Total Tayangan Halaman

Minggu, 24 Maret 2019

CARI TEMPAT BULAN MADU DI YOGYAKARTA, PAKET WISATA CINTA DI JOGJA, WISATA BULAN MADU MURAH DI JOGJAKARTA, PAKET FULL DAY BULAN MADU DI YOGYAKARTA, JALAN - JALAN BERSAMA ISTRI KE YOGYAKARTA, BULAN MADU KE TEBING BREKSI JOGJAKARTA, JALAN - JALAN KE KEBON EMPRING BINTARAN BANTUL



bulan madu diatas awan

selfie di Jembatan Gantung

ni ini baru bulan madu bahagia



Kalau memang Kakak ganteng dan Kakak cantik mau bulan madu ke beberapa destinasi wisata UNIK di Yogyakarta, DREAMGEDE Tour Travel siap mengantar kamu ke Wisata Bulan Madu yang unik dan menarik. Mau bulan madu atau nggak itu hak. Sesuaikan budget aja. Tapi jangan menghakimi yang mau bulan madu ‘agak’ mahal ya.

Menurut DREAMGEDE Tour Travel, Bulan madu  tidak dapat dipisahkan dari acara pernikahan itu sendiri dan boleh jadi menjadi salah satu agenda yang paling ditunggu pasangan pengantin baru. Setelah sibuk mengurus segala persiapan hingga hari H, dengan segala detil pernikahan yang membuat stres, berbulan madu merupakan saatnya pasangan pengantin menikmati liburan pertama mereka sebagai suami istri. 

Tapi, pertanyaan pertama yang pasti muncul, di mana sih lokasi tempat bulan madu di Yogyakarta yang unik, romantis,  dan asyik? INFO & HARGA TOUR WA 08190 41 69982

NIKMati bulan madu yang bahagia





bulan madu full day yang menyenangkan


Berikut ini, kamu bisa jadikan sejumlah destinasi WISATA JOGJAKARTA DREAMGEDE Tour Travel yang cocok untuk dijadikan lokasi berbulan madu yang memorable bersama pasangan Nikah mu : 

1. CANDI BARONG, SEJARAH TERSEMBUNYI DARI KERAJAAN MATARAM








Candi Barong adalah candi Hindu yang terletak di selatan Candi Prambanan, berlokasi di ketinggian bukit Dusun Candisari. Candi ini diperkirakan dibangun pada sekitar abad ke-9 dan ke-10, sebagai peninggalan Kerajaan Medang periode Mataram. Candi ini berfungsi sebagai tempat pemujaan Dewa Wisnu dan istrinya Laksmi yang juga dikenal sebagai Dewi Sri (Dewi kemakmuran pertanian). Orang-orang di sekitarnya menyembah mereka dengan harapan bahwa tanah mereka akan lebih subur. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/03/paket-jeep-tour-dlinggo-bantul-jogja.html
LOKASI CANDI BARONG
Dari Jogja, untuk mencapai candi ini, ada dua rute yang bisa kita tempuh.
Rute pertama adalah melalui Jalan Solo sampai tiba di Prambanan. Tepat di kanan tugu perbatasan Yogyakarta - Jawa Tengah ada sebuah jalan yang akan membawa kita menyeberangi rel kereta, melewati SMPN 2 Pereng, dan menanjak bukit. Di bukit tersebut ada beberapa papan petunjuk yang memberi arah ke Candi Barong. Rute ini terlalu “nyaman” menurutku. Oleh karenanya, kami putuskan untuk mengambil rute kedua.
Rute kedua adalah dari pertigaan Prambanan, ambil jalur ke selatan, ke arah situs Istana Ratu Boko. Kemudian akan ada papan petunjuk ke arah Candi Banyunibo. Jika ke Candi Banyunibo belok ke kanan (selatan), untuk ke Candi Barong kita mengambil jalan lurus kemudian belok ke kiri. Letak Candi Barong ada di sebelah timur Candi Banyunibo tapi berada di atas bukit.

