Total Tayangan Halaman

Senin, 19 Februari 2018

PAKET WISATA JOGJA KE KULON PROGO, WISATA ALAM KULON PROGO, WISATA MURAH PUNCAK SUROLOYO, WISATA KEBUN TEH DI KULON PROGO, ADVENTURE TOUR AT SUROLOYO PEAK & TEA GARDEN YOGYAKARTA














DREAMGEDE TOUR TRAVEL lagi gencar - gencarnya mempromosikan Tempat Wisata Di Kulon Progo. Ada tempat wisata menarik di Kulon Progo Jogja terbaru, terlengkap, dan paling bagus. Mulai dari wisata alam, pantai, sampai kuliner khas yang enak dan maknyus ada semua disini. 

Pariwisata Kulon Progo Yogyakarta baru-baru ini memang sedang naik daun. Objek wisata alam jogja menjadi destinasi wisata di Kulon Progo yang wajib dikunjungi, wisata kulon progo menawarkan liburan seru.




Bukit Suroloyo, dengan pemandangan perbukitan menoreh dan Borobudur

Masih di Yogyakarta tepatnya di sebelah barat terdapat Kab. Kulon Progo. Di kabupaten ini terdapat banyak wisata dan pemandangan yang dihasilkan dari pegunungan hijau, dari laut biru, dari pesona air terjun, dan keindahan goa.
Selain melihat pesona alam yang manjakan mata, kini rute menuju tempat-tempat wisata di Kulon Progo bisa dibilang sudah bagus, dan juga dengan fasilitas - fasilitas sudah lengkap seperti hotel, villa, maupun penginapan lainnya. BACA juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2018/02/wisata-pantai-bantul-pantai-pandansari.html
Setelah kemarin kami telah menjelaskan wisata jogja dan kini kami akan menjelaskan Tempat Wisata di Kulon Progo yang mengulas keanekaragaman dan keunikan wisata-wisata di sebelah barat Yogyakarta, dari pada penasaran dan mungkin bisa membantu, alamat, nama & penjelasan tempat wisata INFO WA 081 9041 69982/ SMS 08156 5043 80


DREAMGEDE Tour Travel mengajak kamu - kamu wisata ke alam Kulon Progo yang masih alami dan mempesona dan tak begitu mahal - mahal banget. DREAMGEDE Tour Travel merekomendasi wisata berikut ini : 

PUNCAK SUROLOYO





 

  
Tempat yang sangat menari untuk instagramer dan swa foto


Ingin menikmati pesona puncak gunung-gunung tinggi namun tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan pendakian? 
Maka Sobat DREAMGEDE Tour Travel cukup datang ke Suroloyo untuk menyaksikan semuanya itu.
Dengan ketinggian 1.019 m dpl, Puncak Suroloyo memiliki pesona pemandangan 4 gunung dalam sekali pendakian. Terletak di dataran tinggi Menoreh, tepatnya di Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo, wisatawan yang berkunjung ke Suroloyo dapat menyaksikan 4 puncak gunung yakni : Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Sindoro, dan Gunung Sumbing.
Di Puncak Suroloyo terdapat beberapa gardu pandang yang bisa dijadikan tempat menyaksikan landskap nan indah. Untuk mencapai gardu pandang tersebut wisatawan harus berjalan kaki mendaki ratusan anak tangga yang dipayungi pohon-pohon rindang. Meski melelahkan, semuanya akan terbayar lunas saat tiba di puncak. Wisatawan dapat melayangkan pandang ke segala penjuru, menikmati perbukitan dan lembah menghijau serta deretan gunung-gemunung nan gagah. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2018/01/rihlah-keluarga-di-jogja-penyelenggara.html
Waktu terbaik untuk mengunjungi Suroloyo tentu saja saat musim kemarau, sebab pada musim-musim ini wisatawan bisa menyaksikan pesona sunrise dan sunset nan indah tanpa terhalang mega maupun kabut. 
Bahkan jika cuaca sedang cerah-cerahnya, wisatawan yang berada di puncak gardu pandang bisa menyaksikan Borobudur di kejauhan. 


Gardu di puncak suroloyo
Tentu saja candi megah tersebut terlihat dalam ukurannya yang mini. Selain Candi Borobudur, wisatawan juga bisa menyaksikan Pantai Glagah dan hamparan kebun teh menghijau di kaki Gunung Sindoro Sumbing.

ASAL USUL PUNCAK SUROLOYO

Legenda mengenai Puncak Suroloyo bermula dari seorang pujangga bernama Ngabehi Yasadipura dari Keraton Surakarta yang dalam kitabnya berjudul Cabolek. Ia mengisahkan bahwa Raden Mas Rangsang, Putra Mahkota Kerajaan Mataram Islam, pernah menerima wangsit untuk menjadi penguasa tanah Jawa.

Raden Mas Rangsang harus berjalan kaki dari keraton di wilayah Kotagede menuju ke arah barat. Setelah menempuh perjalanan dengan jarak sekitar 40 kilometer di wilayah Pegunungan Menoreh, ia jatuh pingsan karena kelelahan. Dalam pingsannya, Raden Mas Rangsang mendapat wangsit yang kedua. Wangsit tersebut memerintahkan agar Raden Mas Rangsang, yang ketika besar bergelar Sultan Agung Hanyakrakusuma, untuk melakukan tapa kesatrian di tempat itu. Tempat itulah yang sekarang disebut dengan Puncak Suroloyo. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2017/08/paket-wisata-edukasi-di-jogja-wisata-di.html
 

  


Ketika menuju Puncak Soroloyo kamu harus melewati tangga yang terjal dan menantang, dengan vertikal hingga 45 derajat naik sekitar jarak 400 meter, sungguh menantang buat kamu.



