Total Tayangan Halaman

Minggu, 15 Juli 2018

WISATA MURAH DI JOGJA : TEBING BREKSI ‘ BUKIT BREKSI DAN CANDI IJO , PAKET TOUR KELUARGA DAN KANTOR DI JOGJAKARTA : TEBING BREKSI DAN CANDI IJO, JALAN – JALAN MURAH KE YOGYAKARTA DI WISATA CANDI IJO DAN TEBING BREKSI, WISATA ANDALAN JAMBORE KOMUNITAS : TEBING BREKSI DAN CANDI IJO





Kegembiraan berwisata di Candi Ijo




Yogyakarta daerah yang istimewa. Sahabat DREAMGEDE Tour Travel Salah satunya untuk berwisata. Kegiatan wisata di Jogja akan tetap seru untuk dilakukan. Apalagi saat ini sudah ada beberapa objek wisata baru yang dibuka atau objek wisata lama yang dipugar menjadi lebih baik dari sebelumnya. 

Salah satu objek wisata baru yang menarik untuk dikunjungi adalah Tebing Breksi Prambanan Sleman dan CANDI IJO 'candi tertinggi di Yogyakarta'.

TEBING IJO

Tempat seru untuk sahabat DREAMGEDE Tour Travel sebelum memasuki wisata exotic Candi Ijo, ada spot menarik sekitaran parkir Candi Ijo.

Tebing Ijo, spot selfi tambahan dengan pemandangan hamparan alam timur Yogyakarta menunggumu untuk tetep eksis menikmati wisata raya alam Yogyakarta Istimewa.



asiknya berkumpul berwisata untuk keakraban Keluarga

CANDI IJO


 

Candi Ijo juga menjadi pilihan obyek wisata yang menarik. Walaupun kompleks candi tidak begitu besar, namun bagi Anda yang mengunjungi candi ini bisa mendapatkan spot foto yang oke. Selain berfoto di candi, Anda juga bisa berfoto di pelataran candi dengan background keindahan alam sekitar Prambanan. 

Letaknya di dataran tinggi menambah keindahan candi. Selain itu, di sekitaran candi juga disiapkan beberapa spot foto menarik yang dikelola oleh masyarakat sekitar.




Candi ini terletak di sebuah bukit yang cukup tinggi sehingga menjadikannya Candi yang tertinggi di daerah Jogjakarta dan sekitarnya. Candi Ini diberi nama Candi Ijo karena terletak di bukit yang bernama bukit Ijo. Candi Ijo sendiri terdiri dari 3 buah bangunan candi yang masih berdiri kokoh.

Di Candi Ijo, para pengunjung dapat menikmati momen sunrise atau sunset yang begitu indah dengan pemandangan Candi Prambanan dan bandara Adi Sucipto yang berada jauh dibawah Candi Ijo ini. Ke Candi Ijo ini saat pagi hari dimana kabut masih menyelimuti area Prambanan dan sekitarnya sehingga membuat suasana begitu indah, nyaman dan bikin betah berlama-lama di area Candi Ijo ini. INFO WISATA WA 0819 0416 9982

nikmatnya berbulan madu lagi dengan pasangan tersayang


  

keceriaan tetap terpancar walaupun hari begitu terik di Candi Ijo

Wisata Keluarga di Candi Ijo bisa dijadikan salahsatu pilihan tempat berkunjung pada saat berlibur di yogyakarta. Tempat wisata jogja ini dapat ditempuh sekitar 40 sampai dengan 60 menit menit dari pusat kota jogja menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Karena lokasinya yang berada pada ketinggian tertentu, maka biasanya wisatawan berkunjung menjelang sore hari untuk melihat pemandangan matahari tenggelam atau biasa dikenal dengan sunset, dimana akan terlihat sangat indah pada saat cuaca cerah, tidak hujan maupun mendung. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2017/11/tempat-wisata-unik-di-jogja-wisata.html


menikmati kebersamaan dalam kecerian di Candi Ijo



TEBING BREKSI

Terletak di Kecamatan Prambanan, Sleman, Yogyakarta, tebing ini merupakan salah satu cagar budaya. Dulunya, Tebing Breksi merupakan tebing biasa untuk pertambangan. Kini, setelah dikelola dengan baik, banyak wisatawan yang datang ke sana khususnya kawula muda. Terlebih di Tebing Breksi banyak spot keren untuk berfoto sendiri maupun bersama rombongan.

