Total Tayangan Halaman

Rabu, 23 Januari 2019

WISATA KOMUNITAS DI JOGJA, RIHLAH ORGANISASI KE YOGYAKARTA, LIBURAN RIHLAH KELUARGA KE JOGJA DARI SEMARANG, TEMPAT WISATA PANTAI JUNGWOK , WISATA KE PANTAI WEDIOMBO GUNUNGKIDUL, ACARA RIHLAH KE JOGJAKARTA DARI SEMARANG, JALAN - JALAN KE PANTAI NAMPU YOGYAKARTA



santai ria di pantai Wediombo




Assalamualaikum Wr Wb sobat bahagia DREAMGEDE Tour Travel. Sekarang kita mengajak komunitasi dakwah Islam di Yogyakarta dan Semarang untuk liburan mengadakan RIHLAH untuk kalangan sekolah, kantor, maupun keluarga. Kata rihlah diambil dari bahasa arab yang berarti perjalanan. Rihlah ialah perjalanan mentadabburi alam dengan maksud dan tujuan yang baik dan di dasarkan niat kepada Allah SWT. 

Perjalanan yang dimaksud di sini bukanlah berarti sebagai musafir yang melakukan perjalanan jauh melainkan perjalanan di sini adalah sebuah perjalan yang dianggap sebagai liburan dari kegiatan yang telah berlangsung lama, meninggalkan kegiatan kantor, meninggalkan sementara waktu pekerjaan. INFO TOUR JOGJA WA 08190 41 69982



Burung langka disekitar tempat alam natural Gunung Kidul


Beberapa manfaat mengikuti dan melakukan rihlah :

1. menguatkan rasa solidaritas.
2. mengukuhkan ukhuwah.
3. memperbaiki kembali kerenggangan ukhuwah.
4. membangun kebersamaan/rasa peduli terhadap sesama.

Manfaat bagi pribadi dan kaitannya dengan kesehatan :
  1. Rihlah dapat menjaga kesehatan jasmani dan rohani,
  • Kaitannya dengan jasmani.
Dalam rihlah, kita dapat melakukan berbagai macam kegiatan seperti misalnya bagi yang melakukan rihlah di hutan maka mereka lebih banyak berjalan kaki sehingga otot-otot yang selama ini tak berfungsi maksimal yang diakibatkan dalam perjalanan selalunya menggunakan kendaraan dapat maka dengan rihlah otot-otot yang tadinya dimanja bisa digerakkan. INFO RIHLAH JOGJA WA 0819 04169 982 / SMS 081565 04380

Rihlah bukanlah sekedar hanya melakukan aktifitas jalan-jalan bersama keluarga dengan menikmati panorama alam baik di hutan, laut ataupun gunung, melainkan jauh daripada itu rihlah dilakukan dengan niat karena Allah SWT dan insya Allah akan bernilai ibadah sehingga menambah kuat iman yang terbentengi dengan akhlaq yang baik.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/01/jasa-pemandu-wisata-jogja-private-tour.html


breafing sebelum acara

penginapan yang menyenangkan untuk Rihlah di Pantai Wediombo

SENENG BARENG DI PANTAI JUNGWOK




banyak laguna kecil bermain di Pantai Jungwok




kesukaan bersama bermain di Pantai Jungwok

Tak perlu jauh-jauh ke Bali dan Lombok, di Pantai Jungwok anda mendapatkan berbagai sensasi liburan di pantai yang bernilai. Pasirnya yang putih, akses ke lokasi mudah. Selain itu serta obyek wisata yang super menakjubkan bisa anda dapatkan sekaligus. Tak heran pantai ini menjadi sangat populer terutama di kalangan anak muda. Bahkan menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika pergi ke Yogyakarta.

Suasana di pantai Jungwok sangtlah berbeda dengan Pantai Indrayanti, Sadranan, Baron atau Sundakyang telah memiliki fasilitas lengkap dan sangat ramai. Jungwok lebih sering dikunjungi oleh mereka yang ingin camping atau sekedar ingin mengunjungi tempat-tempat wisata yang anti mainstream. Suasananya yang tidak terlalu ramai memang menghadirkan pesona tersendiri di Pantai Jungwok. Bahkan, jika kita datang kesana saat weekedays, mungkin hanya kita sendiri yang ada di pantai itu.