 

 


Ada tiga pendopo di Puncak Suroloyo

Pendopo pertama ialah Pertapaan Suroloyo. Lokasinya Pertapaan Suroloyo berada di paling bawah dibandingkan dengan dua pendopo lainnya. Dari sini wisatawan dapat melihat Candi Borobudur.

Pendopo kedua bernama Pertapaan Sariloyo yang terletak 200 meter ke arah barat. Dari Pertapaan Sariloyo, wisatawan bisa memandang Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. 

Untuk mencapai pendopo ketiga, wisatawan harus naik tangga sekitar 200 meter lagi. Pendopo ini diberi nama Pertapaan Kaendran. Dari tempat ini secara samar-samar akan terlihat warna biru berbatas dengan abu-abu yang merupakan Pantai Glagah di Kulonprogo. Semua pertapaan ini berada dalam satu area berdekatan di kawasan Puncak Suroloyo. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2017/07/lava-tour-merapi-merapi-lava-tour.html




AKSES & AKOMODASI

Dari Yogyakarta terdapat dua jalur utama untuk mencapai Puncak Suroloyo. Yang pertama adalah melewati Jalan Godean – Sentolo – Kalibawang – Suroloyo. Sedangkan rute kedua adalah Jalan Magelang – Muntilan – Pasar Muntilan – Kalibawang – Suroloyo. Selepas dari Kalibawang rutenya akan menanjak dengan jalan yang berliku sehingga diperlukan kendaraan dengan stamina tangguh. INFO WISATA WA 081 904169 982 
Wisatawan yang ingin menyaksikan sunset maupun sunrise dari Puncak Suroloyo tidak perlu khawatir akan akomodasi. Jika wisatawan ingin menginap, di kawasan Suroloyo terdapat beberapa bungalow dan homestay sederhana milik warga dengan tarif sewa yang murah. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2017/04/tempat-rekreasi-anak-anak-di-jogja.html


KEBUN TEH TRITIS SAMIGALUH




Objek Wisata Kebun Teh Tritis di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata yang berada di . Objek tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Kebun Teh Tritis memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di Kulon Progo tidak mengunjungi Objek Wisata Kebun Teh Tritis yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. 

Kebun Teh Tritis ini sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  
Keindahan Objek Wisata Kebun Teh Tritis di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Objek Wisata Kebun Teh Tritis di Kulon Progo.

Rumah pemilik kebun teh Tritis


  

 

Gubuk unik di padang kebun teh yang asri

Daya Tarik KEBUN TEH TRITIS

Kebun Teh Tritis merupakan salah satu kebun teh milik pribadi yang berada di Perbukitan Menoreh, kebun teh yang mengelilingi rumah Bapak Purwanto (pemiliknya) ini tampak tertanam rapi dengan tinggi yang sama di tiap lariknya. Selain dapat menikmati udara segar khas perbukitan, Anda juga dapat melakukan tea walking menjelajahi tiap larik dari kebun teh ini dengan bebas.

Ketika sampai di bagian paling atas, Puncak Menoreh dengan formasi batuannya yang unik dapat dengan jelas terlihat. Perbukitan Menoreh seolah menunjukkan kepada pengunjung keelokan alam dari setiap liukan jalan, jurang ataupun tanjakan terjal. Benar saja, setelah beberapa kali bertanya, akhirnya sampailah di Dusun Tritis ini. Ketika sampai, hamparan rimbun tumbuhan teh berjajar rapi. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2016/12/paket-lava-tour-merapi-wisata-merapi.html

Jika dibandingkan dengan Kebun Teh Nglinggo, jelas saja Tritis lebih apik. Kebun teh ini benar-benar terawat dan menyejukkan. Luasnya sekitar satu hektar dan menghampar di bukit sebelah rumah si empunya, Bapak Purwanto. kebun teh ini yang terbaik di antara yang lainnya. Menelusuri tiap-tiap sela jajaran tanaman teh itu seperti memecahkan sebuah teka-teki.







Ketika berada di bagian paling bawah, Anda akan melihat hamparan tanaman teh tersusun secara terasering yang menakjubkan. Sampai di bagian tengah, dapat melihat bukit di seberang yang mulai tertutup kabut. Di bagian paling puncak dari kebun teh ini, dapat melihat jajaran bukit lain yang lebih banyak tersembunyi di baliknya.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2016/10/wisata-candi-sojiwan-yogyakarta-paket.html


 



  

AKSES DAN AKOMODASI

Bagi wisatawan asal kota Kulon Progo sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Objek Wisata Kebun Teh Tritis di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Kulon Progo saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Kebun Teh Tritis di dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. INFO WA 081904169982

Anda bisa meminta panduan arah ke Objek Wisata Kebun Teh Tritis DENGAN OJEK Khusus Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum. Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota Kulon Progo. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju lokasi Objek Wisata Kebun Teh Tritis.

Semoga bisa menginspirasi anda semua untuk mencoba DREAMGEDE Tour Travel  berwisata ke Objek Wisata Kebun Teh Tritis dan puncak Suroloyo di Kulon Progo Yogyakarta. Sebagai referensi inilah kumpulan wisata wisata terindah di daerah Kulon Progo, D.I Yogyakarta. Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat untuk anda semua.

DREAMGEDE Tour Travel menyediakan paket wisata Kalibiru Jogja dengan destinasi desai wisata Kalibiru, waduk Sermo, taman sungai Mudal, air terjun Kedung Pedut, air terjun Kembang Soka, kebun teh Nglinggo dan obyek-obyek wisata lainnya dengan harga yang terjangkau. Paket wisata yang kami tawarkan ini sangat menarik dan terjangkau.



WA 0819041 699 82
SMS 08156 5043 80
BBM DDDF6B6A

1 komentar: