Total Tayangan Halaman

Minggu, 03 November 2019

HARGA PAKET WISATA TAMAN MINI INDONESIA INDAH DARI SEMARANG, HARGA PAKET WISATA TAMAN MINI INDONESIA INDAH DARI JOGJA, TOUR MURAH TAMAN MINI INDONESIA INDAH DARI JOGJAKARTA, TOUR MURAH TAMAN MINI INDONESIA INDAH DARI SEMARANG, CARI WISATA KELUARGA KE TAMAN MINI INDONESIA INDAH DARI YOGYAKARTA, CARI WISATA KELUARGA KE TAMAN MINI INDONESIA INDAH DARI SEMARANG, PEMANDU WISATA TAMAN MINI INDONESIA INDAH DARI JOGJA, PEMANDU WISATA TAMAN MINI INDONESIA INDAH DARI SEMARANG








Rumah Gadang




Foto adat minagkabau

Bangunan rumah gadang yang bagus untuk foto ria


Selamat pagi salam sehat bahagia selalu hidup berkecukupan. Amien. DREAMGEDE TOUR TRAVEL berwisata ke Taman Mini Indonesia Indah atau yang biasa disingkat dengan TMII adalah salah satu tempat wisata yang terletak di Jakarta Timur. Dibangun di atas tanah seluas 150 hektar, Taman Mini Indonesia Indah adalah salah satu taman rekreasi terbesar di Indonesia. INFO PAKET WISATA TMII WA 0819 0416 9982

Taman Mini Indonesia Indah merupakan sebuah taman rekreasi yang berisi gambaran kebudayaan NUSANTARA. Di sini, Anda bisa melihat sebuah danau dengan miniatur kepulauan Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Tak hanya itu, masih ada banyak kebudayaan khas tiap provinsi di Indonesia yang dipamerkan di sini mulai dari tarian daerah, pakaian adat, rumah ibadah tiap agama resmi di Indonesia, berbagai museum dan lain-lain.


Bergembira bisa piknik bersama keluarga di TMII

KOLEKSI Studio si unyil TVRI


SEJARAH TAMAN MINI INDONESIA INDAH
Rencana pembangunan diawali dari pertemuan di rumah Soeharto, mantan presiden Indonesia, di Jalan Cendana Nomor 8, Jakarta, pada tanggal 13 Maret 1970. Dalam pertemuan tersebut, Siti Hartinah atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ibu Tien yang merupakan istri mantan Presiden Soeharto mengusulkan akan dibangun sebuah lokasi yang memuat wisata budaya untuk membangkitkan kebanggaan rakyat Indonesia terhadap budaya nusantara. BACA Juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/11/wisata-kuliner-solo-dari-semarang.html
Kemudian dimulailah proyek miniatur Indonesia ‘Indonesia Indah’ di bawah Yayasan Harapan Indah. Pembangunan dimulai pada tahun 1972 dan pada tanggal 20 April 1975, TMII resmi dibuka. Pada tahun 1991, dibuat maskot untuk tempat wisata ini berupa tokoh wayang Hanoman yang diberi nama NITRA (Anjani Putra).

SARANA REKREASI TAMAN MINI INDONESIA  INDAH 

ISTANA ANAK - ANAK INDONESIA, Wahana ini merupakan wahana favorit anak-anak yang mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah. Di sini, anak-anak bisa menyimak dongeng-dongeng dunia dan cerita rakyat dari Indonesia


KERETA GANTUNG, Sebagai transportasi di Taman Mini Indonesia Indah. Dengan menggunakan kereta gantung ini Anda juga bisa melihat kawasan Taman Mini Indonesia Indah dari atas dengan leluasa. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/12/paket-wisata-ke-banjarnegara-dari.html
PUSAT PERAGAAN IPTEKmelihat beragam karya IPTEK dan juga melakukan percobaan ringan. 

TAMAN - TAMAN DI TMII


Ada banyak taman di Taman Mini Indonesia Indah yang berisi koleksi flora dan fauna Indonesia yang beragam. Di antara taman-taman tersebut adalah:
MUSEUM - MUSEUM DI TMII 

MUSEUM INDONESIA

Bangunan museum ini berupa gedung tiga lantai dengan pahatan cerita Ramayana di dindingnya. Di museum ini, Anda bisa melihat beragam gambaran budaya Indonesia mulai dari transportasi tiap daerah dari masa ke masa dan adat istiadat daerah.

