Total Tayangan Halaman

Rabu, 09 Januari 2019

WISATA SEJARAH TAMAN SARI YOGYAKARTA DARI SEMARANG, WISATA KRATON DAN TAMAN SARI DARI SEMARANG, INFO WISATA TAMAN SARI JOGJA DARI SEMARANG, WISATA KE TAMAN BUNGA MATAHARI JOGJA DARI SEMARANG, CARI TEMPAT WISATA TAMAN BUNGA MATAHARI DARI SEMARANG, WISATA UNIK TAMAN BUNGA MATAHARI SAMAS YOGYAKARTA, CARI KULINER SATE KLATAK JOGJA DARI SEMARANG, WISATA UNIK SITUS WARUNGBOTO JOGJA, INFO PAKET WISATA SEJARAH SITUS WARUNGBOTO














Selamat Pagi dan semangat Pagi sahabat DREAMGEDE Tour Travel. Kamu mau meNikmati Paket Tour Jogja bersama kami, dengan pilihan paket wisata jogja yang seru selama anda liburan di jogja. Pilihan ragam tour wisata dengan mengunjungi tempat wisata di jogja yang menarik patut anda jelajahi. Sebagai Agen Wisata Tour & Travel yang berpengalaman selalu siap mencarikan solusi wisata / tour DREAMGEDE Tour Travel yang sesuai bagi anda. 

Paket wisata kami kali ini ada keseruan dan kebahagian wisata full day ke Taman Sari, Situs Warung boto, Religi MASJID UGM dan Taman Bunga Matahari Pantai Bantul. Yuk ikuti wisatanya : INFO WISATA KELUARGA JOGJA MURAH WA 08190 416 9982

1. TAMAN SARI ( WATER CASTLE )


Memasuki tempat ini, akan dibuat kagum oleh dinding Taman Sari dengan diukir sangat bagus

Bangunan bersejarah yang membuat banyak orang berdencah kagum adalah Taman Sari, sebuah bangunan unik lengkap dengan kolam pemandian, kanal air, jembatan gantung, hingga lorong bawah tanah.
Taman Sari dibangun pada masa kesultanan Hamengku Buwono I di tahun 1758 hingga 1765 atau sekitar 9 tahun. Dengan luas sekitar lebih dari 10 hektar dengan 57 bangunan berupa kolam pemandian, jembatan gantung, kanal air, lorong bawah tanah dan danau buatan. Kebun yang digunakan secara efektif sekitar tahun 1765 hingga 1812 ini pada mulanya membentang dari barat daya kompleks Kedhaton sampai tenggara kompleks Magangan. Namun sisa-sisa bagunan Taman Sari saat ini yang dapat dilihat hanyalah yang terletak di barat daya kompleks Kedhaton saja. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/01/pelatihan-buat-telur-asin-untuk-pemula.html


Kolam bidadari

Setelah kalian memasuki area pertama yang asri dengan pohon – pohon yang rindang, kalian akan memasuki daerah tempat pemandian keluarga Kerajaan Keraton yang tempatnya sedikit turun dari area pertama. Menurut saya, inilah pemandangan yang paling bagus di Taman Sari ini. di tempat pemandian ini terdapat 2 bangunan dan 3 kolam untuk mandi. 
Di dalam bangunan, terdapat beberapa ruangan kosong dan tempat tidur yang terbuat dari kayu. Uniknya di setiap ruangan yang ada, kalian akan menemui pintu yang pendek sehingga mengharuskan kalian untuk menunduk jika ingin memasuki ruangan tersebut sebagai tanda kalian menghormati pemilik rumah. Selain itu ada satu Gedung yang memiliki Menara 3 tingkat. Menara ini dulunya digunakan Sultan untuk mengamati keluarga kerajaan yang sedang mandi di bawah. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/11/wisata-suka-suka-di-jogja-wisata-bareng.html
Bangunan unik sepanjang Taman Sari

Taman Sari Keraton Yogyakarta adalah bekas taman Keraton Yogyakarta yang dibangun pada masa Sri Sultan Hamengku Buwono I (1758-1765). Sebenarnya Taman Sari dulu memiliki luas 10 hektar lengkap dengan gedung, kolam pemandian, jembatan gantung, kanal air, danau buatan, pulau buatan dan lorong bawah air.
Taman Sari terbagi menjadi 4 bagian:
  1. Bagian pertama adalah danau buatan yang terletak di sebelah barat.
  2. Bagian kedua adalah bangunan yang berada di sebelah selatan danau buatan antara lain Pemandian Umbul Binangun.
  3. Bagian ketiga adalah Pasarean Ledok Sari dan Kolam Garjitawati yang terletak di selatan bagian kedua.
  4. Bagian terakhir adalah bagian sebelah timur bagian pertama dan kedua dan meluas ke arah timur sampai tenggara kompleks Magangan.