Jungwok adalah tetangga dari Pantai Wediombo. Secara administratif, kedua pantai ini sama-sama berada di desa Jepitu, kecamatan Girisubo, Gunung Kidul. Karena bersebelahan dengan pantai Wediombo, kita bisa mengarahkan kendaraan ke pantai Wediombo untuk ke pantai Jungwok. Sebelum sampai ke Pantai Wediombo kita akan menemukan sebuah persimpangan kecil. Ambil kiri. Kita akan menemukan sebuah gubuk. Motor bisa diparkir di sana untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan dengan trekking. Jika malas trekking, motor bisa di bawa ke pantai namun jalan sudah bagus.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/12/permainan-outbound-sederhana-untuk-anak.html

sumber air tawar



beragam aksi main air di pantai Jungwok


Jika kita berkunjung ke pantai ini saat weekend dan bermaksud untuk camping, mungkin telah ada beberapa rombongan yang mendirikan tenda duluan. Meski (konon) agak mistis, menghabiskan malam di Pantai Jungwok akan menjadi pengalaman yang menyenangkan terutama jika bersama kawan-kawan dekat. Keakraban akan kita dapatkan di atas pasir pantai Jungwok yang putih.

Garis pantai Jungwok ini cukup panjang. Sayangnya, jika air sedang surut, kita tidak bisa bermain kejar-kejaran ombak karna bibir pantainya berupa karang yang cukup kasar dan tajam. Sebagai gantinya, kita bisa berjalan-jalan menyusuri setiap sudut pantai Jungwok untuk mencari spot-spot menarik untuk mengambil beberapa foto.

Pemandangan Pantai Jungwok ini semakin aduhai jika kita lihat dari buktit yang ada di sekitar pantai. Penduduk lokal menyebutnya sebagai Bukit Manjung. Dari bukit ini, garis pantai Jungwok akan terlihat sangat jelas. Pemandangan hijau di sekitarnya semakin menambah keindahan natural di Pantai Jungwok. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/11/wisata-suka-suka-di-jogja-wisata-bareng.html




satukan rasa kekeluargaan bersama berkumpul bersama satu tahun sekali

RIHLAH SEDEKAH SEHAT YOGYAKARTA

Ahad, 23 Desember 2018 Tim Sedekah sehat Yogyakarta bersama keluarga mengadakan kegiatan “Rihlah”. Mungkin, kata Rihlah masih terdengar asing bagi sebagian orang. Rihlah diambil dari bahasa Arab yang berarti perjalanan

Rihlah berarti  perjalanan mentadabburi alam dengan maksud dan tujuan yang baik dan di dasarkan niat kepada Allah SWT. Perjalanan yang dimaksud di sini bukanlah berarti sebagai musafir yang melakukan perjalanan jauh melainkan perjalanan di sini adalah sebuah perjalan yang dianggap sebagai liburan dari kegiatan yang telah berlangsung lama, serta untuk mengagumi ciptaan Allah SWT. 

Adapun tujuan lain dari Rihlah ini adalah untuk pengakraban antar pengurus Sedekah Sehat dengan Tim serta meningkatkan  ukhuwah sesama muslim tim dari Yogyakarta, Magelang, Klaten, dan Gunung Kidul. Rihlah juga merupakan salah satu proker besar dari Sedekah sehat setiap akhir tahun.

Kegiatan Rihlah tahun ini berlokasi di kawasan wisata Pantai Jungwok dan Pantai Wediombo. Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta meliputi semua tim Sedekah sehat dan keluarga. INFO WISATA JOGJA UNTUK KELUARGA WA 08190 41 69982 / 08156504380


DIALOG dan pesan kesan tentang program diwacanakan bersama sehingga acara sangat akrab

Kegiatan Rihlah Sedekah sehat ini diawali dengan sharing/ saling bertukar pendapat dan evaluasi tentang kegiatan tim Sedekah Sehat Yogyakarta selama hampir satu tahun 2018 periode kepengurusan. 

