Total Tayangan Halaman

Kamis, 27 April 2017

TEMPAT REKREASI ANAK - ANAK DI JOGJA, PAKET WISATA EDUKASI DI JOGJA, PAKET MURAH WISATA ANAK – ANAK DI YOGYAKARTA, WISATA LIBURAN PENDIDIKAN ANAK DI JOGJA, WISATA BUDAYA DAN PENDIDIKAN ANAK DI YOGYAKARTA

WISATA LIBURAN DAN EDUKASI UNTUK ANAK - ANAK 
DI YOGYAKARTA

TEMPAT OUTBOUND PENDIDIKAN ANAK TK DAN PAUD DI JOGJA

WISATA PEMBUATAN BLANGKON DAN TOPENG KHAS YOGYAKARTA






Wisata Pembuatan Blangkon Asli Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta ini menyimpan berbagai objek wisata yang menarik dikunjungi.Oleh karena itu, untuk membantu Traveler yang berada di daerah ini yang hanya memiliki waktu berlibur singkat dan juga agar tempat wisata di Jogja semakin banyak peminatnya, kali ini saya akan membuat sebuah daftar yang berisikan objek wisata menarik.


Mulai dari yang menyajikan suasana asri, memberikan edukasi, tempat rekreasi modern, dan wahana outbond seru. Memilih tempat liburan yang bagus untuk keluarga bukanlah perkara yang mudah terlebih jika anda ingin mencari tempat wisata anak di jogja yang terus bermunculan. Anda harus bisa memilih tujuan wisata yang bagus dan aman bagi sang buah hati. Bukan hanya sekedar tempat bermain namun juga bisa menjadi sarana edukasi untuk anak anda.


KIDS FUN


Papan sentra penunjuk arah arena permainan
BOOM boom Car Untuk anak berdampingan dengan orang tuanya
Tempat yang satu ini hampir selalu dipenuhi pengunjung di masa liburan tiba. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota Jogjakarta menjadi alasan kenapa tempat ini begitu populer. Selain itu, berbagai wahana membuat anak-anak benar-benar menikmati masa liburan di Jogja seperti jet rider, santa fe express, star trex, Ferrari cars, dan lain sebagainya. 
area GOKART untuk pemula yang satu - satunya di Yogyakarta
 
Tempat rekreasi keluarga yang cocok untuk putra-putri anda selanjutnya adalah kids fun. Disini anda akan menjumpai aneka wahana permaian air, darat, hingga permainan untuk menguji keberanian seperti:
  • Arena Mandi Bola,
  • Jet Rider,
  • Perahu Grand Canyon,
  • Planet Car,
  • Bom-Bom Car,
  • China Town,
  • Dune Bag,
  • Bumper Boat,
  • Komedi Putar,
  • Jet Coaster,
  • Flying fox,
  • Wall Climbing
  • dan masuh banyak lagi.
Salah satu zona paling diminati pengunjung yaitu “Aqua Water Boom”. Disini anak-anak dan orang tua bisa bermain air sepuasnya, di kolam tersebut juga terdapat seluncur air yang berbentuk melingkar. Anda dapat mencoba meluncur dari ketinggian 7,5 meter sejauh 52 meter.
  • Alamat: Jl. Wonosari, Tegaltirto, Berbah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.
  • Harga Tiket Masuk: Anak (1-13 tahun) Rp 55.000, dewasa (13 tahun ke atas)       Rp 45.000.
  • Tiket masuk kolam renang aqua splash: Rp 22.5000.
  • Tiket terusan (kolam renang dan taman rekreasi): Anak Rp 69.000, dewasa         Rp 59.000.





2. PENGRAJIN PEMBUATAN BLANGKON ASLI JOGJA





  
 

Berproduksi Blangkon sejak 1960, Dusun Beji, Sidoarum, Godean, Sleman, tetap memproduksi blangkon hingga kini. Karya 17 perajin blangkon di kawasan itu pun dijajakan di kawasan Keraton, Malioboro hingga Candi Prambanan. Meskipun eksis hingga kini, kerajinan blangkon ini sudah ditinggalkan anak-anak perajin.

Blangkon buatan Beji biasa dijual di Pasar Beringharjo. Bahkan penjual di pasar itu tidak akan menolak jika ada kiriman blangkon dari Beji karena terkenal dengan kerapian produksinya.  
Harga blangkon produksi Beji tergantung bahan dan kain batik yang digunakan. Harga standar Mulai puluhan ribu dan sampai Ratusan Ribu tergantung bahan, motif dan tingkat kesulitan blangkon.

Blangkon bahannya batik Wahyu Temurun, Winarno, Gadung Melati dan Klithik. Untuk masing-masing blangkon ini. 


Ditanya soal harapan soal masa depan blangkon, kita berharap buah karyanya menjadi sesuatu yang berharga bagi pemesan. Termasuk ingin banyak kegiatan di masyarakat yang menggunakan blangkon sebagai aksesori sehingga kerajinan itu terus lestari. baca juga : http://cermin-jayaperkasa.blogspot.co.id/2016/06/wisata-malam-yang-asyik-di-yogyakarta.html
Wisata Pengrajin Blangkon Jogja 
WA 081904169982
 



3. DESA WISATA DAN OUTBOND ANAK DESA PULESARI



Desa Wisata Pulesari merupakan kawasan pedesaan yang memiliki karakteristik yang kemudian berpotensi dikembangkan untuk menarik pengunjung. Karakteristik desa tersebut dikemas lebih menarik guna menjadi tujuan wisata. 