bermain di Candi Barong Sore hari





Sesampai di atas, terlihat di hadapan kami kawasan candi yang terawat dengan baik. Candi ini tersusun atas 3 tingkat. Tingkat pertama merupakan dasar dari seluruh bangunan candi berupa tanah datar. Tingkat kedua berupa pelataran yang ditengarai dulu berdiri bangunan yang menggunakan unsur kayu selain unsur batu. Tingkat ketiga ini adalah tingkat paling suci, terdapat 2 buah candi utama dan sebuah gerbang. Untuk menuju ke sana, kita harus melalui 3 tangga yang berada di bagian barat. Kompleks candi berada di atas fondasi batu berbentuk talud yang membentuk pelataran. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/03/jalan-jalan-ke-klaten-wisata-umbul.html
SEJARAH CANDI BARONG
Candi Barong ,  salah satu candi unik yang terdapat di wilayah selatan Candi Prambanan, tepatnya di perbukitan Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman.
Berbeda dengan candi Hindu lainnya yang menjadi tempat pemujaan Dewa Siwa (dewa perusak), Candi Barong merupakan kompleks peribadatan untuk memuja Dewa Wisnu dan istrinya, Dewi Laksmi atau yang terkenal dengan nama Dewi Sri (dewi kesuburan bagi pertanian). Pemujaan terhadap Dewa Wisnu dan Dewi Sri ini, menurut Dra. Andi Riana (Kepala Unit Candi Barong) kemungkinan disebabkan oleh kondisi tanah di sekitar candi yang tandus dan tidak subur. Sehingga, dengan memuja Dewa Wisnu dan Dewi Sri diharapkan kondisi tanah tersebut menjadi subur.

Candi ini dinamakan Candi Barong karena memiliki hiasan kala makara berupa kepala singa (barong) yang memiliki rahang bawah. Hiasan kala makara biasanya dipahat di atas pintu atau relung-relung candi sebagai simbol penolak bala. 



Hiasan barong di candi-candi lain di Yogyakarta maupun Jawa Tengah biasanya hanya menggambarkan muka singa tanpa rahang bawah, sehingga hiasan di Candi Barong ini nampak cukup istimewa.
Istimewanya Candi Barong sangat berbeda dari candi hindu lain di tanah jawa. Candi unik di tanah jawa percandian hindu memuja Dewa Syiwa yang bersifat Syiwaistis, perbedaan lain terdapat pada struktur bangunan berundak yang menjadi pusat pemujaan terletak di bagian timur, namun untuk candi pada era kejayaan masa Medang, umumnya candi hindu bangunan utamanya berada di pusat kompleks, yang memiliki karakteriktik hampir sama dengan Barong hanya Candi ijo. Struktur Bangunan berundak Di Candi Barong di anggap sebagai eskpresi indonesia asli, terdapatnya corak sinkretik juga membuktikan adanya juga pemujaan untuk dewi sri di era dulu di kawasan ini. 
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/02/paket-outbound-anak-anak-dan-keluarga.html
Candi Barong yang kokoh menyerupai benteng yang kokoh







Kompleks candi ini ditemukan oleh orang Belanda sekitar tahun 1913, pada saat perluasaan perkebunan tebu untuk mendukung produksi pabrik gula. Ketika itu, kondisi candi masih berupa reruntuhan dan sulit dikenali bentuk aslinya. Baru pada tahun 1970-an proyek pemugaran mulai dilakukan. Proses susun-coba candi mulai dilakukan pada tahun 1978, dan akhirnya berhasil merestorasi bangunan candi pertama pada tahun 1994. Pada tahun-tahun selanjutnya, diadakan pemugaran pada candi kedua, pemugaran pada pagar, serta pemugaran pada talut ( bagian tepi kompleks candi yang landai ).
Kompleks Candi Barong memiliki tiga teras. Teras pertama adalah halaman terluar candi, dibatasi oleh garis batu yang merupakan area kosong yang dianggap profan. Teras kedua berada di atas teras pertama yang disusun dari tumpukan batu. Di teras kedua ini ditemukan beberapa umpak batu bersegi delapan, yang diperkirakan merupakan fondasi bangunan pendopo yang terbuat dari kayu. 