MUSEUM KEPRAJURITAN

Di museum ini, Anda bisa melihat bagaimana perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan. Bangunan museum dikelilingi oleh kolam yang menggambarkan pertahanan Indonesia dengan mengandalkan kekuatan di luasnya perairan negara.

MUSEUM PERANGKO, Anda bisa melihat perkembangan perangko di Indonesia dan juga alat cetaknya dari masa ke masa


MUSEUM PUSAKA, Museum ini berisi koleksi pusaka atau senjata dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa melihat kegiatan perawatan pusaka


MUSEUM TRANSPORTASI, Ada beragam koleksi jenis transportasi di Indonesia dan dunia


MUSEUM LISTRIK DAN ENERGI BARU, Di museum ini, Anda bisa melihat bagaimana pentingnya menghemat energi listrik dan menggunakannya hanya seperlunya saja untuk mencegah pemanasan global.
MUSEUM MINYAK DAN GAS BUMI, Bangunan museum ini berbentuk anjungan leps pantai. Di sini, Anda bisa melihat video pengolahan minyak dan gas bumi serta koleksi peralatan pertambangan. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/11/wisata-suka-suka-di-jogja-wisata-bareng.html
MUSEUM TELEKOMUNIKASI, Ciri khas bangunan museum ini adalah kubah berwarna biru dan adanya patung Gajah Mada saat sedang mengucapkan Sumpah Palapa. Patung Gajah Mada digunakan karena nama satelit telekomunikasi yang dimiliki Indonesia adalah Palapa, sama dengan sumpah yang pernah diucapkan Gajah Mada.
MUSEUM OLAHRAGA, Museum ini memiliki bangunan unik berbentuk bola. Di dalamnya, Anda bisa mendapat banyak informasi mengeni pentingnya olahraga bagi kesehatan jasmani dan rohani setiap orang. INFO PAKET WISATA WA 08190 41 69982
MUSEUM ASMAT, Seperti namanya, museum ini memamerkan koleksi hasil kerajinan dan karya seni dari suku yang menghuni Papua ini.
MUSEUM KOMODO, Bangunan museum ini menyerupai binatang komodo. Di dalamnya, Anda bisa melihat banyak peragaan fauna di Indonesia dan berbagai informasi tentangnya.
MUSEUM SERANGGA, Anda bisa melihat sekitar 250.000 jenis serangga. Yang menarik adalah koleksi kupu-kupunya yang berwarna-warni.

TEATER - TEATER

TEATER IMAX KEONG MAS, Teater ini memiliki layar dengan ukuran lebih besar dari layar-layar di banyak teater pada umumnya. Di sini, diputar film-film mengenai lingkungan dan kebudayaan Indonesia, selain itu ada pula pemutaran film-film box office

TEATER TANAH AIRKU, Teater pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan panggung untuk menggelar pertunjukan seni. Teater ini didukung pula dengan teknologi modern pada pencahayaan, pengeras suara dan peralatan panggung lainnya


TEATER 4D, Teater 4 dimensi akan membuat pengalaman menonton menjadi tak terlupakan karena efek 4 dimensi yang ditimbulkannya selama film diputar.
Ada tempat - tempat menarik yang dikunjungi DREAMGEDE TOUR TRAVEL yaitu : Museum Penerangan, Anjungan Sumatera BARAT, dan Anjungan Sumatera Utara. Tempat menarik ini kami pilih karena bersih rapi dan informatif sehingga rombongan tamu kami merasa nyaman berwisata di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta. 
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/10/paket-wisata-jogja-paket-weekend-ke.html

1.   MUSEUM PENERANGAN






Berdiri sejak 1993, Museum Penerangan memiliki sekitar 495 benda koleksi yang terbagi dalam 5 unsur: radio, televisi, film, pers & grafika, serta penerangan umum. Proses revitalisasi fisik Muspen telah dimulai sejak tahun 2018 lalu, dengan berfokus pada dua storyline, yaitu aspek alat/teknologi komunikasi yang menjelaskan sejarah perkembangan penggunaan alat komunikasi, serta aspek layanan informasi yang berisi sejarah institusi yang bertugas menginfomasikan berbagai hal kepada masyarakat.


