Total Tayangan Halaman

Selasa, 24 September 2019

PAKET WISATA BALI ( DESA WISATA PANGLIPURAN & PANTAI PANDAWA ) DARI JOGJA, PAKET WISATA BALI ( DESA WISATA PANGLIPURAN & PANTAI PANDAWA ) DARI SEMARANG, INFO HARGA WISATA KE BALI 3 HARI DARI JOGJAKARTA, INFO HARGA WISATA KE BALI 3 HARI DARI SEMARANG, PAKET WISATA MURAH KE BALI DARI SEMARANG, PAKET WISATA MURAH KE BALI DARI YOGYAKARTA, INFO TIKET WISATA DESA PANGLIPURAN BALI DARI JOGJAKARTA, INFO TIKET WISATA DESA PANGLIPURAN BALI DARI SEMARANG, INFO TIKET WISATA KE PANTAI PANDAWA DARI YOGYAKARTA, INFO TIKET WISATA KE PANTAI PANDAWA DARI SEMARANG






asiknya wisata keluarga ke pantai Pandawa



Jalan Tol laut Bali Mandara

kehangatan siang hari di Pantai Pandawa

wisata keluarga di suasana bali nan asri

Selamat pagi dan terus semangat Pagi sobat hebat DREAMGEDE TOUR TRAVEL. Kamu mau wisata Ke Bali, Keperluan akan paket Tour di pulau Bali terasa semakin meningkat, apalagi dengan penawaran harga wisata ataupun liburan lebih murah sehingga terjangkau untuk semua kalangan siap mengantar anda ke berbagai objek wisatadan destinasi terbaru di Bali.

Kami DREAMGEDE TOUR TRAVEL menyediakan berbagai liburan hemat untuk kebutuhan wisata di pulau Bali dari Semarang atau Yogyakarta, terutama tour - tour terjangkau yang kami tawarkan. Semua paket dikemas dengan baik mengagendakan perjalanan ke sejumlah objek wisata dan destinasi populer, namun demikian paket-paket yang ada masih fleksibel, bisa diatur sesuai kebutuhan. INFO WISATA JOGJA WA 08190 41 69982

Perjalanan lebih fleksibel anda bisa memilih destinasi atau tempat wisata sesuai keinginan asalkan satu arah tujuan, agar waktu tidak habis di perjalanan. Untuk alternatif tersebut bisa sewa mobil di Bali dengan supir, semua driver yang kami sediakan sudah berpengalaman, ramah danmenyenangkan, menggaransi kepuasan anda.

asri dan teduhnya Desa Panglipuran


dapatkan pelayanan yang ramah dan harga terjangkau untuk wisata Bali


BACA Juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/09/paket-wisata-murah-banget-di-jogja.html Full Day DREAMGEDE TOUR TRAVEL Di Pulau Bali, Untuk perjalanan tur sehari penuh ini berdurasi sekitar satu hari bisa diambil dengan paket sudah termasuk makan siang dan tiket masuk ke objek wisata atau hanya cukup all in Armada sewa mobil di Bali + supir + BBM, sesuai rute atau destinasi wisata di bawah ini : 


1.  WISATA OLEH - OLEH PASAR SUKAWATI



BELANJA Oleh - oleh baju dan kesenian Bali di pasar Sukawati



Pasar Seni Sukawati Bali – Mau liburan mengunjungi Tempat Wisata di Kabupaten Gianyar ? jangan lupa mampir dan tanya harga - harga baju maupun souvenir kami juga ada tips cara menawar di pasar seni sukawati. 
Anda dapat membelinya untuk koleksi pribadi atau sebagai oleh-oleh untuk teman atau kerabat. Di sini Anda bisa mendapatkan barang-barang tersebut dengan harga murah dibandingkan dengan harga di galeri seni atau mereka yang menjual di Ubud Bali, Seminyak, atau tempat wisata lainnya di Bali. Jika Anda ingin membeli buah tangan, lebih baik Anda membelinya di pasar ini.
Sebagai pasar Bali di daerah wisata, harga barang yang ditawarkan memang cukup tinggi. Tetapi Anda bisa menawarnya mulai dari sepertiga atau seperempat dari harga jual yang ditawarkan. Jika Anda ingin mendapatkan harga lebih murah, Anda bisa datang pagi-pagi. Pembeli pertama biasanya mendapatkan harga yang sangat murah karena para pedagang percaya pada pembeli pertama akan menentukan semua penjualan mereka di hari itu.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/08/wisata-pantai-parangtritis-dan-gumuk.html

