Total Tayangan Halaman

Selasa, 22 Januari 2019

JASA PEMANDU WISATA JOGJA, PRIVATE TOUR GUIDE IN YOGYAKARTA, TOUR GUIDE PRIA DI JOGJAKARTA, PEMANDU WISATA DI SEMARANG, PEMANDU WISATA DI BATURRADEN, PAKET WISATA DAN GUIDE DI JOGJA, JOGJA TOUR GUIDE AND DRIVER, SEWA GUIDE PEMANDU WISATA DI JOGJAKARTA, TEMPAT MENARIK UNTUK CARI OLEH – OLEH KHAS JOGJA, WISATA OLEH – OLEH MURAH DI JOGJAKARTA






wisata belajar membatik

Bersepeda ria bersama keluarga di Kraton

Selamat Pagi sahabat wisata DREAMGEDE Tour & Travel di Tanah air tercinta ini. Sobat yang baik ingin berwisata di Yogyakarta dan ingin menyewa jasa pemandu wisata agar liburan Anda menyenangkan dan aman? Tentu saja Anda harus memilih pemandu wisata berijin di Yogyakarta.  Bagaimana caranya? Pastikan pemandu wisata yang Anda pilih memiliki ijin resmi dari Dinas Pariwisata Daerah di Yogyakarta. INFO WISATA JOGJA WA 08190 41 69982 / 081565 04380
Pemandu wisata berijin di Yogyakarta DREAMGEDE Tour Travel akan lebih aman digunakan oleh Anda dan keluarga maupun kerabat. Tour guide akan mengantarkan Anda berwisata keliling Yogyakarta dan Jawa Tengah mengunjungi tempat-tempat eksotis yang akan memanjakan mata Anda. Tempat-tempat eksotis tersebut meliputi pantai yang indah, wisata pedesaan, wisata museum, tempat bersejarah, pantai hingga tempat makan yang recommended dan sedang populer di Yogyakarta.

kumpul keluarga wisata sejarah dan budaya Yogyakarta

WISATA HITS OLEH - OLEH KHAS YOGYAKARTA
Yogyakarta memang dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki segudang tempat wisata keren yang wajib dikunjungi. Dikelilingi oleh gunung merapi dan ombak pantai selatan Jawa, Yogyakarta merupakan tempat ideal untuk ngadem dan bersantai, menjauhkan diri sejenak dari panas teriknya dan keramaian kota.
Selain banyak tempat wisata yang ramah untuk seluruh anggota keluarga, di sekitar Jogja juga terdapat beberapa pesona alam terindah di Pulau Jawa. Di sebelah timur misalnya, ada Gunung kidul yang menjadi salah satu ikon andalan pariwisata pantai dan susur Gua. Sedangkan di bagian Selatan, beberapa pantai menawan siap menyambutmu. 
Nah, bagi kalian yang sedang berkunjung ke Yogyakarta, sobat DREAMGEDE Tour Travel maka wajib banget mengunjungi tujuh tempat wisata berikut ini yang harga tiket masuknya GRATIS dan oleh - olehnya sangat enak dan penuh ciri khas. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/01/wisata-ke-gunung-api-purba-embung.html


1. DINNER BUKIT BINTANG DI RESTO MANGLUNG




spot selfie Manglung resto

Bukit Bintang Gunungkidul menyuguhkan panorama Kota Jogja pada malam hari yang sangat menakjubkan, dengan hiasan kelip-kelip lampu kota. Jika cuaca sedang cerah, bakal menemukan bonus jutaan bintang yang menghiasi dari atas. Menikmati indahnya kota Jogja, kamu bisa mencoba beberapa kuliner yang tersedia disana. Bukit Bintang yang terletak di pinggir jalan utama Jogja-Wonosari ini menyediakan banyak lokasi warung yang menawarkan pemandangan dari berbagai sisi, jadi pilihlah yang memilliki suguhan panorama yang paling asik.
Santai saja, untuk kisaran harga makanan atau minuman di Bukit Bintang standar kok, jadi pesan sepuasnya juga boleh, malah bisa dibilang murah lho, karena dengan harga standar, kamu sudah bisa menikmati pemandangan yang sangat luar biasa. Bayangkan saja ngopi sambil menikmati suasa romantis Jogja dari Bukit Bintang, bakalan ga mau pulang deh. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/05/wisata-pantai-sadeng-jogja-paket-wisata.html