Taman sari wisata sejarah yang mengasikan

Ada satu bangunan lagi yang sebenarnya adalah objek Taman Sari ini, yaitu Sumur Gumuling. Hanya saja, untuk dapat mencapai Sumur bawah tanah yang satu ini, kalian diharuskan melewati perumahan warga yang membingungkan. 

Sumur ini terletak di tengah perumahan warga sekitar. Unutk memasukinya, kalian harus melewati terowongan bawah tanah dari Taman Sari ini. setelah kalian sampai, aka nada 4 tangga yang menuju ke lantai dua dari Sumur ini. Dulunya tempat ini digunakan sebagai masjid. INFO WISATA JOGJA & KULINER WA 08190 416 9982 / SMS 081565 04380

Lorong menuju Masjid bawah tanah

Jembatan Gantung sumur gumuling

Taman Sari didesain oleh orang Portugis yang sering dipanggil Demang Tegis. Desainnya ini sebagian hancur pada tahun 1812 beberapa akibat serangan Inggris, disusul dengan adanya bencana gempa bumi pada tahun 1867. 

Wisatawan dapat berjalan-jalan di berbagai penjuru Taman Sari ini hanya dengan membayar tiket masuk yang tergolong murah. Di dalam kompleks taman ini wisatawan juga dapat membeli oleh-oleh lukisan di beberapa rumah warga yang berada di kompleks taman.

2. TAMAN BUNGA MATAHARI



Taman Bunga Matahari indah dan fotogenik


Yang lagi viral Taman Bunga Matahari


spot selfie bunga matahari

Taman Bunga Matahari Bantul. Awalnya, tak ada niat warga dan petani pantai selatan bantul menjadikannya destinasi wisata seramai sekarang. Begitu bunga-bunga matahari di kebun ini mekar, pengunjung ramai berdatangan begitu saja. Dan awalnya, para pengunjung ini cuma kebetulan sekedar lewat, tapi langsung jatuh hati sama pemandangan yang instagenik di depan mata. 

Hamparan bunga matahari yang begitu luas. Bener-bener pilihan latar yang sempurna untuk selfie dan vlog bahkan Taman Bunga Matahari Bantul ini bisa jadi landscape photography view yang sayang banget bila sampai dilewatkan. Tak hanya bagi pengunjung wisatawan dari luar Yogyakarta, bahkan warga Bantul sekalipun cukup antusias menikmati keindahan Taman Bunga Matahari Bantul. Wajarlah ya, habisnya bunga berwarna kuning cerah yang luas membentang ini memang tampak cantik banget. 
Terhampar pada sebidang lahan seluas 1000 meter persegi, tentulah Taman Bunga Matahari Bantul ini menjadi pemandangan yang menarik. Lokasi spot instagenik ini juga mudah diakses, jadi pengunjung semakin ramai saja dari hari ke hari.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/09/wisata-gratis-di-tugu-jogja-event.html
Taman selfie bunga matahari Samas diserbu ratusan wisatawan per harinya




