Total Tayangan Halaman

Jumat, 05 April 2019

PAKET WISATA DI MUSEUM TNI AD YOGYAKARTA, INFO DAN HARGA TIKET WISATA KE MUSEUM TNI AD JOGJAKARTA, PEMANDU MUSEUM DI JOGJA, PAKET MURAH WISATA KELUARGA DI MUSEUM YOGYAKARTA, GUIDE TOUR TRAVEL MUSEUM DAN SEJARAH DI YOGYAKARTA, WISATA KEKINIAN KE MUSEUM DHARMA WIRATAMA DI JOGJAKARTA







BANGUNAN Depan Museum TNI AD







Selamat pagi dan semangat pagi sobat wisata DREAMGEDE Tour & Travel. Dimasa sekarang dengan perkembangan teknologi yang tidak bisa di Stop maka membutuhkan inovasi agar orang atau anak muda untuk mendatangi mengunjungi Museum. Di Yogyakarta hampir ada sekitar 50 museum dengan berbagai macam konsep dan koleksi menariknya. Salah satu yang menarik di kunjungi oleh kawan DREAMGEDE TOUR TRAVEL yaitu ke  Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama, museum ini  memiliki berbagai koleksi senjata dan informasi bersejarah. Salah satu rekomendasi tempat wisata museum, untuk Anda yang ingin tahu sejarah TNI Angkatan Darat. INFO WISATA MUSEUM WA 08190 41 69982

Saya yakin Sobat DREAMGEDE TOUR TRAVEL pasti setuju, kalau tempat wisata itu gak cuman tentang nongkrong? Bisa juga liburan berfaedah, dengan mengunjungi museum atau tempat bersejarah. Jadi, yuk liburan berikutnya, berkunjung ke Museum TNI AD.





Digitalisasi museum dengan TV touchscreen untuk lebih menarik



Paham dengan kondisi museum yang kurang diminati pengunjung, Dinas Sejarah Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) atau Disjarahad mulai melakukan terobosan terhadap museum-museum yang berada di bawah pengelolaannya. Salah satu terobosan yakni dengan mengkombinasikannya dengan teknologi digital saat ini. Sekarang ini di Museum Dharma Wiratama sudah dilengkapi teknologi multimedia. Target kami semua museum milik TNI AD berbasis multimedia supaya lebih kekinian dan untuk menarik pengunjung. 
Catatan dari TNI AD sendiri memiliki lima museum besar yakni selain Museum Dharma Wiratama dan Museum Panglima Besar Jenderal Soedirman yang keduanya sama-sama berada di Jogja, masih ada Museum AH Nasution Menteng Jakarta dan Museum Jenderal A Yani di Jalan Lembang Jakarta. Kemudian Museum Pembela Tanah Air di Bogor. Selain itu ada pula 23 museum lainnya yang berada di bawah pengelolaan komando utama (kotama) itu juga akan dilengkapi teknologi berbasis multimedia. Nanti dilakukan secara bertahap. 
Sebuah langkah yang dilakukan pihaknya tersebut sebagai bentuk menjawab tantangan yang dihadapi museum-museum milik TNI AD. Tantangan terutama terkait minimnya jumlah pengunjung yang datang ke museum. Sekarang ini generasi muda mulai menurun minatnya untuk belajar sejarah. Salah satunya karena pengaruh era globalisasi juga. Padahal dengan belajar sejarah bisa membuat orang lebih arif dan bijaksana.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/03/wisata-ke-museum-sandi-yogyakarta-info.html

RUANG PENGANTAR MUSEUM DHARMA WIRATAMA

Pertama kali masuk ada ruang pengantar ini terletak di bagian tengah depan museum. Ruangan pengantar menampilkan bukti sejarah perjuangan perlawanan bangsa Indonesia terhadap penjajah dengan prasasti peresmian Museum ini dan foto para Kasad.  Di ruangan ini terdapat dua ruangan yang dipergunakan Pangsar Jenderal Sudirman dan Letjen Oerip Soemohardjo sebagai ruang kerja yang saling berhadapan. Tentunya, kedua ruangan ini menyimpan koleksi berupa telepon kuno , meja kerja, kursi, gambar kedua pahlawan nasional tersebut.
RUANGAN KHUSUS JENDERAL URIP SUMOHARJO




RUANGAN KHUSUS PANGLIMA BESAR SUDIRMAN


Museum ini juga pernah menjadi kantor bagi Panglima Besar Jendral Sudirman beserta stafnya dalam mendukung perjuangan mempertahankan kemerdekaan RI.



Museum ini milik TNI Angkatan Darat, sehingga sangat banyak merekam kisah perjuangan sesudah kemerdekaan mulai tahun 1950-1980. Dan gedung museum satu ini sudah menjadi markas komando resimen sehingga pada tahun 1980. Sebelum diubah menjadi Museum Dharma Wiratama hingga saat ini. 
Museum Dharma Wiratama saat ini sudah dilengkapi teknologi holodiorama yakni teknologi tiga dimensi dimana bisa membuat diorama bergerak seperti aslinya. Satu holodiorama tentang adegan pertempuran di Ambarawa sudah terpasang di sana. 
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/02/wisata-ke-kids-fun-park-yogyakarta-cari.html