Desa ini menyajikan sebuah Wisata Nuansa Alam dan Budaya Tradisi dalam artian Desa yang mempunyai potensi alam yang luar biasa sehingga perlu kita manfaatkan sewajarnya dan perlu dilestarikan agar lebih baik lagi, kemudian Budaya Tradisi merupakan wujud dari Desa ini untuk selalu melestarikan Nilai-nilai Budaya yang ada dimasyarakat agar tidak punah ditelan jaman moderenisasi ini. baca juga : http://cermin-jayaperkasa.blogspot.co.id/2016/06/wisata-malam-yang-asyik-di-yogyakarta.html

Objek Wisata
Desa Wisata Pulesari memiliki beberapa keunggulan karena memiliki potensi wisata menarik. Anak anak dapat berkunjung kesana dan menikmati keindahan desa tersebut. Kelebihan dari desa ini antara lain memiliki objek wisata goa sejarah, traking sungai, kerajinan, wisata kebun salak, seni budaya, wisata perikanan, wisata kuliner, dan home stay. Info Outbond anak WA 081904169982 / SMS 08156504380




OUTBOND TRAINING : Jaring Rintangan Air, Tangga Tebing Goyang, Merangkak Ban Diatas Air, Gubug Hujan, Lompat Ban Diatas Air
KEGIATAN OUTBOND : Menangkap Ikan, Mengisi Air Bumbong, Sandal Bakiak, Gobak Sodor, Jethungan, Jembatan Goyang

Outbond ini adalah area permainan Desa Pulesari yang bersifat memberikan eduakasi tentang kekompakan dalam sebuah team dalam melakukan sebuah kegiatan untuk mencapai tujuan bersama sehingga permainan ini bagus untuk dijadikan sebuah permain yang menghibur dan memberikan manfaat yang lebih.



Tujuan utama kegiatan outbond ini adalah melatih para peserta anak untuk mampu menyesuaikan diri (adaptasi) dengan perubahan yang ada dengan membentuk sikap professionalisme para peserta yang didasarkan pada perubahan dan perkembangan karakter, komitmen serta kinerja yang diharapkan akan semakin lebih baik. 
4. TOPENG KAYU DAN KERAJINAN KAYU PULE DESA WISATA BOBUNG
Desa Wisata Bobung terletak di desa Putat, kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung KiduL, Yogyakarta. Daerah ini dikenal sebagai sentra kerajinan batik kayu di Yogyakarta.
Sejarah dari kerajinan batik kayu ini dipercaya oleh masyarakat sekitar dimulai oleh Sunan Kalijaga. Awalnya Kerajinan batik kayu di Bobung berawal dari kebutuhan topeng kayu untuk lakon-lakon dalam seni tari Topeng Panji yang berkembang di dusun ini sejak sekitar 1960. 
Tarian Panji itu berkembang yang membuat kebutuhan akan topeng juga bertambah. Tari Panji konon diciptakan Sunan Kalijaga sebagai media dakwah. Tarian ini juga masih dipentaskan untuk menghibur pengunjung yang datang.

Bentuk topeng sangat  khas karena mirip dengan penggambaran tokoh wayang purwa yang matanya tertarik ke atas dengan hidung lancip, motif batik yang mendasari pewarnaan topeng menambah nilai keindahan topeng. Dari tahun ke tahun akhirnya daerah ini berkembang sebagai sentra kerajinan batik kayu. Bukan hanya topeng yang diproduksi,tetapi berbagai bentuk kerajinan lain. Hingga pada akhirnya, saat ini warga yang semua menjadi petani sejak pertengahan 1980-an masyarakat mulai bergeser menjadi perajin. Kerajinan batik kayu dari Bobung sudah menembus dunia.
Sebagaimana yang dijelaskan dalam keterangan situs Desa Wisata Bobung, saat ini kerajinan batik kayu di Bobung sudah berkembang. Modelnya pun tidak terbatas pada bentuk topeng klasik. Berbagai model binatang seperti gajah, kuda, dan lain sebagainya juga diproduksi.
Fasilitas yang ada diantaranya adalah tempat parkir yang luas dan kamar mandi umum. Wisatawan juga dapat menyaksikan langsung proses pembuatan topeng - topeng kayu di bengkel kerja para pengerajin. Lokasi tersebut juga dilengkapi dengan ruang gallery / ruang pameran dimana kita bisa melihat produk -produk hasil kerajinan tangan para pengerajin. Tersedia juga home visit yang diperuntukan bagi wisatawan yg ingin belajar membuat topeng kayu. baca juga : http://cermin-jayaperkasa.blogspot.co.id/2014/01/tepung-bumbu-kentucky-ekonomis-organik.html
DREAMGEDE Tour & Travel menawarkan anda untuk paket wisata edukasi anak mulai dari Kerajinan Blangkon, Menginap dan beroutbond ria di kawasan sejuk Turi, melihat langsung kerajinan unik topeng kayu motif batik, dan dilanjutkan dengan bergembira ria di Kids Fun. 
Paket bisa dengan Mobil rent Car, Elf / Hiace dan Bus Besar.



SMS 081565 043 80
WA 08190 41699 82
BBM 5513A5A6





















0 komentar:

Posting Komentar