2.  DESA WISATA PANGLIPURAN




ruangan asli rumah khas Bali



Bersih dan Asrinya Desa Wisata Penglipuran di Bali, Wisatawan menikmati suasana Desa Wisata Penglipuran, Bangli, Bali. Desa yang ditetapkan sebagai Desa Wisata Penglipuran pada 1993 merupakan desa yang terkenal dengan kebersihan dan tata letak rumahnya yang apik. Berada diatas ketinggian 700 mdpl desa yang tercatat memiliki 985 jiwa dalam 234 kepala keluarga ini memiliki keunikan dalam bentuk rumah yang seragam yang tersebar dalam 76 pekarangan di lahan seluas 112 hektar.

santai sejenak dengan penduduk asli desa Panglipuran

Loloh Cem cem, Minuman khas Desa Wisata Panglipuran

3 bangunan yang meliputi angkul-angkul, dapur, bale saka enam



tiap sudut begitu khas dengan ornamen Bali

Di Bali, karena ada satu desa yang masih asri dan terus dilestarikan. Tempat tersebut yaitu Desa Adat Penglipuran .Bukan hanya pantai dan gunung saja yang terkenal di Bali, namun adat dan budaya nya pun sangat kental. Berbagai tradisi leluhur pun masih dilaksanakan dan dilestarikan hingga saat ini. Walaupun zaman sudah modern, namun salah satu daerah di sana tak cepat berubah dan masih seperti dahulu.
Tradisi leluhur yang tak pernah punah selalu mereka jaga. Walaupn banyak faktor eksternal yang masuk ke kawasannya, mereka tak akan melakukan perubahan secara signifikan. Mereka selalu menjalankan tradisinya, dan bisa dibilang inilah falsafah Bali sesungguhnya. Tahukah kamu desa yang paling bersih di dunia itu di mana letaknya? Jawabannya sangat mencengangkan. Nama desa tersebut adalah Desa Wisata Penglipuran.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/07/wisata-ke-mangunan-yogyakarta-paket.html



tempat yang cocok untuk liburan anak dan orang tua





Pertama kali masuk ke area Desa Wisata Penglipuran, kamu akan disuguhkan dengan orang-orang yang sangat ramah, tempat yang rapi dan bersih, dan pemandangan yang sungguh damai. Rasa-rasanya pengen tinggal di sini lebih lama.Di tiap sudut tempatnya memang sangat jarang ditemukan sampah berserakan. Saya pun gak ngeliat sampah satupun selama di sana. Bagi saya, ini adalah sesuatu yang harus diapresiasi dan ditiru oleh kita. Kita tuh harus belajar banyak dari mereka, warga Desa Penglipuran Bali.

Ada satu yang unik dan menjadi ciri khas dari Desa Penglipuran ini yaitu rumah adat yang terbuat dari bambu, atau disebut rumah bambu. Kenapa rumahnya terbuat dari bambu? Karena area sekitar desa tersebut dikelilingi oleh hutan bambu. Jadi wajar saja kalau rumah mereka terbuat dari bambu. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/06/paket-wisata-ke-purbalingga-dari.html


taman di Desa Panglipuran



rumah Bambu



Kini, semua tradisi dari leluhur di desa Penglipuran ini masih dijaga dengan ketat dan wajib jaga dan dilestarikan oleh seluruh lapisan masyarakat, khusunya orang-orang di Bali. Hal ini dilakukan berfungsi untuk sebagai perwujudan upaya melestarikan budaya yang dilakukan oleh orang-orang di Bali yang dikenal sebagai umat Hindu yang religius.

Yang uniknya dari desa ini adalah terletak di model rumahnya. Setiap rumah di desa ini memiliki sebuah pintu gerbang yang di namai Angkul-angkul. Semua rumah di desa ini seragam tapi tak serupa. Nyaris mirip sih sebenarnya karena rumah mereka memang sama persis. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/05/23-tempat-wisata-jogja-terbaru-cari-23.html