Halaman depan Museum Penerangan


Mesin cetak pamplet /poster



visualisasi tampak nyata disetiap koleksi jadi lebih menarik

Museum Penerangan (Muspen) kini sedang berbenah diri melakukan revitalisasi. Mulai dari penataan koleksi dan desain ruangan yang modern, hingga peningkatan sarana dan prasarana yang terbaik dilakukan agar masyarakat merasa nyaman saat mengunjungi Muspen.
Tak hanya itu, teknologi augmented reality (AR) dan virtual reality (VR) pun akan diaplikasikan sehingga pengunjung dapat menikmati berbagai koleksi sejarah penerangan dan komunikasi di Indonesia dengan cara yang kekinian.
Kita semua bersinergi untuk sejarah bangsa ini, supaya kita bisa menangkap spirit para pendiri bangsa, membangun peradaban. Saya harapkan juga pengelola museum penerangan bisa memahami needs and wants adik-adik kita milenial ini. Mengenal sejarah tidak semata-mata hanya untuk hafalan. Harus bisa memaknai tempat bersejarahnya.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/08/event-launching-mandiri-taspen.html


siaran di radio RRI


STUDIO Mini TVRI



Diorama perjuangan pahlawan untuk kemerdekaan Indonesia

Replika yang menunjukkan proses peliputan, alat komunikasi, perkembangan pers dan dunia publikasi, masih tetap dipajang pada sisi kanan dan kiri lantai satu. “Koleksi radio, kamera, beserta televisi mulai dari tahun 1945 hingga kini. Serta perkembangan media massa sejak era kemerdekaan, G 30/S, hingga orde baru masih kami pajang.

Di Museum Penerangan memang sudah menjadi sesuatu yang penting agar masyarakat semakin mencintai museum. Pasalnya, masyarakat di negara-negara maju sudah menjadikan museum sebagai tempat yang menyenangkan dan menghibur, di samping ada sisi edukasinya. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/07/jual-tas-dan-dompet-kulit-di-jogjakarta.html





Para menteri Penerangan sejak kemerdekaan hingga sekarang

Transformasi yang dilakukan Muspen menyesuaikan dengan paradigma baru di dunia yang dicanangkan UNESCO sebagai New Museology Concept, yaitu ‘Inclusive Museum’. Kami DREAMGEDE TOUR TRAVEL berharap nantinya masyarakat bisa menikmati ini, sensasinya apa dan disampaikan ke masyarakat. Dengan begitu ini bisa menjadi destinasi wisata dan wisata unggulan di TMII.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/07/cari-sewa-led-screen-semarang-cari-sewa.html


2.  ANJUNGAN SUMATERA BARAT TMII









Sobat DREAMGEDE TOUR TRAVEL, dalam memperkenalkan wajah 'Ranah Minang', propinsi Sumatera Barat membangun anjungan di TMII dengan model rumah Gadang dan sebuah balairung sebagai bangunan induknya. Rumah ini aslinya dihuni oleh sebuah keluarga besar yang dikepalai oleh seorang Ninik Mamak yang bergelah Datuk, sedangkan balairung aslinya merupakan tempat bermusyawarah para Ninik Mamak. Namun di anjungan ini, kedua bangunan tersebut digunakan memamerkan aspek budaya dan aktifitas kesenian sesuai dengan fungsinya sebagai Show Window daerah Sumatera Barat.


Rumah Gadang yang terdapat di anjungan ini adalah model rumah Gadang Sembilan Ruang Empat Deret. Bangunan itu aslinya berdiri diatas tiang, namun di TMII kolong bawahnya telah dirubah menjadi ruang perkantoran, tempat aktifitas pengelolaan anjungan ini berlangsung, sejak pukul 08.00 wib s/d 18.00 wib setiap hari. 

