Total Tayangan Halaman

Selasa, 27 November 2018

WISATA KE RANGKAS BITUNG DARI JOGJA, WISATA KE RANGKAS BITUNG DARI SEMARANG, JALAN – JALAN KE SEJARAH RANGKAS BITUNG DARI JOGJAKARTA, JALAN – JALAN KE SEJARAH RANGKAS BITUNG DARI SEMARANG, TEMPAT WISATA MURAH DI KOTA RANGKAS BITUNG DARI SEMARANG, TEMPAT WISATA MURAH DI KOTA RANGKAS BITUNG DARI YOGYAKARTA







Museum Multatuli


alun - alun Rangkasbitung


peta wisata kabupaten Banten

Sahabat DREAMGEDE Tour travel yang berbahagia. Ada tempat yang menarik untuk dikunjungangi salah satunya yaitu Kota Rangkasbitung. Kota Rangkasbitung, ibukota Kabupaten Lebak Propinsi Banten ini ternyata punya destinasi yang tenang nan teduh lho. Jika kamu dari Jakarta tentu tak jauh dari destinasi ini.

Kota Rangkas Bitung ini memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Rangkasbitung tersebut. Rangkasbitung punya banyak Spot objek wisata keren, mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto kekinian, Pantai, sampai Air Terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera kalian explore. INFO PAKET WISATA WA 08190 41 69 982


buku max havelaar yang menguncang kolonialisme Dunia

Jika Anda punya rencana untuk berlibur ke Rangkasbitung, Jangan khawatir akan keindahannya, Kota ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk Anda dikunjungi. Selama ini jika Rangkasbitung jarang terdengar tempat yang keren untuk berlibur, namun ternyata Rangkasbitung ini juga memiliki banyak tempat-tempat wisata alam yang keren yang tak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja ataupun Kota besar lainnya.


Ada 4 Tempat yang perlu dikunjungi di Kota Rangkasbitung ini : 

1. RUMAH EDUARD DOUWES DEKKER 



Rumah tinggal Douwes Dekker terletak di Jl. Rt Hardiwinangun No.5, Rangkasbitung Bar., Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten . Sekitar 2 menit dari  Alun - alun Kota Rangkas Bitung. Bangunan rumah yang agaknya kurang dirawat perlu direvitalisasi dan dibuka untuk umum kiranya mungkin sekitar tahun 2019.



Usul kami bisa dibuat sebagai Museum juga pusat kegiatan masyarakat sehingga bisa menambah pendapat masyarkat. Karena sejarah sangatlah penting untuk membentuk karakter pemuda menjadi lebih kuat. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/11/jual-tanah-kavling-murah-dekat-bandara.html



2. TAMAN MAKAM PAHLAWAN SIRNA RANA


Melanjutkan lagi perjalanan ke Taman Makam Pahlawan ”SIRNA RANA” Rangkasbitung, terus dilanjutkan ke Rumah alm Bapak Suparjo, beliau merupakan Guru dan sesepuh Pengajian Dzikir Tawakal Jakarta. 




Ditempat ini para pahlawan dan Bupati Kabupaten Lebak di makamkan. Tempat ini sangat dekat dengan alun - alun kota. Jangan lupa berdoa ya untuk para pahlawan yang berjasa untuk Negara dan bangsa Indonesia. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/11/cari-nasi-kebuli-jogja-pesan-antar-nasi.html

3. WISATA BALONG RANCA LENTAH


Tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Balong Ranca Lentah di Rangkasbitung Lebak Banten  memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. 

Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Lebak tidak mengunjungi Wisata Balong Ranca Lentah di Rangkasbitung Lebak Banten yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. 





Masyarakat untuk berkunjung setiap sore hingga malam hari, sulit dibendung. Sehingga wajar bila memancing masyarakat untuk betah berlama-lama berada di Balong Ranca Lentah. Di Balong Ranca Lentah terdapat danau seluas 3 hektar, pusat olahraga, jajanan, tempat berkumpul keluarga dan sebagainya. Begitu pula keberadaan pedagang kaki lima yang memanfaatkan momen keramaian pengunjung, juga tidak mengganggu kelancaran proses rehabilitasi. INFO PAKET WISATA JOGJA WA 08190 41 69982 / 08156 5043 80