Kumpul dengan keluarga dengan sensasi makan makam di atas bukit Bintang

The Manglung Resto merupakan resto yang menyajikan pemandangan paling keren di sekitar Bukit Bintang. Meski baru saja dibuka, Menu The Manglung Resto  yang disajikan sangat beragam. Mulai dari menu tradisional hingga modern semua bisa dipesan sesuai selera Anda seperti brongkos, Nasi Goreng, Sandwich ala manglung, aneka juice, dll disajikan dengan istimewa dan bisa dinikmati oleh semua kalangan. 

Resto The Manglung juga menyajikan menu prasmanan untuk grup / rombongan. Bila Anda dan rekan-rekan menginginkan acara gathering dengan live music bisa segera melakukan reservasi terlebih dahulu.Lokasi The Manglung Resto ini memang lebih tinggi dari tempat lainnya karena di The Manglung Resto & View kita bisa melihat pemandangan Kota Jogja dari ketinggian yang menjadi salah satu keistimewaan di resto ini. 

Suasana di sore dan malam hari menjadi pilihan tepat bersama rekan-rekan maupun keluarga Anda.




dengan view bandara dan kota jogja membuat suasana lebih romantis

2. TEMPAT OLEH - OLEH KAOS KHAS JOGJA




Jika berwisata atau berkunjung ke suatu daerah, kaos sering kali menjadi barang yang wajib dibeli. Selain sebagai kenang-kenangan akan suatu daerah, kaos sering kali menjadi oleh-oleh.

Sebagai daerah yang menjadi tujuan wisata, Yogyakarta banyak menawarkan beragam jenis kaos kepada wisatawan. Mulai dari kaos yang menampilkan kata-kata menggelitik hingga kaos bertemakan budaya Yogyakarta.Dan jika menginginkan kaos yang bertemakan budaya, di Yogyakarta ada sebuah merk kaos yang bisa anda jadikan pilihan, yakni Gareng T-Shirt. Meramaikan usaha kaos di Yogyakarta sejak lama, telah ribuan desain kaos diproduksi Gareng T-Shirt. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/04/wisata-di-arus-progo-rafting-yogyakarta.html



Kaos-kaos bergambar wayang, abdi dalem, andong, becak, beragam bangunan di Yogyakarta, dan beberapa ikon budaya Yogyakarta dapat anda temukan di workshop sekaligus tempat penjualan kaos. Setiap harinya ribuan wisatawan yang kebanyakan adalah rombongan mengunjungi tempat tersebut. Tidak hanya sekedar belanja, wisatawan yang datang juga diajak menyaksikan secara langsung bagaiamana proses produksi kaos, mulai dari penyablonan hingga proses jahit.

Selain menawarkan beragam varian gambar, untuk memberikan banyak pilihan kepada pelanggannya, Gareng Jogja T-Shirt juga menghadirkan beberapa pilihan bentuk kaos. Terdapat kaos polo, kaos couple (pasangan), hingga kemeja dengan bahan katun pembuat kaos tersedia.

Tidak hanya memproduksi kaos berbahan katun, Gareng T-Shirt juga memproduksi koas berbahan baku poliyester. Untuk harga, kaos katun kami jual mulai dari Rp.47.500, hingga Rp. 500 ribu. Tergantung ukuran. Harga Rp. 500 ribu untuk kaos yang kami batik. Pusat penjulan kaos Gareng Tshirt ini setiap harinya buka dari jam 07.00 pagi hingga 09.00 malam. INFO WISATA SOUVENIR WA 08190 41 69982/ SMS 081565 04380


3. COKLAT TUGU DI KOTA GEDE

Melihat langsung cara pembuatan Coklat Tugu


Tugu Chocolate hadir di Yogyakarta dengan 17 varian rasa. Produsen coklat asal Kotagede Yogya ini optimis pangsa pasar coklat masih menggiurkan, sehingga produknya bisa diterima oleh pasaran dalam negeri maupun luar negeri. tugu chocolate merupakan branding produk coklat dari CV Nusantara yang berlokasi di Jalan Tegalgendu No 31 Kotagede Yogya. 

