Total Tayangan Halaman

Kamis, 21 Juni 2018

WISATA MAGELANG : KETEP PASS DAN KRANGILAN, PAKET WISATA KE MAGELANG, CARI WISATA MURAH DI MAGELANG ( KETEP PASS DAN KRANGILAN ), JALAN – JALAN KE KETEP PASS DAN PINUS KRANGILAN, CARI PAKET WISATA KE MAGELANG DARI YOGYAKARTA, CARI PAKET WISATA KE MAGELANG DARI SEMARANG








Halo Pagi bersemangat sobat DREAMGEDE Tour Travel yuk sekarang berwisata ke Magelang, kota sejuta bunga ini semakin lama semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Selain wisata di Candi Borobudur Kabupaten Magelang yang memiliki banyak gunung ini menyimpan banyak tempat wisata yang  beberapa lokasi dijadikan sebagai tempat spektakular maupun uptodate di medsos.
Di dalam paket wisata DREAMGEDE Tour Travel mengajak kamu - kamu yang berbahagia semua untuk mengunjungi daerah nan sejuk di Magelang, cukup 2 tempat wisata yang seru untuk liburan kamu bersama DREAMGEDE Tour Travel.
KETEP PASS

menikmati sensasi pemandangan pegunungan yang lengkap di ketep pass


Ketep Pass wisata yang terletak di Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Obyek wisata ini merupakan salah satu spot terbaik untuk melihat wujud Merapi yang sesungguhnya. Jika ditarik garis lurus dari puncak Merapi, letak Ketep Pass hanya berjarak sekitar 15 kilometer arah utara. Oleh karena itu, keindahan Merapi bisa dinikmati dari sudut yang sempurna dari tempat ini. Selain menyajikan wisata pemandangan Merapi, Ketep Pass juga memiliki Volcano Centre yang berisi diorama, kumpulan foto, serta beragam informasi mengenai letusan Merapi tempo dulu hingga letusan terbaru pada 2010.

Untuk menikmati pemandangan pegunungan sekarang tidak melulu harus mendaki puncak gunung terlebih dahulu. Jika sedang berada di Kabupaten Magelang terdapat tempat yang menyajikan sensasi pemandangan 5 gunung sekaligus! Adalah obyek wisata ketep pass yang berlokasi di Desa Ketep, Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang Jawa Tengah.




kesini pas musim hujan, jadi Merapi dan Merbabu tertutup kabut mendung. Ternyata pas cuaca cerah pemandangannya bagus sekali


 


Dari Gardu Pandang Ketep Pass, Menikmati Dua Gunung Merapi dan Merbabu, Sindoro dan Sumbing. Siapa saja yang gemar mendaki gunung pasti pernah menaklukan gunung merapi dan merbabu. Dua gunung ini memiliki ketinggian yang cukup menantang untuk di taklukan. Keindahan di atasnya juga luar biasa. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/02/penyewaan-mesin-fotocopy-di-jogja.html

Kalau anda beruntung, anda akan disuguhi pamandangan gagahnya dua gunung yang seolah kembar, gunung merapi dan gunung merbabu. Tetapi jika tidak, dua gunung itu akan ditutup oleh dinginya kabut, itupun masih merupakan pemandangan yang eksotis. Dari sini juga anda dapat menikmati dua gunung kembar yang lain, sindoro dan sumbing serta beberapa pegunungan yang lain berjajar indah.
Selain itu, Anda juga bisa menikmati dengan leluasa di gardu pandang ketep pass yang berada di area teratas. Di gardu tersebut juga disediakan gazebo untuk bersantai dalam menikmati keindahan hamparan gunung. INFO PAKET WISATA 081904 169 82



dokumentasi terkait gunung merapi


 

museum vulkanologi yang memiliki koleksi miniatur-miniatur gunung merapi 

Semua letusan itu terekam jelas dalam foto-foto yang terpampang di dinding Volcano Centre. Selain itu, Anda juga bisa melihat miniatur Merapi dalam wujud tiga dimensi yang ada di bagian tengah Volcano Centre. INFO WISATA WA 0819 04169 982