Tahu kupat khas Rangkas Bitung

Area wisata Balong Ranca Lentah yang berlokasi pusat Kota Rangkasbitung, tepatnya di jalan Hardiwinangun, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten di menjadi pusat jajanan kuliner untuk warga Rangkasbitung ataupun masyarakat yang sedang bermain sambil menunggu waktu berkumpul keluarga di akhir pekan.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/10/tempat-meeting-murah-di-jogja-hotel.html


4. MUSEUM MULTATULI





RUMAH era kolonial di Alun alun timur Rangkasbitung, Lebak, Banten itu terlihat cantik. Rumah cagar budaya eks tempat tinggal Wedana Rangkasbitung itu resmi menjadi Museum Multatuli, nama pena dari pengarang Max Havelaar. Di dalamnya terdapat sejumlah koleksi unik milik Eduard Douwes Dekker.
Suasana "kolonial" di Museum Multatuli begitu sangat terasa. Nampak di beberapa bagian museum, ditampilkan peta dan sejumlah memorabilia terkait kebijakan cultuurstelsel alias tanam paksa di masa kolonialisme Belanda. Lainnya, turut dipamerkan sejumlah karya-karya asli Multatuli, hingga testimoni berbagai tokoh dunia terhadap Multatuli. Mulai dari Presiden Sukarno, hingga Jose Rizal, pemimpin revolusi Filipina. Juga ubin asli yang tersisa dari rumah Multatuli di Rangkasbitung turut menjadi koleksi museum anyar ini.


diorama hasil bumi Indonesia

Museum Multatuli berdiri di bangunan bekas Kewedanaan Rangkasbitung di Alun-Alun Timur No. 8 Rangkasbitung, Lebak, Banten. Bangunannya sangat mudah ditemui jika Anda berkunjung ke Kota Rangkasbitung, di sisi kanan Kantor Bupati, dan berdampingan dengan Perpustakaan Saidjah dan Adinda, perpustakaan daerah terbesar di Banten. 

Dalam museum dengan luas 1.842 meter persegi ini, terdapat banyak barang bersejarah milik Edward Dowes Dekker, pemilik nama asli Multatuli. Koleksi seperti novel Max Havelaar edisi pertama yang masih berbahasa Perancis (1876), tegel bekas rumah Multatuli, litografi/lukisan wajah Multatuli, peta lama Lebak, arsip-arsip Multatuli, dan buku-buku lainnya. Yang menarik ialah terdapat bukti fisik, surat-menyurat Multatuli dengan pejabat Hindia Belanda tentang kondisi masyarakat Lebak, foto-foto, serta novel Max Havelaar terbitan pertama. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/09/cari-terapi-al-fashdu-jogja-fashdu.html





buku max havelaar yang menguncang dunia

Sahabat DREAMGEDE Tour travel kami berharap Museum Multatuli bisa menjadi pusat pencerah terkait sejarah kolonalisme, tidak hanya di Banten, tapi juga untuk segenap masyarakat Indonesia.
Museum adalah salah satu sumber cerita tentang feodalisme dan kolonialisme. Cerita yang tentunya berkelindan dengan etika dalam pemerintahan. Ini menjadi masalah yang kemudian diangkat Eduard Douwes Dekker. Oleh karenanya, diharapkan museum ini menjadi sumbangan sebagai pusat pendidikan, pusat pencerahan untuk mengangkat sejarah Lebak. Museum Multatuli diharapkan bisa lebih membuka diskursus tentang sejarah kolonialisme yang ternyata tak sesederhana dipahami masyarakat awam.
Ini tidak hanya penting bagi Lebak, tapi juga Indonesia untuk lebih mengenal Multatuli. Karena ternyata sejarah kolonialisme ini lebih rumit dari yang kita pahami. Kehadiran museum ini bukan untuk mengkultuskan Multatuli. Tapi suatu cara baru menafsirkan sejarah Indonesia dengan lebih terbuka, lebih manusiawi dan lebih luas lagi, sehingga kita mendapat gambaran utuh tentang apa yang terjadi di masa lalu.


