Total Tayangan Halaman

Rabu, 14 Februari 2018

WISATA PANTAI BANTUL : PANTAI PANDANSARI, PAKET WISATA PANTAI SELATAN BANTUL, PEMANDU WISATA DI YOGYAKARTA & BANTUL, TIKET WISATA PANTAI SELATAN YOGYAKARTA DAN PANTAI DI BANTUL, INFO MERCUSUAR PANTAI PANDANSARI











Sekarang DREAMGEDE Tour travel mengajak sobat untuk wisata ke Pantai Pandansari atau biasa dikenal oleh warga lokal dengan sebutan Pantai Patehan adalah pantai yang terletak di wilayah Bantul tepatnya sekitar 17 kilometer ke arah selatan dari kota Bantul. Jika anda sudah pernah berkunjung ke Pantai Samas dan sekitarnya maka menemukan lokasi pantai ini tidaklah terlalu sulit karena letaknya berderetan dengan Pantai Kuwaru, Pandansimo dan Pantai Samas.
Memang Yogyakarta itu memiliki begitu banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi untuk mengisi liburan anda kali ini. Jika anda tertarik untuk menjelajahi kawasan wisata pantai di bagian selatan Yogyakarta mungkin Pantai Pandansari Bantul bisa menjadi alternatif di antara beberapa pilihan pantai populer di Yogkarta. Bagi Sahabat semuanya yang ingin berkunjung pantai ini tidak perlu bingung, untuk mencapai lokasinya ternyata rutenya sangat mudah.


  
RUTE LOKASI PANTAI PANDANSARI
Jika dari Kota Jogja, anda bisa menelusurinya mulai dari Jln. KH. Wachid Hasyim dan ambil arah ke selatan. Lurus terus ke arah Bantul atau lebih tepatnya ke arah Pantai Samas. Sebelum memasuki area wisata Pantai Samas, nanti ada papan petunjuk arah ke Bumi Perkemahan Pramuka Kwartir cabang Bantul. Tapi jangan masuk ke bumi perkemahan, Ikuti jalan tersebut hingga ketemu Pantai Pandansari. 

Bahkan waktu yang anda butuhkan juga tidak terlalu lama sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Jogja. Ciri khas dari Pantai Pandansari adalah adanya mercusuar yang menjulang tinggi tepat berada di tepi pantai. Saat ini pantai tersebut masih sepi pengunjung, karena disini anda tidak bisa bersantai-santai ataupun berenang seperti di pantai Gunungkidul lainnya. 





Banyaknya batu karang yang berada di pinggir pantai, pasirnya yang berwarna hitam keabu-abuan, dan tingginya ombak menjadi alasan pantai ini sepi pengunjung.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2018/02/blog-post.html
Meskipun anda tidak bisa berenang atau bersantai di sekitar pantai, tetapi anda masih bisa menikmati keindahan pantai ini dari menara mercusuar. Dari sini anda dapat melihat keindahan Pandansari dan sekitarnya dari menara mercusuar ini. Banyak wisatawan yang datang ke pantai ini untuk mengambil foto keindahan alam dari atas mercusuar pantai Pandansari. INFO WISATA WA 081904169982 / BBM DDDF6B6A
Cuaca yang cerah sangat cocok bermain disini



Deretan pohon cemara udang memenuhi bibir Pantai Pandansari, hal ini menciptakan suasana yang sejuk dan asri. Saat musim penghujan, daun pohon-pohon tersebut akan berwarna hijau cantik sedangkan saat musim kemarau tiba daunnya akan meranggas. Yang tersisa hanyalah ranting-ranting pohon berwarna kecoklatan. 

Sensasi musim gugur ala Jepang pun sangat terasa. Semuanya berubah menjadi pudar. Karena keberadaan pohon cemara udang itulah Pantai Pandansari kerap dijadikan lokasi pemotretan, baik untuk pemotretan model maupun prewedding.

Suasana akrab di Pantai Pandansari
  

 

Pasir pantai ini berwarna coklat kehitaman, sementara ombak lautnya cukup besar. Ya, hilangkan bayangan berjalan romantis berdua bersama pasangan dengan sesekali ombak lembut menyapu kaki. 

Berwisata ke Pandansari dengan konsep piknik juga akan menjadi aktivitas yang menyenangkan. Anda bisa menggelar tikar di bawah rimbunnya pepohonan sambil membawa bekal makanan dan minuman. Supaya piknik lebih asyik, ada baiknya kostum piknik memiliki tema tertentu. Jadi sembari menikmati bekal, Anda juga bisa melakukan sesi pemotretan bersama kawan-kawan. Menarik asik !!



Ke Pantai Pandansari. Salah satu pantai di Bantul Yogyakarta ini berbeda dari kebanyakan Pantai Selatan, mulai dari pasirnya, vegetasinya, hingga tantangan wisata yang ada di area pantai. INFO WA 081 90416 9982 / BBM DDDF6B6A

Udah gitu, lokasinya tetanggaan sama pantai-pantai lain, juga. Jadi, bisa sekali jalan, langsung deh, ke beberapa pantai sekaligus. Dan karena Pantai Pandansari ini beda, tentu Wisata Keluarga maupun dari kantor tidak bakal bosan. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2017/05/jasa-sopir-semarang-jasa-sopir-jogja.html


  

   

Tangga bertingkat menuju puncak Mercuasuar Pantai Pandansari


DREAMGEDE Tour Travel Akhirnya menemukan Pantai Pandansari yang sepi dan mercusuar yang menggoda. Mercusuar ini baru dibangun pada tahun 1997 sebagai tanda atau rambu bagi semua kapal yang berlayar malam hari.
Tanpa tarif resmi atau hanya sekedar uang kebersihan yang amat murah sekali, penulis diijinkan naik mercusuar setinggi 8 tingkat atau sekitar 30m. Sebuah tantangan yang tak pernah kami alami sebelumnya. Mendaki bukit dan gunung, menuruni lembah dan jurang, atau memanjat kelapa dan pinang sudah hal biasa, tetapi naik mercusuar sungguh luar biasa. 