Anda bisa melihat langsung keindahan Merapi sekaligus mempelajari sejarah panjang gunung berapi dengan ketinggian mencapai 2.987 meter trersebut. Selain bisa menikmati keindahan Merapi, saya juga sambil belajar sejarah letusan Merapi. Ketep Pass juga memiliki bioskop mini berkapasitas 76 kursi. Bioskop ini memutar film dokumenter singkat mengenai fenomena letusan Merapi serta hubungannya dengan masyarakat di sekitarnya.

Untuk menikmati film berdurasi 22 menit ITU Melalui film ini, kita bisa melihat dengan jelas kedahsyatan letusan Merapi. Dari Ketep Pass, bukan hanya Gunung Merapi dan Merbabu yang bisa dilihat. Kalau beruntung, Anda juga bisa melihat secara langsung keindahan Gunung Sumbing, Sindoro dan Slamet di sebelah barat, saat cuaca cerah.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2017/09/paket-wisata-unik-jogja-wisata-narsis.html


Obyek wisata ketep pass, daya tarik utama bagi wisatawan adalah keindahan pemandangan pegunungan yang bisa dilihat secara jelas pemandangan 5 gunung itu, termasuk juga bukit-bukit atau gunung-gunung kecil di sekitar sini seperti Gunung Andong dan Bukit Telomoyo.

Obyek wisata ketep pass dibuka sejak tahun 2002 lalu. Setiap tahunnya pengunjung yang datang tidak hanya masyarakat sekitar tetapi juga wisatawan lokal dan mancanegara.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2017/07/wisata-baturraden-dan-purwokerto-paket.html





Untuk melihat lebih jelas keindahan pemandangan dan nuansa pegunungan disediakan juga teropong bagi pengunjung. Dengan ketinggian 1.200 meter diatas permukaan laut, tidak hanya memanjakan mata bagi para wisatawan tetapi juga menghadirkan udara yang segar dan menyejukkan. Jika cuaca sedang bersahabat, hamparan pemandangan pegunungan yang berjajar indah akan jelas terlihat.

Waktu yang menjadi favorit pengunjung biasanya di pagi hari sebelum pukul 10.00 dan sore hari menjelang matahari terbenam. Dikedua waktu tersebut, pengunjung dapat melihat indahnya pemandangan langit saat matahari baru terbit dan akan terbenam.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2017/04/tempat-rekreasi-anak-anak-di-jogja.html

PINUS KRANGILAN





 

Liburan Kekinian Ala Selebgram di Hutan Pinus Kragilan Magelang

Hutan Pinus Kragilan Magelang adalah tempat wisata baru yang menjadi perbincangan kaum muda, karena tempat ini merupakan area foto terbaik untuk media sosial. Akibat banyaknya tempat selfie yang menarik, eksotis dan unik, tempat ini mendapat julukan top Selfie Pinusan dari masyarakat sekitar maupun wisatawan.

Area terbaik hutan pinus kragilan Magelang

  1. Tempat menunggu waktu berbuka yang terbaik.
    Tempat wisata di lereng Merbabu ini merupakan destinasi yang masih baru, namun mampu menarik perhatian wisatawan hingga ke mancanegara. Selain menikmati sejuknya hutan pinus, wisatawan juga banyak yang berburu foto di bawah pohon. Tempat ini biasanya juga digunakan untuk menunggu waktu buka puasa di bulan ramadan
  2. Tempat nongkrong bareng teman yang kekinian
    Pengunjung hutan pinus kragilan Magelang semakin hari semakin banyak, sehingga fasilitas yang disediakan juga selalu diperbaharui setiap saat. Mulai dari tempat foto, rumah pohon, gardu pandang bahkan ayunan. Selain itu ada juga area untuk berkumpul bersama dengan teman. Berkumpul di bawah pohon rindang akan terasa lebih santai, seperti piknik saja. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2017/01/jual-pengharum-ruangan-yogyakarta-jual.html
  3. Menikmati pemandangan gunung Merbabu dari Ketep Pass
    Setelah anda puas dengan pemandangan hutan wisata anda bisa melanjutkan perjalanan ke Ketep Pass. Tempat ini berada di puncak bukit Sawangan, dari tempat ini anda akan melihat keindahan hutan pinus sekaligus indahnya gunung merbabu dan merapi. Ditempat ini disediakan juga Volcano Centre dan Volcano theatre untuk belajar tentang ilmu gunung. INFO WISATA WA 081904 169 982 / 081 5650 4380
pintu masuk di wisata Pinus Krangilan