Kegiatan rihlah kali ini sungguh singkat, tetapi banyak sekali manfaat yang didapatkan, antara lain ialah dapat saling mengenal satu sama lain sehingga tidak ada lagi kesenjangan diantara Tim dari Yogyakarta, Gunung Kidul, Klaten, dan Magelang. Selain itu, kegiatan ini juga bermanfaat untuk memperkuat keimanan akan kebesaran dan keagungan Allah SWT sang Maha Pencipta. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/10/tempat-meeting-murah-di-jogja-hotel.html



olahraga pagi dengan memanah


Rujak party untuk keakraban dan kekompakan peserta

JALAN - JALAN PAGI DI PANTAI NAMPU



sunrise pagi hari di Pantai Nampu





Sebagai catatan Rihlah kali ini bahwa Pantai Nampu Gunungkidul ini berada di kawasan Pantai Wediombo tepatnya di sebelah utaranya. Wajar apabila dikatakan bahwa pantai ini memiliki daya tarik seperti Wediombo dengan garis panainya yang sama. Daya tarik lainnya berada pada kawasan nelayan dan keindahan panorama dari atas bukit yang kemudian lebih dikenal dengan nama Bukit Indah Nampu. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/09/rental-misty-fan-kipas-air-jogja-rental.html





Hal yang membedakannya dengan Wediombo tentu saja keberadaan para nelayan di pantai. Meskipun jumlahnya tidak sebanyak pantai lain di Gunungkidul namun hasil tangkapan para nelayan langsung ditimbang di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pantai Nampu Wediombo. Ikan-ikan tersebut kemudian dibawa ke TPI yang lebih besar seperti yang di Pantai Sadeng dan Drini. Keunggulan lainnya adalah ketika Anda berada di sini, Anda bisa membeli ikan hasil tangkapan para nelayan.

Jika Anda berkesempatan bertemu mereka yang baru pulang dari melaut maka Anda bisa langsung membeli dari mereka. Cara lain tentu saja membeli ikan hasil tangkapan tersebut  di TPI. Anda bisa menikmati suasana pantai yang sepi, tempat paling nyaman untuk ngobrol sambil menikmati makanan kecil dan minuman ringan. Bisa juga menikmati pemandangan dari ketinggian di atas Bukit Indah. Sangat pas sebagai tempat alternatif untuk liburan. Bisa menikmati pemandangan bahkan saat pulang bisa membeli oleh-oleh berupa ikan hasil tangkapan para nelayan. Pantai ini memang hadir dengan segala pesonanya melalui harga tiket masuk Pantai Nampu yang cukup terjangkau mampu memberikan liburan yang menyenangkan.

kapal nelayan membongkar hasil tangkapan hari ini


Jika Anda penasaran dengan sejarah Pantai Nampu Anda bisa singgah sejenak diantara warung yang ada di sekitar pantai. Warung makanan memang tidak banyak sehingga bisa dipastikan akan ramai pengunjung. Nah, Anda bisa bertanya pada warga sekitar yang ditemui di sana sekaligus berinteraksi dengan mereka. Meskipun tidak banyak pilihan makanan maupun minuman namun untuk sekedar menyatu dengan warga sekitar maka sudah sangat membantu.

Melalui interaksi dengan warga lokal sering memperoleh banyak kejutan. Jadi selalu jaga sopan santun dan tetap ramah menyapa mereka. Tidak ada salahnya membawa banyak perbekalan makanan maupun minuman mengingat Anda harus melewati jalan setapak menuju Pantai Nampu Gunungkidul sehingga tidak akan kelelahan selama perjalanan. Ingin menikmati pantai ini bersama keluarga? Ada banyak paket wisata Yogyakarta DREAMGEDE Tour Travel yang menawarkan destinasi wisata ini.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/08/cari-tiwul-cake-di-jogja-harga-tiwul.html





WISATA PANTAI WEDIOMBO




Pantai Wediombo berada di Desa Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunungkidul. Kata ‘Wediombo’ adalah sebuah istilah dalam bahasa Jawa yang berarti ‘pasir (wedi) yang luas (ombo)’. Tapi, jangan bayangin Pantai Wediombo itu lebih luas dari Pantai Parangtritis atau Pantai Indrayanti ya. Panjang garis Pantai Wediombo lebih sempit, suasana sekitarnya lebih sunyi, pasir pantainya lebih bersih.

