKSI, MENIKMATI SUNSET DI TEBING BREKSI JOGJA, PAKET WISATA MURAH HEMAT : TEBING BUKIT BREKSI YOGYAKARTA










TEBING BREKSI JOGJA 
DREAMGEDE Wisata Jogja Mengajak anda berwisata di Tebing breksi jogja pariwisata di daerah Prambanan - Piyungan, Yogyakarta sekarang ini semakin bertambah dan makin terkenal salah satunya tebing breksi ini. Wisata murah meriah dekat kota jogja, ini baru ngehits di yogyakarta selain hutan mangrove di kulonprogo dan candi ijo di sleman. 
Awal mula tebing ini bekas penambangan dan setelah di teliti kembali  breksi sendiri terbentuk jutaan tahun lalu dari sisa endapan abu vulkanik dari gunung api purba nglanggeran di gunung kidul,lantas pemerintah di kab sleman merubah tebing breksi ini menjadi obyek wisata utk menarik minat para wisatawan berkunjung ke jogja khususnya ke tebing breksi ini. Baca juga : http://jogjamultimediaorganizer.blogspot.co.id/2015/11/penyelenggara-seminar-di-semarang.html

KEINDAHAN BEBATUAN TEBING BREKSI 

Keindahan seni yang terbentuk alami dari Tebing Breksi yogyakarta ini luar biasa. mulai pemandangan dari atas tebing, wisatawan dapat melihat sisa penambangan yang membuat batuan breksi menjadi terlihat eksotik dan natural. terlihat juga candi prambanan yang megah dari atas tebing dengan latar belakang gunung merapi terlihat menawan.buat nambah galeri foto  media sosial anda sekalian, baiknya datang saat senja atau pagi hari.dan pada waktu senggang karna bila waktu liburan datang ditebing breksi sudah mulai banyak wisatawan yang berkunjung karena sudah semakin terkenal nya obyek di tebing breksi Yogyakarta ini.

Lokasi tebing breksi jogja

Denah wisata tebing Breksi jogja ini berlokasi di desa groyokan, Kel sambirejo, Kec prambanan, Kabupaten sleman jogjakarta. Lokasi yang berdekatan dengan wisata candi ijo yang juga masuk trend wisata Yogyakarta jadi bisa sekaligus berkunjung ke obyek wisata candi ijo.
Rute tebing breksi jogja ini bisa dilalui  arah dari jogja ke candi prambanan sampai di pertigaan pasar prambanan ambil kanan lurus terus kurang lebih 3-4 km nanti ada petunjuk arah candi ijo lalu ambil kiri lurus terus 1 -2 km, lokasi tepat nya sebelum candi ijo nanti ada petunjuk tebing breksi. Info Wisata WA 081904169982 / SMS 08156504380.
Paket wisata dengan mengunakan jeep di Wisata Tebing Breksi







Jalan terjal sepanjang wisata Tebing Breksi



Obyek wisata tebing Breksi jogja ini di buka setiap hari, Wisata murah meriah bukan dan tentunya sebagai alternatif destinasi wisata anda.sewaktu berkunjung ke jogja. baca juga : http://jogjamultimediaorganizer.blogspot.co.id/2016/09/sewa-misty-cooling-fan-di-semarang-sewa.html






Pada mulanya masyarakat  penambang di bukit Breksi tak  akan mengira dinding-dinding batu setinggi 20-30 meter yang membujur ratusan meter akan menjadi tempat wisata terkenal.Sisa penambangan itu memang menciptakan bentuk yang aktraktif,berlapis-lapis seakan sebuah kukisan ribuan tahun lalu.

Sekarang Masyarakat setempat tetap aktif menambang batu di sebelah utara bukit.Sama seperti sisi selatan dindingnya membentuk lapisan-lapisan yang indah seperti sengaja di ciptakan. Tetapi tempat ini belum dimanfaatkan sebagai tempat wisata karena bisa mengganggu aktifitas penambangan.

Setelah foto-foto bukit Breksi masuk media tak ayal menjadi daya tarik  kaum mudanya.Mereka yang lagi gandrung  media sosial.
Setiap akhir pekan  mendatangi sekedar berfoto ria. Bahkan menurut tukang parkir saat liburan  panjang  pengunjung  sangat ramai dari berbagai daerah. 







Tujuan mereka sama berburu foto dengan backgraund bukit Breksi.
Dari atas puncak kita bisa melihat panorama  candi prambanan dan kota jogja.Begitu juga gunung merapi kalau cuaca tidak nendung tampak nyata. 
Sangat menarik di abadikan lewat foto.

Orang  mudah naik ke puncak bukit karena ada tangga alami  berupa undakan  batu pahatan yang membelah dua.Menyisakan sebuah bukit kecil di sebelah timur. Untuk menambah daya tarik ada sentuhan para seniman dengan membuat relief cerita wayang juga patung semar.

