Total Tayangan Halaman

Rabu, 16 Oktober 2019

WISATA KE BUKIT SIKUNIR DIENG DARI SEMARANG, WISATA KE BUKIT SIKUNIR DIENG DARI JOGJA, PAKET WISATA MURAH KE BUKIT SIKUNIR DIENG DARI YOGYAKARTA, PAKET WISATA MURAH KE BUKIT SIKUNIR DIENG DARI SEMARANG, INFO WISATA DAN PENGINAPAN DI BUKIT SIKUNIR DIENG DARI JOGJAKARTA, INFO WISATA DAN PENGINAPAN DI BUKIT SIKUNIR DIENG DARI SEMARANG, CARI PEMANDU WISATA GUIDE BUKIT SIKUNIR DIENG DARI SEMARANG, CARI PEMANDU WISATA GUIDE BUKIT SIKUNIR DIENG DARI JOGJA








SUasana Golden sunrise Bukit Sikunir





perkebunan kentang di Dieng


Semangat pagi sahabat travel yang luarbiasa DREAMGEDE TOUR TRAVEL . Wisata asik kita kali ini ke Dataran Tinggi Dieng yang eksotis dan menawan. Dieng adalah kawasan dataran tinggi di Jawa Tengah, yang masuk wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo. Letaknya berada di sebelah barat kompleks Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. INFO PAKET WISATA DIENG WA 08190 41 69982 / 081565 04380

Dieng adalah kawasan vulkanik aktif dan dapat dikatakan merupakan gunung api raksasa dengan beberapa kepundan kawah. Ketinggian rata-rata adalah sekitar 2.000m di atas permukaan laut. Suhu berkisar 15—20 °C di siang hari dan 10 °C di malam hari. Pada musim kemarau (Juli dan Agustus), suhu udara dapat mencapai 0 °C di pagi hari dan memunculkan embun beku yang oleh penduduk setempat disebut bun upas (“embun racun”) karena menyebabkan kerusakan pada tanaman pertanian.
moment golden sunrise bukit Sikunir


wisata keluarga dan sosialita bahagia








Secara administrasi, Dieng merupakan wilayah Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara dan Dieng (“Dieng Wetan”), Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Wilayah ini merupakan salah satu wilayah paling terpencil di Jawa Tengah.
Baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/11/wisata-suka-suka-di-jogja-wisata-bareng.html

POTENSI WISATA DIENG
Beberapa peninggalan budaya dan alam telah dijadikan sebagai obyek wisata dan dikelola bersama oleh dua kabupaten, yaitu Banjarnegara dan Wonosobo. Berikut beberapa obyek wisata di Dieng.
  • Telaga: Telaga Warna, sebuah telaga yang sering memunculkan nuansa warna merah, hijau, biru, putih, dan lembayung, Telaga Pengilon, yang letaknya bersebelahan persis dengan Telaga Warna, uniknya warna air di telaga ini bening seperti tidak tercampur belerang. Keunikan lain adalah yang membatasi Telaga Warna dengan Telaga Pengilon hanyalah rerumputan yang terbentuk seperti rawa kecil. Telaga Merdada, adalah merupakan yang terbesar di antara teelaga yang ada di Dataran Tinggi Dieng. Airnya yang tidak pernah surut dijadikan sebagai pengairan untuk ladang pertanian. Bahkan Telaga ini juga digunakan para pemancing untuk menyalurkan hobi atau juga wisatawan yang sekedar berkeliling dengan perahu kecil yang disewakan oleh penduduk setempat.
  • Kawah: Sikidang, Sileri, Sinila (meletus dan mengeluarkan gas beracun pada tahun 1979 dengan korban 149 jiwa), Kawah Candradimuka.
  • Kompleks candi-candi Hindu yang dibangun pada abad ke-7, antara lain: Candi Gatotkaca, Candi Bima, Candi Arjuna, Candi Semar, Candi Sembadra, Candi Srikandi, Candi Setyaki, Gangsiran Aswatama, dan Candi Dwarawati.
  • Gua: Gua Semar, Gua Jaran, Gua Sumur. Terletak di antara Telaga Warna dan Telaga Pengilon, sering digunakan sebagai tempat olah spiritual.
  • Sumur Jalatunda di tahun 1937
  • Sumur Jalatunda.
  • Dieng Volcanic Theater, teater untuk melihat film tentang kegunungapian di Dieng.
  • Museum Dieng Kailasa, menyimpan artefak dan memberikan informasi tentang alam (geologi, flora-fauna), masyarakat Dieng (keseharian, pertanian, kepercayaan, kesenian) serta warisan arkeologi dari Dieng. Memiliki teater untuk melihat film (saat ini tentang arkeologi Dieng), panggung terbuka di atas atap museum, serta restoran.
  • Mata air Sungai Serayu, sering disebut dengan Tuk Bima Lukar (Tuk = mata air).
Memiliki udara yang sejuk, dan bahkan mendapat julukan sebagai Negeri di Atas Awan menjadikan Dieng ini banyak di jadikan tujuan wisata oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara, selain terdapat kawasan wisata yang indah dan menarik di desa Dieng ini juga masih sangat terjaga adat istiadatnya salah satunya yang terkenal adalah pemotongan rambut gimbal yang biasnya di barengi dengan pagelaran Dieng Culture Festival.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/09/paket-wisata-murah-semarang-keliling.html