Keunggulan produk kami selain menggunakan biji coklat asli Indonesia, kemasannya juga menarik bertema tempat wisata nusantara. sebagai produsen coklat asli Yogya, pihaknya optimis mampu bersaing dengan produsen coklat luar negeri. Selain bahan baku berkualitas, kemasaan produk yang menarik menjadi andalan daya tarik produknya. Saat ini pemasaran Tugu Chocolate masih di seputaran area Yogya dan sekitarnya, serta wisatawan yang liburan di Yogya, untuk bahan baku berasal dari biji kakao asal Wonosari Gunungkidul. "Tugu Chocolate is The best One In Jogja". baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/03/paket-wisata-ke-semarang-ambarawa.html



4.  KERAJINAN PERAK KOTAGEDE 


aneka pilihan kerajinan perak


Kotagede pernah menjadi pusat kerajinan dan perdagangan. Wilayah ini merupakan pusat kota Mataram. Tidak heran banyak jejak pemukiman bangsawan yang pernah atau masih tinggal di sini. Kotagede pernah mengalami kemunduran karena efek perang dunia ke II dan di tahun 80an. Namun pertumbuhan ekonomi Kotagede bangkit lagi berkat dunia pariwisata. Selain Bali, Yogyakarta adalah magnet untuk turis-turis asing.

Dapat memasuki sebuah bangunan tua menjadi pengalaman yang saya tunggu-tunggu. Di toko perhiasan silver bernama Silver Anshor saya melakukannya. Wah cantik sekali gedungnya. Warna bangunan putih, lantainya masih bergaya tempo dulu, interiornya yang megah, dan pilar-pilar gedungnya mencirikan pemiliknya yang berasal dari kaum bangsawan. Kebanyakan gedung-gedung kuno di Kotagede cat dindingnya berwarna putih. Warna yang sama dengan bangunan sejenis di Eropa, khususnya Belanda.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/02/blog-post.html

RESTO Anshor silver dengan gaya arsitektur Belanda





Ansor Silver adalah produsen kerajinan tangan perak yang sudah berdiri sejak tahun 1956. Berpusat di Kotagede, yang terkenal sebagai sentra kerajinan perak, Ansor merupakan salah satu penghasil kerajinan perak terbesar di Jogja. Produknya meliputi perhiasan, miniatur, aksesoris dekorasi, peralatan makan, dll; semuanya terbuat dari perak murni dengan 800-925 karat. Produk tersebut dibuat oleh pengrajin-pengrajin yang berpengalaman dan memiliki cita rasa seni yang tinggi.
Pengunjung yang datang ke Ansor Silver bisa langsung menyaksikan proses pembuatan kerajinan perak-perak tersebut. Mulai dari pengolahan bahan mentah sampai menjadi barang seni bernilai jual tinggi. Walaupun bengkel pembuatan perak tersebut terlihat sederhana, namun kualitas dan kemurnian peraknya tetap terjaga. Hal ini terbukti dengan kepercayaan wisatawan domestik maupun mancanegara yang membeli dari tempat ini. 
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2017/11/jual-miniatur-becak-jogja-jual-souvenir.html



melihat cara membuat kerajinan perak


mengajak anak - anak untuk lebih mengenal budaya Jawa

Ada empat jenis tipe produk yang dijual, yakni filigri (teksturnya berlubang-lubang), tatak ukir (teskturnya menonjol), casting (dibuat dari cetakan), dan jenis handmade (lebih banyak ketelitian tangan, seperti cincin dan kalung). Secara umum hasil kerajinan perak di kota ini terbagi dalam 4 jenis, yaitu aneka perhiasan (kalung, gelang, cincin, anting), miniatur seperti kapal dan candi, dekorasi atau hiasan dinding dan aneka kerajinan lainnya. 

Hasilnya sungguh luar biasa, ada yang berbentuk kalung, anting, dan bros seharga mulai dari Rp 20.000 hingga miniatur kapal layar, perlengkapan makan, dan miniatur Candi Borobudur yang kesemuanya bisa mencapai harga hingga Rp 30 juta. Kerajinan perak Kotagede hingga kini tetap diminati oleh wisatawan lokal dan mancanegara yang datang baik secara perorangan, kelompok kecil maupun rombongan. 