jalanan yang bersih dari segala penjuru

Berdasarkan cerita penduduk, Desa Penglipuran telah ada sejak lebih dari 700 tahun silam atau tepatnya pada masa Kerajaan Bangli. Dimana dahulu Desa Penglipuran ini menjadi sebuah tempat peristirahatan bagi para raja-raja Bali yang ingin mendapati suasana tenang dan damai. Memang cocok sekali dengan namanya “Penglipuran” yang memiliki arti penghibur. Serta jika dilihat dari asal muasal namanya, “Pengeling Pura” adalah tempat suci untuk mengenang para leluhur.
Oleh sebab itu, Desa Penglipuran menjadi satu dari sejumlah desa adat di Pulau Bali yang masih memegang teguh adat dan budaya Bali. Hal tersebut dapat dilihat dari kehidupan sehari-hari para penduduknya yang hingga saat ini masih kuat menjaga tradisi, ritual adat, dan berbagai kearifan lokal lainnya. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/03/cari-tempat-bulan-madu-di-yogyakarta.html

masuk ke Pura desa Panglipuran




MENIKMATI suasana keluarga di Desa wisata Panglipuran


Aktivitas Yang Bisa Dilakukan di Desa Penglipuran : 

3.  PANTAI PANDAWA





Pantai menarik yang patut anda ketahui dan anda kunjungi saat berada di Bali adalah wisata pantai Pandawa lokasinya berada di Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung. Pantai Pandawa sangat populer dikalangan tamu domestik yang jaraknya sekitar 18 kilometer dari Bandara Ngurah Rai yang menawarkan daya tarik wisata alam pantainya yang berpasir putih dan tepat berada di bawah tebing - tebing yang tersusun rapi. 
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/02/wisata-ke-kids-fun-park-yogyakarta-cari.html

Pantai pasir putih yang menjadi lokasi favorit produksi dari Jakarta untuk shooting film hingga sinetron. Yang menariknya lagi bahwa Pantai Pandawa juga terkenal sebagai kawasan budidaya rumput laut karena kontur pantainya yang landai. Sebelum kita mencapai bibir pantai kita akan menemukan hal yang unik dan kita akan melewati tebing kapur disamping kanan dan kirinya yang sangat besar, dan di salah satu sisinya terdapat sejumlah patung yang berjumlah 6 patung dimana pada 5 patungnya merupakan sosok patung dari Panca Pandawa yaitu Dharma Wangsa, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa, dan sementara patung yang satu lagi adalah patung dari sosok dewi kunti, ibunda dari Yudistira, Bima dan Arjuna. INFO HARGA PAKET WISATA BALI WA 08190 41 69982



patung - patung pandawa lima






Keberadaan patung - patung ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang ke Pantai Pandawa Bali. Mungkin anda penasaran asal usul tentang pantai Pandawa yang sisi tebingnya dipenuhi kapur - kapur yang erat kaitannya dengan sejarah dan kehidupan masyarakat sekitar yang dulunya harus menuruni tebing batu kapur yang begitu curam dan tersembunyi sehingga menyulitkan sekali. Warga Kutuh yang terisolir sehingga membuat masyarakat tergerak untuk membuka akses jalannya dari dunia luar. Mereka berpikir agar setiap orang yang berkunjung ke Pantai Pandawa mudah untuk menuju kesana. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/01/paket-jelajah-kotagede-jogjakarta.html

Dan Pada tahun 1997 dimulailah usaha untuk membelah tebing dengan pengorbanan dan biaya yang tidak sedikit dan memerlukan kesabaran hingga akhirnya membuahkan hasil hingga sekarang pantai Pandawa sangat di kenal hingga mancanegara

Pada tahun 2010, tebing kapur besar yang menjadi penghalang untuk menuju pantai berhasil dibelah dan bisa dilewati oleh masyarakat umum dan tepat pada desember 2012, akhirnya pantai ini ditetapkan namanya menjadi Pantai Pandawa yang secara seremonial diresmikan oleh masyarakat sekitar dan khalayak umum dengan diadakannya acara Pandawa Beach Festival untuk pertama kalinya.









CERITA DIBALIK DIBUKANNYA PANTAI PANDAWA

Masyarakat Bali yang mayoritas memeluk agama hindu sangat kuat menjalankan ajarannya dalam kehidupan sehari - hari termasuk warga yang ada di pantai Pandawa yang berjuang membuka kampung dengan cara membelah bukit kapur yang begitu besar yang terinspirasi dari kisah Panca Pandawa yang memberi semangat masyarakat kutuh agar desa mereka berkembang seperti saat ini. 