Teras kedua ini dianggap sebagai area semi-profan. Sementara teras ketiga adalah area yang dianggap sakral, di mana terdapat dua candi: candi pertama untuk memuja Dewa Wisnu, sedangkan candi kedua untuk memuja Dewi Sri. 

Teras ketiga ini merupakan area tertinggi, di mana untuk memasukinya, pengunjung harus melewati tangga dan sebuah pintu gerbang yang tersusun dari batu andesit. Candi untuk memuja Dewa Wisnu dan Dewi Sri di teras ketiga. 
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/01/paket-wisata-kantor-ke-sri-gethuk-dan.html





hijaunya rerumputan menambah indahnya pemadangan di Candi Barong





Berdasarkan data arkeologis, dua candi tersebut tidak dibangun pada waktu yang bersamaan, melainkan selang beberapa tahun setelah candi pertama selesai. Hal ini terlihat dari pelebaran talut yang dilakukan pada saat membangun candi yang kedua. Kompleks Candi Barong ini diperkirakan dibangun sekitar abad ke-9 hingga 10 Masehi. Bentuk dan ukuran kedua candi tersebut hampir sama. Candi pertama berukuran 8,20 m x 8,20 m dengan tinggi 9,25 m, sedangkan candi kedua berukuran 8,25 m x 8,25 m dengan tinggi 9,25 m. INFO PAKET WISATA HONEY MOON WA 08190 41 69982 / 0815 650 4380
Mengunjungi Candi Barong ini, Anda akan menemukan beberapa keunikan yang tidak dapat ditemukan pada candi-candi peninggalan agama Hindu lainnya di Yogyakarta maupun Jawa Tengah. Keunikan pertama adalah hiasan kala makara berupa kepala singa (barong) yang memiliki rahang bawah. Hiasan kala makara biasanya dipahat di atas pintu atau relung-relung candi sebagai simbol penolak bala. Hiasan barong di candi-candi lain di Yogyakarta maupun Jawa Tengah biasanya hanya menggambarkan muka singa tanpa rahang bawah, sehingga hiasan di Candi Barong ini nampak cukup istimewa. Mungkin karena cukup istimewa itulah candi ini kemudian dijuluki Candi Barong oleh masyarakat sekitar. Hiasan barong yang sama juga terdapat di beberapa candi di Jawa Timur yang usianya lebih muda (dibuat pada masa Kerajaan Singosari maupun Kerajaan Majapahit). Hiasan barong di relung Candi Barong.

Pada candi ini juga ditemukan beberapa arca Dewa Wisnu dan Dewi Sri. Diperkirakan arca-arca tersebut dulunya diletakkan di relung-relung candi (pintu semu), sebab Candi Barong tidak memiliki ruangan. Saat ini arca-arca tersebut disimpan di Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala (BP3) Kabupaten Sleman. 

Hiasan lainnya yang cukup unik adalah relief Ghana dan Sankha bersayap. Ghana adalah hiasan berupa makhluk kerdil yang menopang atau menyangga relung-relung candi. Sementara Sankha bersayap merupakan salah satu simbol Dewa Wisnu. Keberadaan relief sankha bersayap ini menguatkan asumsi bahwa candi ini merupakan tempat pemujaan terhadap Dewa Wisnu, bukan Dewa Siwa seperti pada kebanyakan candi Hindu lainnya. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/01/wisata-sejarah-taman-sari-yogyakarta.html



 



2. DI TEBING BREKSI, CINTA UNTUK ISTRI 






Objek wisata TEBING BREKSI baru diresmikan pada Juli 2015 lalu oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X. Sejak saat itu, Taman Tebing Breksi ini dianggap sebagak salah satu cagar budaya yang bisa dikunjungi wisatawan.