menjelang terbit matahari pagi






Kami DREAMGEDE TOUR TRAVEL menyediakan beragam paket tour wisata Dieng mulai dari paket satu hari sampai dengan paket 3 hari 2 malam dengan beragam destinasi yang menarik yang akan membuat liburan Anda menjadi lebih mengesankan. DREAMGEDE TOUR TRAVEL akan mengajak anda ke tempat menarik di Dieng Sebagai berikut :


1.   GARDU PANDANG DIENG


RESTO Gardu pandang Dieng







Gardu Pandang Tieng ini adalah Gardu pandangan yang dapat anda temukan pertama kali jika memasuki kawasan wisata Dieng, Gardu Pandang ini berada di ketinggian 1700 mdpl tempat yang tidak kalah menarik perhatian karena memiliki pesona sunrise yang tak kalah cantik dengan bukir Sikunir Dieng ini menjadi tempat yang sayang sekali jika anda lewatkan. INFO PAKET WISATA DIENG WA 08190 41 69982
Dari Gardu Pandang Tieng ini anda akan dapat menikmati indahnya pesona gunung Sindoro dan juga Gunung Kembang. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/08/cari-tiwul-cake-di-jogja-harga-tiwul.html

nikmatnya mie ongklok khas Wonosobo



Gardu Pandang Dieng menawarkan pemandangan luar biasa dari ketinggian. Mulai dari area ladang yang membentang luas, pemukiman penduduk, hingga Gunung Sindoro terlihat sangat memukau dari sini. Letaknya yang berada di tepian tebing memungkinkan pengunjung bisa melihat dengan leluasa lanskap desa Tieng dan perbukitan yang mengelilinginya. Pada Pagi hari, Sunrise ditempat ini juga sangat mempesona.



suasana penuh dingin memandang indahnya alam luas 



2.   SUNRISE BUKIT SIKUNIR








bahagianya melihat hari pagi di sikunir


Bukit Sikunir Dieng itu lokasi yang pas sekali untuk menikmati udara segar pegunungan sekaligus mengintip eloknya fajar menyingsing dari balik Bukit Sikunir.
 
Bukit Sikunir terletak di Desa Sembungan, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Untuk bisa menuju ke bukit yang terkenal dengan Golden Sunrise-nya ini, wisatawan diharuskan menempuh jarak sekitar 26 km menggunakan kendaraan darat dari pusat kota. Perjalanannya akan menempuh waktu sekitar empat puluh lima menit hingga satu jam. Waktu yang tepat untuk mendaki bukit yang berada di Desa Tertinggi se-Pulau Jawa (2200 mdpl) ini adalah pada pukul 03.00 dini hari. Siapkan jaket tebal, sebab udara dingin di sana begitu menusuk. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/06/wisata-magelang-ketep-pass-dan.html



diantara ramainya pengunjung






JALUR PENDAKIAN KE BUKIT SIKUNIR



Ketika memasuki kawasan desa Sembungan, wisatawan akan berhadapan dengan jalanan aspal sempit, berlubang dan berkelok-kelok bahkan sesekali menanjak.   Pendakian pun dimulai, perlahan tapi pasti kita melangkah menuju puncak. Jalur pendakian akan ditempuh jarak kurang lebih 800 meter dengan waktu tempuh kira-kira 30 menit sampai 45 menit.
Bagi para pecinta adventure, medan pendakian Sikunir tergolong tak terlalu sulit. Namun, bagi pemula, tak usah khawatir, kini jalur pendakiannya telah banyak diperbaiki dengan paving dan dibuat tangga plus pegangannya. Dari anak-anak hingga orang tua pun mencoba mendakinya.
Sampai di puncak, tinggal menunggu beberapa saat saja untuk melihat pemandangan matahari terbit. Dari ufuk timur, mentari mulai menampakkan sinarnya, saat itu ratusan pengunjung pun bertepuk tangan dan sesekali bersorak melihat eloknya ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/05/paket-wisata-dieng-paket-wisata-dieng-2.html



Sejauh mata memandang nampak awan yang bergumul mengitari Gunung Sindoro yang nampak gagah di pelupuk mata. Hawa sejuk pegunungan pun mengajak indera penciuman merasakan udara bebas polusi. Dari ketinggian, tak hanya nampak Gunung Sindoro saja, melainkan juga gunung Sumbing, Kembang, Merapi dan Merbabu. 