5. MAKAM - MAKAM RAJA MATARAM DI KOTA GEDE



Suasana Masjid Agung Kotagede



Makam Raja-raja Mataram. Menapaki Gerbang Paduraksa rasanya terasa begitu syahdu. Ini pertama kalinya saya mengunjungi makam Raja-raja Mataram. Di kompleks pemakaman tersebut menyambut kami. Jalur jalan pelancong dan peziarah di makam ini sangat berkelok, serupa adat orang Jawa yang kalau sedang bicara terdengar berputar-putar. Cara orang membangun sebuah tempat konon persis sama dengan adat budaya cara berpikirnya.
Tentu saja makam seorang raja berbeda dengan makam orang-orang kebanyakan. Tempat yang saya kunjungi itu sangat mewah, bukan hanya makam tapi juga ada tempat pemandian bernama Sendang Seliran. Berada di kompleks Makam Raja Mataram saya harus melewati pintu-pintu berukuran besar dan pepohonan beringin. Makamnya sendiri tidak boleh dilihat sembarangan. Butuh orang dengan status tertentu untuk melihat langsung makam para Raja Mataram. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2017/09/paket-wisata-ke-gunungkidul-jogja-paket.html


Kompleks makam pendiri kerjaan Mataram berada sekitar 100 meter dari pasar Kotagede, dikelilingi tembok besar dan kokoh. Pintu Gapura memasuki kompleks makam ini masih memiliki ciri arsitektur budaya Hindu bernama Gapura paduraksa dengan kusen berukir di sebelah selatan Masjid Besar Mataram yang menuju ke dalam kompleks Makam Raja-Raja Mataram. Pada puncak gapura ini terdapat ukiran kepala Kala bercuping ganda terbuat dari batu kapur, namun ekspresi raut muka Kala ini tidak begitu garang.
Setiap gapura memiliki pintu kayu yang tebal dengan ukiran yang indah dan dijaga oleh sejumlah abdi dalem berbusana adat Jawa. Ada 3 gapura yang harus dilewati sebelum masuk ke bangunan makam. Uniknya, kita diharapkan untuk menggunakan busana adat jawa untuk memasuki area makam. Pengalaman menarik menggunakan busana layaknya abdi dalem kerajaan Jawa kuno. Kita akan melewati 3 gapura sebelum sampai ke gapura terakhir yang menuju bangunan makam. INFO WISATA JOGJA WA 08190 4169 982
Sendang Seliran Lanang Makam Raja-Raja Mataram



Untuk masuk ke dalam makam, kita harus mengenakan busana adat Jawa yang bisa anda sewa disana. Pengunjung diperbolehkan untuk masuk ke dalam makam pada Hari Minggu, Senin, Kamis, dan Jumat, dengan periode waktu pada pk 08.00 – 16.00. Pengunjung tidak diperbolehkan untuk memotret dan mengenakan perhiasan emas di dalam bangunan makam. Sejumlah tokoh penting yang dimakamkan di sini adalah Sultan Hadiwiijaya, Ki Gede Pemanahan, Panembahan Senopati, dan anggota keluarganya. Memasuki makam, suasana terkesan sepi dan tenang, serta sangat khusuk. Keluarga kerajaan, baik kraton Yogyakarta maupun Surakarta, masih menjaga kelestarian makam ini dengan sangat baik
Di samping kompleks makam, kita juga bisa mendapati tempat pemandian atau disebut sendang. sendang itu dikerjakan sendiri oleh Ki Ageng Pemanahan dan Panembahan Senopati. Ada pemandian khusus pria dan wanita. Konon, air untuk pemandian pria diperoleh dari sumber di dalam kompleks makam. Sementara, air untuk pemandian wanita, diperoleh dari sumber pohon beringin di depan gerbang utama.
Ikan-ikan, termasuk diantaranya lele-lele bule berukuran cukup besar, tampak berenang-renang di Sendang Seliran Lanang Makam Raja-Raja Mataram. Meskipun airnya tidak keruh namun tidak pula jernih. Jika saja airnya dirawat layaknya kolam renang tentu akan lebih mengesankan. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2017/08/wisata-semarang-candi-gedong-songo.html