Ciri khas Pantai Wediombo ialah gugusan batu karang di beberapa titik sekitar pantai. Batu ini bentuknya unik-unik sehingga suka dipakai untuk berfoto. Ombak di Pantai Wediombo agak sedikit galak, tingginya hampir 4 - 5 meter. Jadi, kalo lo enggak mahir berenang, saran tidak usah berenang di situ. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/07/jual-tas-dan-dompet-kulit-di-jogjakarta.html

keseruan wisata di Pantai Wediombo


banyaknya karang pantai membuat banyak spot untuk mandi di pantai Wediombo

Pantai Wediombo Gunung kidul Yogyakarta punya daya tarik baru bagi wisatawan yaitu dengan keberadaan kolam renang alami yang terselip diantara batu-batu karang pantai selatan tersebut. Belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaan kolam renang alami ini. Bahkan penduduk sekitar pantai Wediombo atau anda yang pernah berkunjung ke tempat ini tidak menyadari kalau ada cekungan yang menjadi kolam renang alami diantara batu-batu karang yang kokoh. Padahal saat ini cekungan atau laguna ini banyak dicari wisatawan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka untuk mengunjungi pantai Wediombo Gunung kidul Yogyakarta. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/06/wisata-magelang-ketep-pass-dan.html





bila panas terik menyerang ada tenda payung yang teduh di pantai Wediombo

kegiatan ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah islamiyah di antara para anggota 


Pantai Wediombo Gunung kidul Yogyakarta tempat wisata pantai yang mempunyai banyak daya tarik yang sudah dikenal pengunjung yaitu : 
  • Mempunyai pantai pasir putih yang luas dan panjang serta pinggir pantai yang teduh oleh rimbunnya pepohonan. • Tempat melihat dan mengambil foto sunset yang indah, karena pantai wediombo ini menghadap ke Barat • Mempunyai spot mancing ikan besar dari tebing sisi sebelah kiri. 
  • Sebagai tempat olahraga selancar / surfing selain pantai Slili, karena ombak di pantai wediombo dianggap cocok untuk olahraga selancar ini. 
  • Dekat dengan beberapa pantai baru diantaranya adalah pantai Jungwok dan kawasan wisata alam Gunung Batur. 
  • Mempunyai batu- batu karang yang besar dan khas. 
  • Dan yang sedang kita bahas saat ini adalah Pantai wediombo Gunung kidul Yogyakarta punya kolam renang alami yang jarang dimiliki oleh pantai-pantai di gunung kidul lainnya. 
Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki pantai Wediombo Gunung kidul Yogyakarta ini seharusnya pantai Wediombo sudah banyak di kunjungi wisatawan. Namun kenyataannya walaupun pantai ini bukanlah pantai baru di Gunung kidul, jumlah pengunjungnya masih sedikit dan masih kalah pamor jika dibanding tempat wisata di Gunung kidul lainnya. 
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/05/jasa-rangkaian-bunga-yogyakarta-jasa.html



sampai ketemu dengan semangat Ukhuwah syariah untuk semua kegiatan

Secara keseluruhan, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses karena diikuti oleh pengurus DAN KELUARGA Sedekah Sehat Yogyakarta serta dilihat dari antusiasme yang tinggi dari peserta. Dengan dilaksanakannya kegiatan Rihlah ini diharapkan para Tim besar Sedekah Sehat lebih akrab satu sama lain. Serta menjadi pribadi yang selalu rendah hati dan selalu bersyukur kepada Allah SWT. Selain itu, semoga acara Rihlah tahun depan lebih seru dan lebih asik lagi dari tahun ini. Amiin.

Open Trip jogja DREAMGEDE TOUR TRAVEL, open trip murah, open trip 1 hari, open trip 2h1m, open trip 3h2m, open trip Yogyakarta heboh, open trip gabungan jogja, wisata sendiri di jogja. Paket Tour Jogjakarta bersama DREAMGEDE Tour Travel. Kami Menyajikan Menu Halal Muslim Selama Liburan Dengan Harga Biaya Murah di Yogyakarta. Sedang mencari paket wisata Jogja murah untuk rombongan? Kami dari DREAMGEDE Tour Travel memiliki banyak jenis pilihan paket tour spesial untuk Anda.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/03/cari-dekorasi-pernikahan-rumahan-di.html


WA 08190 41 69982
SMS 081565 04380
BBM DC0A1DEB 

0 komentar:

Posting Komentar