Ruang atas bangunan dipakai untuk memperkenalkan berbagai aspek tradisional, antara lain: busana adat, pelaminan pengantin Padang Pariaman, kain Songket Silungkang, dan seperangkat musik Talempong. Digambarkan pula struktur pemerintahan Kerajaan Pagaruyung di masa lalu yang dikenal dengan sebutan Rajo Tigo SeloBasa Ampek Balai.Rajo Tigo Selo menjelaskan tiga fungsi raja, yaitu sebagai raja alam, raja adat, dan raja ibadat.Sedang Basa Ampek Balai adalah para pembantu raja yang terdiri dari Tuan Kadi (menteri Agama), Andomo (menteri keuangan), Mangkudum (menteri dalam negeri), dan Jabatan Tuan Gadang (menteri pertahanan) yang masing-masing telah ditentukan dari daerah mana mereka harus berasal.Sedang cerminan demokrasi terlihat dari adanya jabatan wakil rakyat, yang disebut Datuah Bandaro Kuniang yang bertempat di Limo Kaum




Di ruangan ini para 'pejabat' tampil dalam bentuk boneka-boneka berpakaian tradisional, dengan warna dominan hitam, merah, kuning, dan putih.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/06/wisata-magelang-ketep-pass-dan.html








Balairung anjungan Sumatera Barat difungsikan sebagai tempat aktifitas kesenian dan balai pertemuan.Balai ini memang tidak pernah sepi dari aktifitas kesenian, karena berbagai kesenian Sumatera barat kini bnerkembang pesat dan makin disukai baik dari warga Sumbar maupun dari luar daerah.Pada hari Minggu dan libur, anjungan ini kerap mengadakan acara-acara seperti Lomba lagu Minag, parade tari Minang, manghoyak Tabuik dan peragaan berbagai upacara adat.Bangunan lainnya adalah surau, yang difungsikan sebagaimana mestinya, serta sebuah kafetaria sederhana, tempat orang dapat berkenalan dengan berbagai macam masakan padang.



Ranah Minang adalah gambaran sebuah 'nagari', dimana alam dan budayanya bercorak amat khas. Konon, sistem kekerabatan matriarkat yang dianut merupakan satu-satunya yang ada di dunia pada saat ini. 




Dalam sistem ini, figur ibu sangat dihormati dan peranannya sangat besar dalam sebuah keluarga.Semua harta warisan seluruhnya adalah milik ibu (wanita).Oleh karena itu, kamu lelaki harus bersikap mandiri. Sikap demikian ditumbuhkan sejak masa kanak-kanak, dengan cara melatih hidup terpisah dari orang tua. Pemuda Minang sejak kecil telah terbiasa hidup di Surau, tempat 'perantauannya' yang pertama sebelum mereka melangkah ke tempat yang lebih jauh. Namun dimanapun mereka berada mereka senantiasa rindu kampuang. Itulah sebabnya anjungan Sumatera Barat tak pernah sepi dari kunjungan dan partisipasi masyarakat Minang. Mungkin sekedar ingin melepas rasa rindu kampuang itu, sebelum sempat menjenguk ibu pertiwinya, Ranah Minang.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/05/wisata-ke-benteng-vredeburg-jogja.html


Rumah Gadang, simbol dari ikatan kekerabatan dalam kaum Minangkabau






Di anjungan Sumatera Barat TMII, juga terdapat sebuah bangunan Balairung. Rumah ini aslinya. Dihuni oleh keluarga besar yang dikepalai oleh seorang Ninik Mamak yang bergelar Datuak
Balairung Rumah Gadang ini merupakan tempat musyawarah para Ninik Mamak. Tapi di TMII, Balairung digunakan untuk memamerkan seni budaya dan aktivitas kesenian Sumatera Barat. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/04/jual-produk-amway-cari-penyaring-udara.html

dianjungan Sumatera Barat disewakan kostum adat untuk foto berpasangan



Anjungan Sumatera Barat, bangunan unik dan terbuka, lokasi strategis dan penuh warna.






Anjungan Sumatera Barat ini menampilkan beberapa pakaian adat, pelaminan, miniatur rumah adat, kerajinan perunggu dan alat musik trasidional Talempong. Anjungan Sumatera Barat banyak dikunjungi karena disiplin waktu, bangunannya yang unik dan terbuka, lokasi strategis dan penuh warna. Kalau disini (Anjungan Sumatera Barat) bukanya jam setengah 8 pagi, pelayanannya ramah jadi orang senang kesini. Tutupnya juga tepat waktu. 