Kisah sejarah dibukanya pantai Pandawa sangat mirip dengan cerita dalam Epos Mahabarata, ketika Panca Pandawa di Kurung dalam Goa Gala - Gala dan dapat meloloskan diri dari goa tersebut. Kemudian kelima Pandawa tersebut berhasil membuat terowongan yang membuat mereka bisa lolos keluar. Setelah mereka berhasil lolos mereka membuka sebuah perkampungan yang awalnya adalah sebuah hutan belantara yang dikenal sangat angker, sehingga hasil dari kerja keras mereka bersama pengikut - pengikutnya mereka berhasil membangun sebuah kerajaan Amertha da Yudistira sebagai rajanya. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/12/paket-wisata-ke-banjarnegara-dari.html

Gardu pandang Pantai Pandawa




AKTIFITAS YANG BISA DILAKUKAN DI PANTAI PANDAWA


Selain aktifas berenang ada beberapa aktifitas yang anda dapat lakukan di pantai Pandawa selama di liburan di Bali yakni berjemur diatas hamparan pasir putih yang menawan dan berjalan menyusuri pesisir pantai menikmati matahari terbit di pagi hari, anda juga bisa menikmati permainan kano yang banyak disediakan dengan biaya Rp. 25.000 untuk single kano dan Rp. 50.000 untuk double kano setiap jamnya.
Untuk anda penggemar dunia bawah laut anda dapat menyelam atau snorkeling untuk menikmati pesona keindahan bawah lautnya yang indah. Bagi anda yang menyukai tantangan dan ingin memacu adrenalin anda bisa mencoba paralayang yang dimulai dari bukit Timbris dan finish tepat di Pantai Pandawa setelah itu anda dapat beristirahat di bawah payung - payung yang berderet dan tertata rapi di pinggir pantai Pandawa dengan menyewa dengan biaya Rp. 50.000 sepuasnya.
Untuk anda yang ingin menikmati refleksi setelah menikmati keindahan Pantai Pandawa anda cukup menyiapkan uang yang dimulai dari Rp 40.000 hingga Rp. 100.000. Sebagai pantai keluarga yang terkenal di Bali juga tersedia tempat - tempat kuliner mulai dari cafe hingga warung - warung tenda biasa yang menjajakan makanan yang menggugah selera.
Untuk harga tiket masuk ke Pantai Pandawa akan di kenakan tarif parkir roda dua Rp. 2000 dan Roda 4 Rp. 5000 dan untuk wisatawan domestik dikenakan tarif Rp. 8000/orang dan wisatawan domestik Rp. 15.000/orang. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/11/cari-nasi-kebuli-jogja-pesan-antar-nasi.html



PANJANGNYA PANTAI bisa untuk berlari - lari seharian


berjemur di Pantai Pandawa




Diantara sekian banyak pantai di kawasan Bali Selatan maka objek wisata Pantai Pandawa tergolong kepopulerannya melesat sangat tajam, ini dikarenakan akses ke lokasi yang cukup unik dan ikonil, serta bisa akses langsung dengan kendaraan sampai pinggir pantai. Pesisir selatan yang terletak di balik bukit Kutuh tersaji indah termasuk tebing karang yang mengelilinginya.
Pantai Pandawa lokasinya di desa Kutuh, kecamatan Kuta Selatan, Badung, sehingga dinamakan juga pantai Kutuh atau secret beach karena dulunya letaknya tersembunyi berada balik bukit yang ditumbuhi pohon dan semak belukar. Namun sekarang pantai Pandawa  menjadi salah satu objek wisata di Bali yang sering dikunjungi, banyak wisatawan domestik yang berkunjung di setiap harinya, berbeda dengan objek wisata pantai Dreamland yang kebanyakan dikunjungi wisatawan asing.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/10/tempat-meeting-murah-di-jogja-hotel.html




horeeee,,, aku di pantai Pandawa Bali yang indah dan mempesona



Melalui jalan cepat tol bali Mandara

Apa saja objek liburan di Bali menarik dikunjungi? Apakah anda memiliki pertanyaan sama? Lihat disini! Daftar tempat wisata di Bali terlengkap dari DREAMGEDE TOUR TRAVEL. Referensi destinasi atau tempat wisata di Bali terbaru yang lagi hits berikut ini, dapat menjadi tujuan wisata atau traveling kamu bersama DREAMGEDE TOUR TRAVEL.
baca juga :  http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/09/cari-big-screen-sewa-layar-murah.html

Anda mengetahui apa saja yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan? Atau sudah penasaran seperti apa? Mengapa demikian? Tentunya karena dengan banyaknya informasi bersejarah tersebut, menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan. DREAMGEDE TOUR TRAVEL.  INFO WISATA JOGJA UPDATE WA 081 9041 69982




SMS 081 565 043 80
WA 08190 41 699 82
BBM DC0A 1DEB

0 komentar:

Posting Komentar