Total Tayangan Halaman

Selasa, 18 Juni 2019

PAKET WISATA MURAH JOGJA , KE JOGJA FULL DAY DENGAN KELUARGA DARI SEMARANG, WISATA KELUARGA DARI SEMARANG KE JOGJAKARTA, LIBURAN MALAM KE PINUS PANGGER, JALAN - JALAN PAGI HARI KE CANDI PLAOSAN, PAKET WISATA JOGJA MURAH DI MALAM HARI ( PINUS PANGGER ), FULL DAY WISATA UNIK DI YOGYAKARTA ( SUNRISE PLAOSAN TEMPLE & FULL MOON PINUS PANGGER )






candi kembar , candi Plaosan






Keindahan wisata alam Jogja memang tidak akan pernah ada habisnya bila dijelajah. Yogyakarta adalah kota yang sangat menarik dan selalu ngangeni untuk dikunjungi. Dengan Paket Wisata Jogja yang kami sediakan Anda bisa menikmati liburan di kota pelajar ini dengan lebih nyaman, dan Anda bisa mengoptimalkan waktu yang Anda miliki. Pastikan anda bergabung bersama DREAMGEDE Wisata Jogja untuk menikmati keindahan alam budaya Yogyakarta. INFO HARGA & PAKET WISATA WA 081904169982

Penawaran paket wisata ke Jogja dari kami DREAMGEDE Tour & Travel, Yogyakarta menjadi destinasi liburan favorit bagi banyak warga di seluruh Indonesia ini. Banyak wisatawan dari berbagai daerah di Nusantara yang ingin menikmati keindahan alam, budaya dan suasana Jogja dengan mencari beragam Paket Tour Jogja.

Sebagai biro vendor tour & travel DREAMGEDE Wisata Jogja berpengalaman kami menawarkan beragam pilihan paket wisata di Jogja dengan beragam pilihan destinasi terbaik. Tentunya 2 paket tour Jogja yang kami tawarkan tersebut bersifat fleksibel, dapat diubah sesuai dengan rencana perjalanan wisata anda di Yogyakarta. 


1. PINUS PANGGER







Untuk keindahan pemandangan alam tentu sudah tak diragukan lagi. Masih terjaga keaslian dan keasrian hutannya, perasaan teduh dan nyaman akan Anda rasakan saat berada di tempat ini. Tak hanya itu, Hutan Pinus Pengger juga dilengkapi dengan spot selfie sehingga pengunjung bisa dapat mengabadikan hamparan pemandangan alam yang indah menjadi momen wisata yang tak terlupakan.

Ada sejumlah spot selfie yang bisa digunakan pengunjung, antara lain sarang burung raksasa, jembatan pohon, rumah pohon, dan tangga cinta. Yang menarik, dari spot sarang burung raksasa terhampar gemerlapan pemandangan Kota Yogyakarta jika dilihat di malam hari. Jika ingin lebih lama menikmati keindahan hutan pinus, pengunjung juga bisa mendirikan tenda dan berkemah. 
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2016/06/wisata-malam-yang-asyik-di-yogyakarta.html



dengan latar belakang gemerlap kota Yogyakarta


Orang lebih mengenal keindahan Hutan Pinus Mangunan. Kini, ada lagi destinasi wisata hutan pinus Yogyakarta yang tak kalah cantik panoramanya. Hutan Pinus Pengger berlokasi dekat dengan Hutan Pinus Mangunan, tepatnya ada di kawasan Dlingo, Bantul, YiogyakartaUntuk keindahan pemandangan alam tentu sudah tak diragukan lagi. 

Masih terjaga keaslian dan keasrian hutannya, perasaan teduh dan nyaman akan Anda rasakan saat berada di tempat ini. Tak hanya itu, Hutan Pinus Pengger juga dilengkapi dengan spot selfie sehingga pengunjung bisa dapat mengabadikan hamparan pemandangan alam yang indah menjadi momen wisata yang tak terlupakan.

 
Ada sejumlah spot selfie yang bisa digunakan pengunjung, antara lain sarang burung raksasa, jembatan pohon, rumah pohon, dan tangga cinta. Yang menarik, dari spot sarang burung raksasa terhampar gemerlapan pemandangan Kota Yogyakarta jika dilihat di panorama malam hari. 



Jika ingin lebih lama menikmati keindahan hutan pinus, pengunjung juga bisa mendirikan tenda dan berkemah. Aktivitas ini biasa dilakukan bagi mereka yang ingin menyaksikan indahnya matahari terbit. INFO WISATA JOGJA  08190 4169 982 / SMS 081 565 04380



kekompakan dalam wisata keluarga


SPOT photo keluarga


Di Pinus Pengger  kita bisa melihat keindahan pinus dan sinar matahari yang menyapa dari balik batang-batang pohon yang bermain angin, sekaligus gemerlap malam kota Yogyakarta yang aduhai.

Di Pinus Pengger yang bisa kita lihat adalah ribuan pohon pinus merkusii di seluas lahan di atas bukit Dlingo yang cantik. Dari balik bukit dan pepohonan di pinus pengger, ada pemandangan alam maha hebat yang terbentang persis di depan mata.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2016/05/sewa-multimedia-untuk-launching-produk.html





2.  SUNSET TIME IN CANDI PLAOSAN





wisata sunrise di Candi Plaosan

Candi Plaosan mungkin menjadi salah satu bangunan super-romantis karena dibangun sebagai perwujudan kekuatan cinta. Cinta universal  yang melampaui sekat-sekat perbedaan, bahkan perbedaan yang mendasar dan sangat ideologis : agama.