Waktu cepat berlalu, sampai akhirnya hawa dingin terasa agak hangat dengan pancaran sinar kuning dari matahari. Di situlah, baru ada satu panorama lagi yang tidak absen menghiasi indahnya Bukit Sikunir. 





Kini Bukit Sikunir, sudah banyak berubah. Terutama soal fasilitas, antara lain jalur pendakian, toilet, mushola dan pedagang minuman hangat yang bisa dijumpai di puncak bukit. Usai menuruni puncak Sikunir, perut yang terasa keroncongan bisa terobati dengan makanan khas Wonosobo yang tersaji hangat di kedai-kedai area parkiran. 
 
Sagon, tempe kemul, kentang goreng Dieng dan secangkir minuman hangat tersaji di hadapan mata. Untuk menambah stamina, cicipi juga segelas minuman tradisional purwaceng dan buah carica yang hanya bisa dijumpai di kota Asri ini.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/04/jual-produk-amway-cari-penyaring-udara.html




hiburan bagi wisatawan bukit Sikunir


3.  TELAGA CEBONG






Telaga Cebong sangat layak untuk dikunjungi. Untuk menuju ke sana akses jalurnya sama seperti ke Sikunir, yang terletak di desa tertinggi di Pulau Jawa, yaitu Desa Sembungan yang memiliki ketinggian 2.306 mdpl.

Telaga ini merupakan bekas kawah purba, dan memiliki luas sekitar 12 hektar. Dinamakan Telaga Cebong karena menurut warga sekitar di sana dahulu banyak terdapat kodok dan bentuk telaganya cukup mirip dengan cebong/berudu jika dilihat dari atas. Saat musim liburan, Telaga Cebong dijadikan tempat alternatif untuk camping jika di bukit Sikunir telah penuh. Di tepi telaga ada beberapa tempat datar yang bisa digunakan untuk mendirikan tenda. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/03/paket-wisata-merapi-kaliurang-dari.html


pohon terong belanda dan semilir udara pagi di telaga cebong




Tapi hati-hati, jangan sampai merusak ladang warga dan jangan membawa motor hingga camp area. Fasilitas di area ini pun cukup bagus, ada tempat parkir, toilet, mushola, dan juga warung untuk mengisi perbekalan.

Untuk merasakan sensasi dinginnya Dieng, datanglah pada saat musim kemarau sekitar bulan Juli - Oktober, karena pada saat puncak musim dingin, tanaman-tanaman di sekitarnya akan beku diselimuti es seperti di Eropa. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/02/blog-post.html


belibis Gunung DIENG


HAMPARAN Telaga Cebong

Selain digunakan untuk pariwisata, Telaga Cebong juga digunakan untuk mengairi ladang penduduk, maka dari itu wajib untuk menjaga kebersihannya.

Ketika matahari terbit, cahayanya membuat air telaga menjadi keemasan, begitu juga kabut yang menutupi sekelilingnya membuat suasana menjadi lebih syahdu. Jadi, saat berkunjung ke Dieng, tak ada salahnya untuk sekadar mampir atau camping ke Telaga Cebong, dan jangan lupa untuk menikmati sajian khas Dieng seperti kentang goreng, carica, maupun minuman tradisional purwaceng. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/01/rihlah-keluarga-di-jogja-penyelenggara.html


KAWASAN Pertanian Alam Dieng yang sejuk






PAKET LIBURAN KE DIENG 
Fasilitas Include :
1. Bus Pariwisata
2. Transportasi Selama Trip Berlangsung
3. Homestay/Penginapan
4. Makan 
5. Tiket Objek Wisata
6. Guide Lokal Berpengalaman
7. Dokumentasi
Dengan layanan private tour ke Dieng DREAMGEDE TOUR TRAVEL, Anda dapat mengatur jadwal dan tujuan wisata sendiri. Itinerary yang kami rancang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perjalanan wisata Anda. Anda hanya perlu membayar sekali untuk menikmati semua layanan private tour ke Dieng.  baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2017/12/ini-garden-dekorasi-di-semarang-mini.html

Layanan kami include Penginapan, driver, transportasi, tour guide, makan, dan tiket wisata. Kami memastikan Anda mengunjungi tempat wisata paling populer dengan spot terbaik di Pengunungan Dieng. Menemukan ispirasi liburan yang berkesan dengan tour guide Profesional.




SMS 081 565 043 80
WA 08190 41 699 82
BBM DC0A 1DEB

0 komentar:

Posting Komentar