Sarana lengkap untuk keperluan pengunjung
Selain tempat liburan yang seru, hutan pinus ini juga menyediakan fasilitas yang lengkap seperti mushola untuk ibadah, area camping, toilet umum dan warung makan serta area parkir yang cukup luas. Bagi anda yang ingin bermalam di tempat ini bisa menyewa area dan tenda di camping ground. Pemandangan malam hutan pinus sangat indah untuk diabadikan.



 

Rute Menuju Hutan Pinus Kragilan Magelang

Rute yang bisa di lalui untuk menuju top selfie pinusan kragilan bisa melalui jalur alternatif Salatiga ke arah Ketep Pass, lalu ikuti jalur Ketep – Kopeng. Teruslah maju hingga anda menemukan papan petunjuk menuju Hutan Pinus Kragilan. Obyek wisata tersebut berada di kiri jalan jika dari arah ketep. Sebaiknya anda harus berhati-hati karena jalanan disini berkelok kelok dan sempit, tetaplah hati hati dalam berkendara. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2016/10/pemandu-wisata-lokal-yogyakarta-pemandu.html


Lokasi Wisata : Pogalan, Pakis, Magelang, Jam Operasional : 07.00 – 17.00 WIB. Info Tambahan : Daerah sekitar obyek wisata ini juga terkenal sebagai penghasil sayuran. Jangan lupa berbelanja sayuran untuk oleh oleh. INFO WISATA WA 0819 041699 82 

MAMpir dikebun stroberi memetik sendir



Pk 06.00  Berangkat dari Semarang
pk 09.30  Wisata di Pinus Krangilan
pk 11.00  ISHOMA ( makan siang dan shalat )
pk 12.30  Wisata Petik Stroberi
pk 13.30  Wisata Ketep Pass
pk 16.00  selesai dan menuju ke Kota Magelang
pk 17.30  wisata oleh - oleh khas Magelang
pk 18.00  Makan Malam 
pk 19.30  Selesai dan kembali Ke Semarang
pk 23.00  Sampai Semarang

DARI YOGYAKARTA

Pk 07.00  Berangkat dari Yogyakarta
pk 09.30  Wisata di Pinus Krangilan
pk 11.00  ISHOMA ( makan siang dan shalat )
pk 12.30  Wisata Petik Stroberi
pk 13.30  Wisata Ketep Pass
pk 16.00  selesai dan menuju ke Kota Magelang
pk 17.30  wisata oleh - oleh khas Magelang
pk 18.00  Makan Malam 
pk 19.30  Selesai dan kembali Ke Yogyakarta
pk 21.30  Sampai Yogyakarta



Melihat pemutaran film di bioskop mini



Ketep pass menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan karena dari gardu pandang ketep pass terlihat jejeran pegunungan yang ada di provinsi Jawa Tengah yakni Gunung Merapi, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Merbabu dan Gunung Slamet.

DREAMGEDE TOUR TRAVEL Wisata unik Cukup datang ke Kabupaten Magelang saja maka kamu  di perbincangkan yaitu Kragilan Top Selfie. Hutan Pinus Kragilan Top Selfie.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2016/06/wisata-malam-yang-asyik-di-yogyakarta.html


WA 08190 4169 982
SMS 081 565 043 80
BBM DC0A1DEB

0 komentar:

Posting Komentar