Banyak spot - spot menarik untuk pasangan suami istri maupun keluarga untuk mengabadikan cinta dan kasih sayang mereka di atas tebing Breksi , sungguh suatu hal yang menarik untuk di Kenang. info WA 081904169982 / SMS 08156504380





Ada juga pesan - pesan moral yang lucu dan menarik menambah pesona alam Tebing Breksi bisa berbicara kepada para penggunjungnya.





Tempat parkir di Bukit Breksi cukup lumayan luas ada yang di atas dan bawah.Sarana lainnya pedagang makanan ada di kios juga di luar.Begitu juga toilet yang lumayan bersih.Untuk sarana ibadah ada Masjid jadi pengunjung tak perlu kuatir.
Dan paling utama bagi pengunjung yang mau ke Breksi jangan ketinggalan Topi, Payung, dan pantang ketinggalan kamera  maupun HP selfie yang paling utama.



DREAMGEDE Wisata Jogja mengajak kita kunjungi untuk menikmati suasana sore ketika cuaca sedang cerah. Nama Tebing Breksi (juga sering disebut dengan Taman Tebing Breksi) ini memang sedang populer. Di sosmsed, fotonya juga banyak beredar. Tebing Breksi yang berada di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan ini awalnya adalah sebuah tempat penambangan batu yang dilakukan oleh warga sekitar. Karna proses pengambilan batu yang dilakukan secara terus menerus, terbentuklah tebing yang secara tidak sengaja justru terlihat fotogenik
Kasus Tebing Breksi ini mirip dengan Brown Canyon yang ada di Semarang. Dua-duanya sama-sama terjadi akibat dari proses penambangan batu dan tanah. 
Terlepas dari konteks penambangan yang sering dianggap merusak lingkungan dan menuai perdebatan, Tebing Breksi ini memang cukup menarik untuk dikunjungi sebagai objek wisata. 
Apalagi, lokasinya masih berada dalam kawasan situs Candi Ijo. Sehingga, setelah mengunjungi Candi Ijo kita bisa mampir di Tebing Breksi.


Pemandangan dari Tebing Breksi ini juga cukup bagus. Kita bisa melihat Gunung Merapi serta wilayah Sleman dari sisi yang berbeda. Saat cuaca sedang cerah, pemandangannya lebih indah lagi. Keberadaan Tebing Breksi ini sendiri sudah diketahui oleh banyak pihak di Jogja. Termasuk gubernur Hamengku Buwono X. Pertengahan 2015 lalu, gubernur meresmikan sebuah tempat pertunjukan yang berada di area Tebing Breksi. Tempat pertunjukan tersebut adalah Tlatar Seneng. 
Bentuknya berupa panggung terbuka dimana banyak tempat duduk yang tersedia secara bertingkat. Mirip di bioskop namun tak beratap. Kalau siang, tentu panasnya bukan main. 



Tempat wisata yang satu ini memang unik, karena mengedepankan tebing sebagai obyeknya. Tebing yang tampak bagai mahakarya seni raksasa ini diresmikan oleh Gubernur D.I Yogyakarta pada 30 Mei 2015. Memandang Breksi dari jauh mungkin yang nampak hanya gundukan tebing biasa. Tapi, kalau sudah mulai dekat, baru terlihat pesonanya yang luar biasa. Tebing kapur dengan tinggi kurang lebih 30 meteran ini begitu eksotis dipadu dengan guratan-guratan di muka dindingnya.
Tebing breksi menawarkan berbagai panorama  lanskap yang sangat luar biasa bagus dan menarik. Selain dengan pemandangan lanskapnya, dari atas tebing ini Anda dapat melihat candi-candi yang ada disekitar tebing seperti, candi prambanan, candi ijo, candi barong, dan juga candi sojiwan. Jika Anda berkeliling di sekitar tebing ini, maka akan menemukan berbagai bongkahan batu yang telah ditambang oleh warga sekitar.

Bisa Narsis en Selpie di Tebing Breksi?

Waktu paling ideal untuk datang ke Tebing Breksi adalah saat sore hari ketika cuaca sedang cerah. Nggak kebayang betapa panasnya kalau berkunjung ke sana saat siang hari. Muda-mudi Jogja dan sekitarnya biasanya datang ke sana untuk menikmati suasana sore bersama teman-teman atau someone special. Tujuan mereka satu: menikmati suasana sore sambil foto-foto
Tebing Breksi ini memang fotogenik banget. Apalagi kalau kamu termasuk eksis di Instagram. Spot-spot yang ada di Tebing Breksi bisa kamu jadikan bahan postingan di Instagram. INFO WISATA Jogja WA 081904169982 / BBM 5513A5A6

Suasana Sunset di Tebing Breksi

Jika Anda berkunjung ke tempat wisata ini pada sore hari, Anda akan melihat senja yang indah dari atas tebing. Ya, memang tidak direkomendasikan untuk berkunjung di siang hari karena kawasan ini cukup panas dan sangat menyengat. Selamat menikmati keindahan Yogyakarta bersama DREAMGEDE Wisata Jogja.


WA 08190 4169 982
SMS 08156 5043 80
BBM 5513A5A6

0 komentar:

Posting Komentar