Tebing Breksi sendiri adalah sebuah tebing yang terbentuk dari endapan abu vulkanik dari Gunung Api Purba Nglanggeran yang juga saat ini bisa dikunjungi wisatawan. Dengan dibukanya objek wisata Tebing Breksi Prambanan, pihak pengelola segera mengarahkam para seniman lokal untuk bisa memahat tebing tersebut untuk keperluan wisata. Ada beberapa bentukan pahat dari tebing tersebut yang dipahat secara baik, seperti bentukan naga atau bentukan wayang, dan masih banyak lagi.
Sejak dibuka sebagai tempat wisata, wisatawan sudah banyak yang berkunjung ke sana. Kebanyakan dari wisatawan ingin berfoto-foto di spot foto kekinian di Tebing Breksi. Selain itu, mereka ingin juga menikmati pemandangan yang ada, karena pemandangan di sana memang sangat indah. Apalagi posisinya sangat dekat juga dengan tempat wisata lain, sehingga perjalanan ke arah Tebing Breksi bisa sekaligus dijangkau dengan mudah dari tempat wisata lainnya. INFO WISATA JOGJA WA 0819 04169 982 / SMS 0815 650 4380




Kunjungan ke Taman Tebing Breksi tak lepas dari konsep Jogja Geowisata, yang mengantar wisatawan ke tempat-tempat berlatar kisah geologis di Yogyakarta. 

Taman Tebing Breksi selalu ramai wisatawan. "Tempat ini populer untuk foto-foto. Bahkan ada yang foto kelas, foto pre-wedding, dan sebagainya," tambah dia. Suguhan lainnya di Taman Tebing Breksi, selain pahatan raksasa di beberapa sisinya, adalah pemandangan dari puncak tebing. 

Terdapat tangga yang mengantar wisatawan naik dari kaki sampai puncak tebing. Begitu tiba di puncaknya, pengunjung bisa melihat panorama Candi Ijo dan Candi Ratu Boko berlatar Gunung Merapi dan Merbabu. Di bagian kaki tebing juga terdapat Tlatar Seneng, sebuah amphiteatre yang rencananya akan digunakan sebagai tempat pertunjukan.  Waktu terbaik mengunjungi Taman Tebing Breksi adalah sore menjelang malam. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/12/katering-murah-semarang-cari-nasi.html

3.   WISATA KEBON EMPRING BINTARAN BANTUL, KAMU AKAN KANGEN SUASANA DESA DAN ENAKNYA JAJANAN PASAR





Wisata lokal di beberapa daerah saat ini sedang diminati oleh para wisatawan, selain dekat dan murah meriah juga mampu membantu menghidupkan perekonomian warga setempat.

Tidak jauh dari kota Jogja menuju ke arah Bukit Bintang Jl Wonosari, tepatnya di Desa Bintaran Wetan, Piyungan,Bantul terdapat salah satu obyek wisata lokal yang bernama Pasar Kebon Empring. Konsepnya hampir sama dengan Taman Glugut di Wonokromo yaitu dengan memanfaatkan kebun kosong yang dipenuhi oleh pohon bambu yang disulap menjadi obyek wisata, tentu saja masing-masing tempat punya keunggulan sendiri-sendiri. Kalau di Glugut kita bisa menemui perahu dan rakit bambu, sedangkan di Kebun Empring ini kita bisa langsung bermain di sungai yang airnya jernih dan menyeberangi sungai lewat jembatan gantung. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/11/jual-tanah-kavling-murah-dekat-bandara.html



BANYAK spot - spot menarik untuk diabadikan dalam moment Bulan madu



Pengunjung yang datang tidak perlu kuatir,meskipun tempatnya sederhana namun sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas umum seperti gazebo untuk istirahat, mushola dan MCK. Ditunjang pula dengan beberapa spot foto yang menarik seperti jembatan gantung, gazebo rumah bambu dan yan lainnya.