Rumah gadang di anjungan ini difungsikan sebagai ruang peragaan dan pameran. Benda-benda yang dipamerkan berupa pelaminan, alat pertanian, alat musik tradisional, pakaian adat tiap kabupaten yang disajikan dengan peraga manekin. Kolong rumah digunakan untuk penjualan berbagai cinderamata hasil kerajinan tangan. 

Semua bangunan adat memiliki hiasan aneka ragam ukir ukiran datar, pahat, tembus, dan ukiran bakar; kebanyakan motif tumbuhan, bunga, dan satwa dengan warna dominan merah, kuning, hitam, dan biru. PAKET WISATA JOGJA MURAH WA 08190 41 69982
Anjungan Sumatera Barat memiliki sanggar tari untuk memberikan pendidikan dan pelatihan terutama tari dan musik tambur. Pada hari-hari tertentu disajikan upacara adat, juga seni drama randai yang tersohor itu. Di sini tersedia juga kantin nasi padang yang menyajikan menu istimewa khas Sumatera Barat yang semuanya lezat dan mengundang selera. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/03/paket-wisata-dan-ziarah-wali-tour.html





ANAK - Anak kecil selalu suka untuk diajak liburan ke TMII Jakarta





3.  ANJUNGAN SUMATERA UTARA




rumah adat dari daerah Sumatera Utara




diorama perjuangan di Sumatera Utara



Propinsi Sumatera Utara  dengan ibukota Medan ini terdiri dari 8 puak (suku) yang masing-masing memiliki adat istiadat yang berbeda.Sebagian besar masyarakatnya adalah pemeluk agama Islam, sedangkan mayoritas mata pencaharian penduduknya sebagai petani, pedagang, dan nelayan. Sumatera Utara merupakan salah satu dari banyak propinsi yang termasuk kedalam daerah wisata yang potensial, dengan objek wisata seperti Prapat, Brastagi, Danau Toba, Tomok, Mabarita, Simando, Pulau Nias, Kampung Lingga, Sibolgo, Sipiso-piso, Pematang Purba, Hilis Maitano, Bawa Mataluwo dan lain-lain. Untuk mencapai Medan, bisa melalui jalur udara (Bandara Polonia), jalur darat (Trans Sumatera), dan jalur laut (pelabuhan Belawan).

Propinsi ini memiliki anjungan dengan 4 buah bangunan rumah adat, yaitu rumah adat Batak Toba, Nias, Batak Karo, dan Batak Simalungun. Bangunan lain yang terdapat di anjungan ini adalah tiruan dari 'tempat peranginan' (Panca Persada) suku Melayu. Bagunan yang kecil dan unik ini pada hari Minggu dan hari libur digunakan sebagai tempat pertunjukan kesenian (musik, lagu dan tari) yang ditujukan kepada pengunjung sebagai sebuah sambutan. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/02/wisata-kuliner-jogja-cari-kuliner-enak.html

rumah suku Nias






Rumah adat besar yang nampak dominan adalah rumah adat Batak Toba, yang dihias dengan ukiran-ukiran besar dengan warna tradisional yang khas, yaitu merah, putih dan hitam.Sepasang Gajah Dompak pada bagian kiri dan kanan bangunan konon berfungsi sebagai penolak bala.Pada masing-masing jendela tertulis segi-segi kehidupan masyarakat tradisional Sumatera Utara pada umumnya. Dua ruangan dalam bangunan ini dipergunakan sebagai tempat yang memperkenalkan berbagai aspek budaya masyarakat Sumatera Utara, sementara lantai atas juga berfungsi sebagai tempat pertunjukan dengan tempat duduk terbatas, sedangkan lantai bawah memamerkan sederetan diorama tentang sejarah, tata kehidupan, adat-istiadat, dan juga gambaran perjuangan pahlawan Si Singamangaraja XII.

Rumah ada Nias terletak diantara rumah adat batak Karo dan Batak Toba.Rumah mungil ini nampak khas dengan bentuk seperti perahu dan tampak langsing dengan topangan tiang-tiang penyangga. Bentuk rumah ini terdapat di Nias selatan, dimana dibagian depan rumah terdapat setumpuk batu setinggi pagar yang sesekali digunakan sebagai perlengkapan 'lompat batu', olah raga tradisional khas Nias, yang sering ditampilkan bersama atraksi 'Prajurit Nias'.