perlengkapan bupati Lebak





motif khas batik Lebak


Secara resmi, peluncuran Museum Multatuli dilakukan oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Usai melakukan penandatanganan prasasti dan gunting pita, Iti menyatakan harapan besarnya agar museum yang bertema antikolonial pertama ini, tidak hanya bisa mengangkat nama Rangkasbitung di Indonesia, namun juga di dunia.
Kami persembahkan museum ini untuk masyarakat Lebak dan juga untuk Indonesia. Kami juga berharap ini bisa menjadi milik dunia. Selain Museum Multatuli, Iti juga menekankan pentingnya fungsi Perpustakaan Saidjah-Adinda yang berdiri di sebelah Museum Multatuli. Perpustakaan itu diharapkan bisa menjadi mercusuar ilmu pengetahuan di Lebak, sebagaimana novel Multatuli di masanya. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/08/pengharum-ruangan-yogyakarta-pengharum.html
perpustakaan SAIDJAH
Museum Multatuli memiliki tujuh ruangan yang terbagi menjadi empat tema. Keempat tema tersebut yaitu sejarah datangnya kolonialisme ke Indonesia, Multatuli dan karyanya, sejarah Lebak dan Banten, serta perkembangan Rangkasbitung masa kini. 

Aneka konten konten di museum dibuat secara interaktif dan informatif, seperti ruangan audiovisual, serta labirin. Pada bagian luar museum terdapat monumen interaktif Multatuli, Saidjah, dan Adinda.

pendopo museum Multatuli


Museum Multatuli menyediakan berbagai informasi yang luas, seperti sejarah, pengetahuan, artefak, buku-buku, foto, podcast, infografis, multimedia, dan gambarMuseum Multatuli juga mengundang beragam komunitas untuk menggunakan pendopo yang terdapat di bagian depan museum. Pendopo dapat digunakan untuk beragam aktivitas seperti seminar, workshop, diskusi, pemutaran film, bedah buku, dan lainnya. 

Secara berkala akan diadakan aktivitas mengaji novel Max Havelaar secara bersama-sama



Diakhir kunjungan ke Museum Multatuli kamu bisa berselfie ria di patung Douwes Dekker dan budaya Banten asli. OK, semoga perjalanmu di Rangkasbitung selalu bahagia. salam wisata DREAMGEDE Tour Travel.

5. ALUN - ALUN RANGKASBITUNG



Taman - taman yang asri sekitar alun - alun Rangkasbitung

Wisata Alun Alun Rangkasbitung tempat yang cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Wisata Alun Alun Rangkasbitung di Lebak Banten ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi Alun Alun Rangkasbitung.

Alun Alun Rangkasbitung di kala sore tiba. Terlebih dimusim libur, alun-alun menjadi pilihan utama untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Alun-alun yang terletak tepat dijantung kota Lebak ini, diapit oleh bangunan tua bersejarah. Memberikan suasana yang nyaman. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/07/cari-handy-craft-unik-di-yogyakarta.html

air mancur bola dunia Kabupaten Lebak Banten


Bisa foto-foto bersama keluarga, di bangunan tua itu. Yang pasti tiap hari libur atau sore setelah senggang bekerja. Yang pasti wisata ke alun-alun murah. Tidak hanya wisata sejarah yang ditawarkan Alun-alun kota Rangkasbitung. Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak menyediakan fasilitas sarana olah raga seperti lapangan basket, voli, dan ruang terbuka hijau untuk bermain sepak bola bagi masyarakat.


Keramaian alun-alun Rangkasbitung itu tak luput dari pedagang. Diseputar Alun-alun, pedagang menjajakan aneka makanan. Juga wahana bermain sederhana bagi anak-anak. 

Saran dan tips sebelum menuju ke  Alun Alun Rangkasbitung yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya. 

Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman - teman anda.




Sahabat DREAMGEDE Tour Travel tujuan artikel ini kami buat, Artikel ini bertujuan Untuk memudahkan Anda menemukan tempat wisata di Rangkasbitung yang paling indah, Terbaru dan di rekomendasikan DREAMGEDE Tour Travel untuk Anda Jelajahi. 


Sebagai referensi inilah kumpulan wisata wisata terindah di Rangkasbitung dan Kabupaten Lebak, Banten. Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat untuk anda semua. DREAMGEDE Tour Travel penyelenggara terpercaya untuk event wisata dan meeting anda di Yogyakarta dan Semarang, kami selalu siap membantu Wisata anda.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/06/cari-catering-murah-semarang-daftar.html



WA 08190 41 69982 
SMS 081565 04380
BBM DC 0A1 DEB

0 komentar:

Posting Komentar