Sembari mencicip kuliner yang ada anak-anak bisa bermain sepuasnya dengan menggunakan aneka mainan tradisional seperti bakiak, enggrang dan yang lainnya. Wisata Kebon Empring buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00, kita cukup membayar uang pembangunan sukarela untuk bisa berfoto-foto di sini.





Berlama-lama di tempat tersebut tentu saja tak khawatirkan kantong menjadi kering. Yakin deh! Masuknya saja gratis, hanya parkir seikhlasnya. Lalu bisa bermain sepuasnya menikmati indahnya bantaran Kali Gawe sembari menikmati jajanan tradisional yang memikat lidah.  Serasa bernostalgia ke masa kecil dahulu, lanjut menikmati air sungai dari hilir ke hulu. Wah bikin lidah menjadi kelu, tak bisa berkata hanya memuji keindahan dan kenikmatan-Nya.

Kebon Empring Bintaran mengembangkan wisata sekaligus membuka pasar tradisional yang dikemas sehingga jadi menarik untuk dikunjungi. Konsepnya, memanfaatkan lahan pohon bambu yang disulap menjadi destinasi wisata. Di sini juga banyak spot foto, kamu bisa puas berlama-lama. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/10/jual-pisang-mentah-murah-di-jogja-cari.html

bundaran arah angin


ayunan indah mengingat masa kecil hingga menikah kini


4. GUNUNG WANGI BANGKEL, SAJIAN KULINER UNIK DIATAS AWAN






Nama Gunung Bangkel sendiri sebenarnya pernah saya dengar ketika saya sedang meliput lokasi wisata Pasar Kebon Empring Tak jauh dari Gunung Bangkel. Nama keren spot wisata Gunung Wangi yang sudah lebih tertata karena pembangunannya, Gunung Wangi itu sama dengan Gunung Bangkel. 

Lokasi spot wisata alam Gunung Bangkel atau Gunung Wangi tepatnya berada di Dusun Bangkel, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul,  Yogyakarta. Pemandangan Gunung Wangi Bangkel paling menarik ke arah sisi selatan karena tidak terdapat penghalang. Sedangkan bila menghadap ke barat akan terhalang komplek makam.
Padahal sisi barat merupakan sudut paling menarik untuk menikmati matahari terbenam atau sunset. 
Namun pengelola dengan mempercantik kawasan dengan menanam tanaman bunga matahari dan tanaman bunga lainnya. Tidak lupa beberapa spot selfie untuk berfoto juga dibangun dikawasan ini. Fasilitas pendukung wisata yang baru dibangun di kawasan Gunung Wangi Bangkel baru tersedia gasebo, area berkemah, kamar mandi umum, dan area parkir.  baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/09/cari-big-screen-sewa-layar-murah.html


Buat Sobat DREAMGEDE TOUR TRAVEL yang lagi bingung menentukan tempat mana yang cocok untuk menghabiskan momen penting dengan pasangan tercinta ini, ada info menarik untuk kamu. Seperti yang asri untuk berliburan di Candi Barong Menikmati panas siang terik matahari dan menunggu Sunset yang Indah di Candi Barong. Taman - taman yang indah Candi Barong, yuk nikmati wisata unik ini. INFO WISATA WA 081904 16998

Pasangan yang akan menikah selalu terpaku pada biaya pernikahan dan tetek bengeknya. Padahal ada satu komponen biaya yang penting namun sering dilupakan. Biaya ini juga termasuk yang cukup penting dan menguras kantong. Yap, biaya bulan madu. Kalau biasanya kami kasih rekomendasi tempat atau destinasi bulan madu yang romantis, kali ini DREAMGEDE Tour Travel beda dong. Kita bakal bahas biaya bulan madu yang jarang banget dibahas oleh media lain. 



SMS 081 565 043 80
WA 08190 41 699 82
BBM DC0A 1DEB



0 komentar:

Posting Komentar