Bagian paling barat adalah Rumah Adat batak Karo (Si Waluh Jabu) yang atapnya bertingkat tiga dan berbentuk segitiga. Konon, pembagian serba tiga ini melambangkan adanya ikatan 'sangkap sitelu' yaitu ikatan tiga kelompok keluarga yang terdiri dari Kalimbutu, Senina dan Sembunyak, sebagaimana pengertian 'dalihan na tolu' (tungku nan tiga) pada masyarakat Batak Toba dan Tapanuli Selatan. Di rumah ini terdapat hiasan Cicak yang konon merupakan hiasan penolak bala. Hal menarik lainnya ada pada hiasan di puncak atapnya yang berbentuk segitiga-segitiga. Pada setiap puncak segitiganya terpancang kepala Kerbau yang dalam kepercayaan tradisional dianggap sebagai lambing kesejahteraan bagi keluarga yang menghuninya.

Rumah adat Batak Karo di Anjungan ini berisi tentang berbagai aspek budaya seperti benda-benda kerajinan, disamping foto-foto tentang berbagai objek wisata dan segi-segi kehidupan masyarakatnya.Pada tempat ini dapat disaksikan berbagai kain 'Ulos', kain tenunan tradisional yang berarti selimut ini oleh masyarakat dianggap memiliki nilai sacral, dimana pemakainya dapat terbebas dari gangguan roh-roh jahat. Karena itu, Ulos dianggap sebagai sarana keselamatan, hingga pemberiannya kepada orang lain harus dilaksanakan dengan upacara khusus. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/01/rihlah-keluarga-di-jogja-penyelenggara.html


pakaian adat yang ada di Propinsi Sumatera Utara


koleksi menarik dari suku batak

Masyarakat Sumatera Utara terkenal ulet dan gigih.Banyak diantara mereka menjadi perantau dan mampu bekerja keras dalam berbagai bidang.Namun mereka tak melupakan budaya daerahnya. Karena itulah, di hari Minggu atau hari libur sering diadakan acara seperti festival lagu batak, lomba Tari Melayu, atraksi Lompat batu, dan beberapa peragaan upacara adat seperti 'Upacara menyambut laut' dan Manglahat Horbo serta pertunjukan si Gale-gale, patung kayu yang dapatmenari.

Selain 4 rumah adat, ada juga bangunan lain yang terdapat di anjungan ini adalah tiruan dari 'tempat peranginan' (Panca Persada) suku Melayu. Bagunan yang kecil dan unik ini pada hari Minggu dan hari libur digunakan sebagai tempat pertunjukan kesenian (musik, lagu dan tari) yang ditujukan kepada pengunjung sebagai sebuah sambutan. Kamu bisa belajar banyak tentang Provinsi Sumatra Utara lewat anjungan ini, yuk, ajak keluarga kamu untuk berkunjung ke TMII. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/01/cari-tempat-outbound-di-yogyakarta.html


suasana rumah suku batak






Paket Tour Taman Mini Indonesia Indahkami DREAMGEDE TOUR TRAVEL menyediakan untuk anda para pelajar ataupun keluarga dari Semarang dan Yogyakarta yang ingin berlibur ke objek wisata yang menggambarkan kekayaan alam dan budaya Nusantara. 

DREAMGEDE TOUR TRAVEL menyediakan Paket Tour Wisata di Group Anak sekolah atau Perusahaan dari Semarang dan Yogyakarta untuk wisata di Jakarta. 
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/01/cari-produk-amway-di-semarang-cari.html


HARGA PAKET TOUR TAMAN MINI INDONESIA INDAH DARI SEMARANG & YOGYAKARTA 

1.   Armada Bus Pariwisata AC
  • Tiket masuk TMII
  • Snack
  • Tol dan Retribusi Parkir
  • Tour Leader
  • P3K
Harga belum termasuk :
  • Tiket wahana optional di Taman Mini
  • Pengeluaran pribadi di tempat wisata
Keterangan : 





SMS 081 565 043 80
WA 08190 41 69982
IG @dreamgede_yk

0 komentar:

Posting Komentar