melihat langsung isi sendang dengan adanya ikan yang dikeramatkan

6. ALUN - ALUN KIDUL 



Bermain dengan sepeda tandem

Di masa kerajaan Mataram, Alun-alun Kidul berfungsi untuk menyiapkan suatu kondisi yang menunjang kelancaran hubungan antara keraton dengan dunia luar. Alun-alun Kidul juga melambangkan kesatuan kekuasaan yang sakral antara raja dan para bangsawan yang tinggal di sekitar alun-alun. Sedangkan Alun-alun Lor berfungsi untuk menyediakan persyaratan bagi berlangsungnya kekuasaan raja.
Alun-alun Kidul ini merupakan bagian belakang Keraton Yogyakarta. Menurut sejarahnya, alun-alun Kidul dibuat untuk mengubah suasana bagian belakang keraton menjadi seperti bagian depan karena Gunung Merapi, Keraton Yogyakarta, dan laut Selatan Pulau Jawa jika ditarik dalam satu garis imajiner akan membentuk satu garis lurus. Agar posisi Keraton Yogyakarta tidak seperti membelakangi laut Selatan, maka dibangunlah Alun-alun Selatan.


Pohon Beringin obyek permainan yang menarik


Alun-alun Kidul yang biasa disingkat Alkid atau dalam Bahasa Indonesia berarti Alun-alun Selatan, merupakan wilayah bagian selatan dari Kraton Yogyakarta. Saat ini Alkid menjadi sebuah ruang publik bagi masyarakat. Berbagai macam kegiatan dapat dijumpai di Alkid. Menjelang sore hingga malam hari, Alkid menjelma sebuah tempat rekreasi rakyat yang tentunya sayang untuk dilewatkan.
Berbagai penjual makanan dapat dijumpai di Alkid.  Selain itu, pada malam hari kawasan Alkid ini juga menjadi wisata bersepeda. Berjajar sepeda tandem hingga becak yang telah dimodifikasi sedemikian rupa dengan hiasan lampu yang mencolok disewakan oleh sejumlah pemilik sewa sepeda. Alkid juga menjadi area olahraga yang diminati oleh masyarakat Yogyakarta.
Pada bagian tengah alun-alun terdapat dua buah pohon beringin yang usianya cukup tua dan keduanya dibatasi oleh pagar benteng yang kokoh. Pohon Beringin ini pun menjadi sebuah obyek permainan yang menarik. Berawal dari kepercayaan masyarakat Yogyakarta tentang orang yang berhasil melewati kedua Pohon Beringin tersebut dengan menutup mata, maka akan dipermudah dalam meraih cita-citanya, maka saat ini banyak wisatawan yang menyempatkan waktu untuk berkunjung mencoba permainan tersebut.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2017/07/lava-tour-merapi-merapi-lava-tour.html



Waktu liburan merupakan waktu yang ditunggu – tunggu oleh semua orang, terlebih lagi bagi orang yang memang memiliki waktu liburan yang minim. Liburan memang suatu cara untuk menghilangkan beban pikiran karena pekerjaan sehari – hari. Banyak orang yang memilih liburan karena memang ingin jauh dari hiruk pikuk perkotaan. 
Yogyakarta tujuan destinasi wisata. Sobat DREAMGEDE Tour Travel tidak mengenal Jogja? Salah satu kota unik dengan keindahan alam dan ragam budaya di dalamnya yang masih terjaga hingga saat ini. Yogyakarta memang menawarkan pesona tersendiri bagi para penikmat kota sejarah dan budaya ini.
Paket Wisata DREAMGEDE Tour Travel bertemakan alam, edukasi hingga romantisme Jogjakarta begitu disuguhkan dengan apik. Maka tidak heran, banyak orang yang pernah berlibur ke Jogja akan selalu ingin kembali ke kota ini. Terlebih lagi Jogjakarta terus memiliki wisata baru setiap tahunnya. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2017/06/wisata-unik-di-yogyakarta-bukit-breksi.html

WA 08190 41 69982
SMS 081 565 04380
BBM DC01ADEB

0 komentar:

Posting Komentar