Mercusuar Pantai Pandansari berdiri dengan gagah, menyeruah di antara cemara laut di tepi laut selatan. Menara suar ini berfungsi sebagai suluh dan pemandu bagi para pelaut yang sedang berlayar. Wisatawan yang memiliki cukup nyali bisa masuk ke mercusuar dan mendaki ratusan anak tangga yang melingkar untuk mencapai puncak. Dari ketinggian mercusuar, wisatawan bisa menyaksikan garis pantai selatan dan juga deretan perbukitan di sisi barat. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2017/04/paket-wisata-solo-1-hari-dari-semarang.html

Pemandangan Pantai Pandansari dari Jendela Mercusuar




Ketika menginjak satu persatu anak tangga yang melingkar, okey-okey saja. 

Tetapi begitu harus menaiki tangga terakhir yang tegak lurus 90° setinggi 3m dengan lobang ukuran 0,5 x 0,5m di puncak mercusuar ternyata grogi juga. Terpeleset melorot ke bawah akan menjadi teman Nyai Roro Kidul. Kepalang tanggung, sepatu olahraga walau merek terkenal harus dilepas agar tidak licin dan Alhamdulillah sampai di puncak mercusuar untuk menikmati keindahan alam perladangan penduduk dan hamparan laut selatan Pulau Jawa secara sensasional. INFO WISATA JOGJA WA 081904169982 / BBM DDDF6B6A

  


Indahnya Pantai Pandansari dengan bentangan pasir dan Ombak Pantai selatan


  

 

  

Melihat kebawah dari ketinggian 40 meter siap memacu adrenalinemu

 

  

 

KEBUN BUAH NAGA PANTAI PANDANSARI


Hamparan kebun buah naga yang subur nan mengoda untuk memanennya



  



Walaupun tak bisa main air atau pasir pantai, kamu masih bisa menikmati buah naga. 
Ada Agrowisata Buah Naga di area Pantai Pandansari, di mana Dolaners bisa menikmati buah naga segar atau bawa pulang sebagai oleh-oleh.

Menariknya pengunjung yang akan membeli bisa langsung datang ke kebun untuk memilih dan memetik buah naga sendiri. Kebun buah naga yang tumbuh subur di pesisir kawasan Pantai Pandansari, Bantul, Yogyakarta menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Sebab pengunjung dapat berbelanja buah naga yang bisa langsung dipetik dari pohon untuk oleh-oleh. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2017/03/wisata-museum-yogyakarta-paket-wisata.html


  


Pengelola kebun memiliki dua varian buah naga yang ditawarkan ke pengunjung yakni buah naga putih dan merah. Para pengunjung bebas memilih buah naga yang diambilnya dan per kilogram buah naga akan dihargai 15 ribu rupiah. 
Dengan cara petik sendiri banyak pengunjung merasakan pengalaman baru. Apalagi buah naga pesisir ini dikenal memiliki kualitas dan rasa yang lebih manis dibanding buah naga yang ada di pasaran. Pengelola kebun mengaku meski musim buah terjadi setahun sekali.
Namun hasil panennya selalu habis terjual. Bahkan di setiap menjelang perayaan imlek penjualan meningkat.

PENANGKARAN PENYU PANTAI KUWARU



Pantai Kuwaru menjadi habitat yang begitu disenangai penyu, tempat ini pun akhirnya dijadikan lahan konservasi penyu. Jumlah penyu yang bertelur di sekitar pantai pelangi ini tak sedikit dan menurutnya hal tersebut sangat membutuhkan perhatian pemerintah.

DREAMGEDE Tour Travel mengajak kamu ke tempat penangkaran penyu adalah karena pantainya berpasir, tempat yang cocok untuk habitat penyu bertelur. Sudah ada pendaratan penyu yang akan bertelur. Kami sudah menemukan dua sarang. Satu sarang isinya 95 butir, dan di sarang lain, 110 butir,” kata relawankonservasi penyu Pantai Goa Cemara. INFO WISATA KONSERVASI JOGJA WA 081904169982 / BBM DDDF6B6A
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2017/02/wisata-muslim-ke-candi-borobudur-dan.html



Pantai yang Mempunyai Ikatan erat Satu dengan Lainnya Bantul merupakan salah satu kabupaten di jogja yang mempunyai wisata pantai yang sangat banyak pengunjungnya. 

DREAMGEDE Tour travel Paket Wisata Jogja; Paket wisata bantulPaket wisata bantul. Bagi anda yang menyukai wisata alam dan wisata pantaiBantul memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Paket Wisata Jogja-Paket wisata bantul



WA 0819 04169 982
BBM DDDF6B6A
SMS 08156 5043 80

0 komentar:

Posting Komentar