Objek wisata ini baru diresmikan pada Juli 2015 lalu oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X. Sejak saat itu, Taman Tebing Breksi ini dianggap sebagak salah satu cagar budaya yang bisa dikunjungi wisatawan. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2017/10/wisata-semarang-paket-wisata-semarang.html

Tebing Breksi sendiri adalah sebuah tebing yang terbentuk dari endapan abu vulkanik dari Gunung Api Purba Nglanggeran yang juga saat ini bisa dikunjungi wisatawan. Dengan dibukanya objek wisata Tebing Breksi Prambanan, pihak pengelola segera mengarahkam para seniman lokal untuk bisa memahat tebing tersebut untuk keperluan wisata. Ada beberapa bentukan pahat dari tebing tersebut yang dipahat secara baik, seperti bentukan naga atau bentukan wayang, dan masih banyak lagi.
Sejak dibuka sebagai tempat wisata, wisatawan sudah banyak yang berkunjung ke sana. Kebanyakan dari wisatawan ingin berfoto-foto di spot foto kekinian di Tebing Breksi. Selain itu, mereka ingin juga menikmati pemandangan yang ada, karena pemandangan di sana memang sangat indah. Apalagi posisinya sangat dekat juga dengan tempat wisata lain, sehingga perjalanan ke arah Tebing Breksi bisa sekaligus dijangkau dengan mudah dari tempat wisata lainnya. INFO WISATA WA 0819 04169 982 / SMS 0815 650 4380



spot foto yang sering dikunjungi wisatawan

Sobat DREAMGEDE Tour Travel yang sedang berwisata di daerah Candi Ratu Boko atau Candi Prambanan maka jangan lupa untuk mengunjungi dua tempat wisata baru yang berada di dekatnya. Tempat yang pertama adalah Tebing Breksi, sebuah area penambangan gunung kapur yang kini disulap oleh warga lokal untuk menjadi tempat wisata yang menarik dengan berbagai ukiran yang ada di dalam area Tebing Breksi.

 


Kunjungan ke Taman Tebing Breksi tak lepas dari konsep Jogja Geowisata, yang mengantar wisatawan ke tempat-tempat berlatar kisah geologis di Yogyakarta. 

Taman Tebing Breksi selalu ramai wisatawan. "Tempat ini populer untuk foto-foto. Bahkan ada yang foto kelas, foto pre-wedding, dan sebagainya," tambah dia. Suguhan lainnya di Taman Tebing Breksi, selain pahatan raksasa di beberapa sisinya, adalah pemandangan dari puncak tebing. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2017/08/paket-wisata-edukasi-di-jogja-wisata-di.html

Terdapat tangga yang mengantar wisatawan naik dari kaki sampai puncak tebing. Begitu tiba di puncaknya, pengunjung bisa melihat panorama Candi Ijo dan Candi Ratu Boko berlatar Gunung Merapi dan Merbabu. Di bagian kaki tebing juga terdapat Tlatar Seneng, sebuah amphiteatre yang rencananya akan digunakan sebagai tempat pertunjukan.  Waktu terbaik mengunjungi Taman Tebing Breksi adalah sore menjelang malam. 

Meski begitu, bawalah topi serta sunblock karena tak ada pepohonan sama sekali di sekitar tebing. Taman Tebing Breksi berlokasi di Kelurahan Sambirejo, Kabupaten Sleman, dengan jarak sekitar dua kilometer saja dari Candi Ijo yang terkenal.


 

DREAMGEDE Tour Travel menyebut sebagai salah satu obyek wisata yang akan dikunjungi Obama, Tebing Breksi mengalami lonjakan pengunjung. 

Selain tempat di atas, bagi Anda yang senang berwisata sejarah juga bersama DREAMGEDE Tour & Travel bisa mengunjungi beberapa candi yang letaknya tidak begitu jauh dari Tebing Breksi seperti Candi Kalasan, Candi Banyunibo, dan Candi Barong.


WA 081 904 169 982
SMS 0815 65043 80
BBM DC0A1DEB

0 komentar:

Posting Komentar