aksi sejarah berdirinya TNI mulai dari KNIL dan PETA

BANGUNAN MUSEUM BERSEJARAH
Gedung museum ini, merupakan saksi bisu tentang masa penjajahan dan kolonialisme pada masa lalu. Yang kemudian beralih fungsi menjadi museum, untuk mengingatkan generasi muda akan pentingnya sejarah. Nama Dharma Wiratama memiliki arti “Pengabdian Luhur” yang telah diberikan oleh prajurit TNI AD, baik itu senjata maupun amal baktinya kepada Negara. Museum ini memiliki fungsi dan peranan sebagai bagian dari Dinas Sejarah Militer Angkatan Darat. Dengan tujuan untuk mewariskan nilai-nilai perjuangan para Pahlawan khususnya TNI. Sekarang ini banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi museum TNI AD ini. 
pertempuran 5 hari di Tugu muda Semarang


sejarah pertempuran 10 november di Surabaya


Memasuki ruang museum, pengunjung akan disuguhi oleh siluet tentara yang sedang memegang senjata. Siluet yang dihiasi lampu hijau tersebut membawa pengunjung menuju Palagan Surabaya.  baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/01/paket-jelajah-kotagede-jogjakarta.html

Setelah itu pengunjung akan disuguhi oleh ratusan senjata yang disusun sedemikian rupa membentuk sebuah tabung besar.  Dalam tabung itu terdapat video yang menceritakan delapan Palagan, yaitu Palagan Surabaya, Makasar, Bali, Bandung Palembang, Ambarawa, Medan, Semarang. INFO PAKET & HARGA WISATA JOGJA WA 08190 416 9982





diorama pertempuran palagan Ambarawa




PERISTIWA Bandung Lautan Api

Bagi kamu yang Baru pertama kali ke museum, paling suka sama koleksi senjata itu. Baru pertama kali melihat senjata yang unik. Senjatanya juga disusun sangat rapi, jadi sangat bagus. Kini Museum Dharma Wiratama sangat bagus, karena sangat modern. Tadi main lihat digital book, lalu yang foto tapi di layar bisa gerak-gerak itu. Bisa main ke bunker juga.

Rupanya pengalaman berkunjung ke museum sangat membuatnya terkesan. Dinas Sejarah Angkatan Darat (Disjarahad) memang sengaja menghadirkan teknologi terbaru di Museum TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta. Dengan kehadiran teknologi di museum dapat menarik minat generasi muda berkunjung ke museum.

Kami melakukan perbaikan museum TNI AD ini sejak 2017. Kami ingin menghilangkan kesan museum yang gelap, makanya kami perbarui dengan menghadirkan teknologi multimedia terkini. Ada C-Optic, Digital book, augmented reallity, dan masih banyak lagi.

Museum Dharma Wiratama mencoba menangkap keinginan generasi milenial. Supaya anak muda bisa menangkap nilai dan makna dari perjuangan, dan edukasi sejarah dengan cara yang menyenangkan. Harapannya dengan teknologi mereka tertarik ke museum. Menurutnya selain belajar sejarah, anak muda bisa memaknai perjuangan TNI.Tidak hanya itu generasi muda juga diajak untuk rela berkorban dan percaya pada diri sendiri melalui tokoh-tokoh pendahulu. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/11/wisata-suka-suka-di-jogja-wisata-bareng.html


koleksi senjata pada masa agresi militer I & II



AKSI Digital museum supaya lebih menarik di kunjungi genarasi muda sekarang






Museum TNI AD Dharma Wiratama saat ini atau dalam penataan pameran telah berbasis pada multimedia. Dimana saat ini telah ditampilkan empat digital book, digital holoscreen, video maping, hologram chouptik dan aughmented reality dengan dilengkapi penjelasan grafis maupun relief dan diorama perjuangan delapan palagan yang menentukan. 
Kami DREAMGEDE TOUR TRAVEL berharap dengan tampilan multimedia Museum TNI AD Dharma Wiratama kedepan semakin banyak pengunjungnya. Selain itu museum ini bisa menjadi prototipe bagi museum TNI AD ke depan. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/08/cari-tempat-outbound-murah-di.html


Radio perjuangan yang menginformasikan TNI dalam melawan penjajah Belanda






peristiwa pertempuran serangan oemoem 1 Maret 1949


BUNGKER JEPANG



Di museum ini ada bunker, dahulu digunakan sebagai lokasi persembunyian dari serangan udara penjajah. Orang yang masuk di bunker ini juga orang - orang penting. 

Museum Dharma Wiratama Menyimpan koleksi senjata perang besar pada masa lalu dan Anda juga dapat melihat berbagai foto pejabat Angkatan Darat. Semua koleksinya itu telah disimpan dalam lemari kaca besar dengan beralaskan karpet merah.Nah, Anda juga dapat mengetahui bahwa museum ini juga menyimpan berbagai senjata dari Tank Stuart MK I dan II, kemudian beberapa senjata buatan Amerika dari golok, samurai, senapan, pistol, dan lainnya. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/07/wisata-murah-di-jogja-tebing-breksi.html

Anda mengetahui apa saja yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan? Atau sudah penasaran seperti apa? Mengapa demikian? Tentunya karena dengan banyaknya informasi bersejarah tersebut, menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan. DREAMGEDE TOUR TRAVEL paket wisata Jogja.  INFO WISATA JOGJA UPDATE WA 081 9041 69982


SMS 081 565 04380
WA 08190 41 69982
BBM DC0A 1DEB


0 komentar:

Posting Komentar