Candi Plaosan berada sekitar 2,6 km dari Candi Prambanan dan 1,5 km ke arah timur laut dari Candi Sewu. Bisa ditempuh selama kurang lebih 5 sampai 10 menit menggunakan kendaraan bermotor. Jika kita datang dari arah Candi Prambanan (selatan) akan terlihat pemandangan menyejukkan, karena Candi Plaosan seolah menyembul di antara area persawahan masyarakat. Kebetulan saat saya berkunjung beberapa waktu yang lalu, ada beberapa orang yang sedang beraktivitas di area persawahan tersebut, membuat suasana candi semakin klasik dan natural. INFO WISATA  WA 081 904 169 982 / BB 5513A5A6





guide menemani petualang di dalam candi plaosan

Candi Plaosan terdiri dari Plaosan Lor dan Plaosan Kidul. Keduanya hanya dipisahkan jalan raya kecil dengan jarak antara Plaosan Lord an Kidul hanya sekitar 20 meter. 



Candi Plaosan Lor merupakan sebuah kompleks percandian yang luas. Candi ini menghadap ke barat, dan bagian depannya terdapat dua pasang arca Dwarapala yang saling berhadapan, di pintu masuk utara dan sepasang di pintu masuk selatan.



Bangunan utama di Candi Plaosan Lor adalah dua candi induk (karenanya Candi Plaosan Lor sering dijuluki sebagai candi kembar) dengan bentuk bangunan bertingkat. Saya kagum melihat arsitektur sepasang candi induk tersebut, karena secara langsung menunjukkan bahwa pada abad 9 Masehi ternyata model bangunan bertingkat dengan pembagian ruang tertentu sudah dikenal di Plaosan, dekat Candi Prambanan, Yogyakarta.

Dari pahatan relief antara dua candi induk, kita bisa menyaksikan bagaimana perasaan cinta diinterpretasikan. Relief pada dinding candi induk sebelah selatan menggambarkan laki-laki, konon sebagai bentuk kekaguman Pramodyawardani terhadap Rakai Pikatan. Sedangkan relief pada candi yang di utara menggambarkan perempuan, yang diduga untuk meluapkan kekaguman Rakai Pikatan terhadap Pramodyawardani. Pertanyaannya, mampukah manusia di jaman sekarang membuat hal yang sebanding dengan mereka berdua dalam meluapkan cinta? INFO WISATA & DRIVER GUIDE WA 081 904 169 982





koleksi foto keluargamu disini

Yang menarik, kedua bangunan utama Candi Plaosan Lor dikelilingi oleh candi perwara yang semula berjumlah 174, terdiri atas 58 candi kecil dan 116 bangunan berbentuk stupa. Hal tersebut membuat Candi Plaosan Lor seolah menjadi kombinasi antara unsur hindu (bangunan candi yang ramping dan dikelilingi candi perwara) dan unsur buddha (ditandai dengan stupa). 

Terlebih dalam menandingi kehalusan dan kedetailan seperti pada pahatan relief yang terdapat di Candi Plaosan yang mirip dengan yang terdapat di Candi Borobudur, Candi Sewu, dan Candi Sari.  baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2016/03/tempat-wisata-impian-di-yogyakarta.html





Jika benar candi ini dibangun oleh Rakai Pikatan dan Pramodyawardani, maka saya bisa katakan komplek Candi Plaosan merupakan salah satu roman terindah sepanjang sejarah. Ada perasaan harus bangga saat menelusuri reruntuhan candi perwara dan stupa, mengelilingi kompleks candi utama, serta sekilas menatap lantai atas di bagian dalam Candi Plaosan Lor. 

Bangunan seeksotis ini dibangun dengan sebuah motivasi; cinta. Cinta yang tak biasa tepatnya. Lalu bagaimana perasaan Rakai Pikatan saat memberanikan diri menyatakan cintanya kepada Pramowardhani? Atau seperti apa tarik-ulur keluarga Pramowardhani saat tahu bahwa putri cantiknya memutuskan hidup bersama klan Sanjaya? Semoga candi yang mungkin dibuat berdasarkan kisah asmara ini mampu membuat rasa kasmaran kita terhadap warisan kebudayaan leluhur semakin intim, dan terlampiaskan melalui inisiatif-inisiatif pelestarian dan kepedulian yang kreatif. . baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2016/02/paket-meeting-murah-di-yogyakarta-paket.html

yuk main kesana!!

moment keluarga berwisata di candi Plaosan


MENARIK YA !!! Wisata sejarah candi di Candi Plaosan ini, untuk paket WISATA DREAMGEDE TOUR TRAVEL udah termasuk tiket masuk dan Parkir mobil / BUS. Anda mau jelajah candi - candi di Yogyakarta seperti : Candi Plaosan, Candi Kalasan, Candi Sari, Candi Sambisari, Candi Gebang, Candi Kedulan, Candi Ijo, Candi Banyunibo. 

DREAMGEDE Tour Travel Wisata di Jogja yang sangat banyak jumlahnya membuat waktu kita tidak cukup untuk menjelajahi semuanya. Paket wisata Jogja DREAMGEDE Tour Travel terpercaya memberikan penawaran tempat-tempat wisata di Jogja yang menarik secara lengkap dengan harga yang terjangkau dan sesuai dengan budget.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2016/01/makan-romantis-di-bukit-bintang.html


SMS 081 565 043 80
WA 08190 41 699 82
BBM DC0A 1DEB

0 komentar:

Posting Komentar