Tampaknya, Taman Bunga Matahari Bantul memang disiapkan untuk latar selfie, menilik dari lorong-lorong setapak yang sepertinya ditujukan untuk pejalan kaki. Bila diperhatikan lebih teliti, di bawah bayang-bayang bunga matahari yang cukup besar ini, ada tanaman cabai. Yak, bunga-bunga besar ini memang menaungi cabai yang sengaja ditanam untuk kemudian dipanen. Jadi, tak hanya berhati-hati supaya tak merusak tanaman bunganya, saat berkunjung kemari kamu juga wajib berhati-hati jangan sampai merusak tanaman cabainya.
Taman Bunga Matahari Bantul ini juga dikenal dengan nama Kebun Bunga Matahari Etik Purwanti. Ibu Etik Purwanti inilah yang memiliki lahan taman bunga ini, eh bukan, lahan kebun cabai sebenarnya. Bertani cabai di sebuah lahan dekat pantai berisiko angin yang berhembus kencang. Sekitar pertengahan tahun kemarin, Ibu Etik Purwanti mengganti tanaman kenikir dengan bunga-bunga matahari. Hasilnya, tak hanya lebih kokoh menahan terpaan angin pada tanaman cabainya, bunga-bunga matahari di lahan ini juga tampil cantik dan instagenik. Sahabat DREAMGEDE Tour Travel bisa menikmati view yang sempurna bila mendapati bunga-bunga matahari kuning ini sedang mekar merekah sempurna di seluruh lajur. PAKET ASIK WISATA KE YOGYAKARTA WA 08190 4169 982




Bunga matahari akan mekar setelah satu bulan ditanam. Setelah tiga setengah bulan, bunga matahari tersebut akan layu. Jika banyaknya wisatawan yang berkunjung membuat beberapa kelopak bunga matahari rontok karena tersenggol saat berselfie di taman bunganya yang memiliki luas 1500 meter itu. Mengantisipasi libur besar nanti, pengelola Taman Bunga Matahari berencana memindah taman bunganya ke lahan yang lebih luas. Dia mengatakan penghasilan dari spot selfie bunga matahari jauh lebih besar daripada pekerjaan utamanya sebagai petani. Yuk selain berwisata kita harus jaga Kelestarian alam ya Guys.

Di tempat ini Kamu dapat menemukan indahnya hamparan kebun bunga matahari. Pemandangan ini sangat diminati oleh para muda-mudi untuk berfoto-foto. Bunga matahari yang jumlahnya ribuan itu akan semakin indah jika saatnya sedang bermekaran semuanya. Sebuah pemandangan yang sangat menakjubkan. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/08/cari-tiwul-cake-di-jogja-harga-tiwul.html














Taman bunga ini sudah lama tumbuh pada satu area di pinggir jalur lintas selatan. Dulunya hanya terdapat satu tempat saja, yaitu yang terletak di utara jalur lintas selatan (JLS). Memiliki suatu keindahan yang disajikan dalam spot foto ini. Adanya spot untuk foto ini, Anda bisa menjelajahi sepanjang jalan JLS dan jangan lupa untuk selalu lihat samping kanan dan kiri supaya bisa menemukan lokasi ladang bunga matahari.
Spot hits yang kece abis untuk travelling anda hanya di daerah Bantul dan lokasinya pun cukup dekat dengan kota Jogja. Nama spot ini adalah taman bunga matahari atau bisa disebut dengan sunflower yang lagi trending topik dan sedang hangat dibicarakan oleh kalangan pelancong. Ladang bunga matahari ini disukai banyak warga sekitar juga. Akhir-akhir ini saya mendapati wisata alam yang sedang hits dikalangan remaja pada media sosial. Dengan adanya medsos ini spot yang dulunya hanya dibuat untuk menanam bung, sekarang malah menjadi lokasi yang disukai banyak pengunjung dan wisatawan. Menggunakan aplikasi instagram akan membuat para wisatawan datang mengunjungi hamparan kebun bunga matahari di jogja. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/07/cari-rent-car-dan-bus-di-semarang.html






3. SPOT RELIGI MASJID KAMPUS UGM




Selain sebagai tempat ibadah, masjid memiliki fungsi sosiokultural yang beragam, antara lain media komunikasi masyarakat setempat, tempat pelaksanaan berbagai kegiatan kemasyarakatan, dan simbol suatu momentum.
Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) adalah salah satunya. Di samping sebagai wahana ibadah para civitas akademikanya, masjid megah ini merupakan monumen 50 tahun UGM. Tidak hanya itu, proses awal pembangunannya yang bertepatan dengan peristiwa reformasi 1998 diyakini sebagai simbol kegiatan reformasi di kampus yang memang banyak melahirkan aktivis reformasi tersebut. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/06/wisata-magelang-ketep-pass-dan.html
Masjid UGM berdiri di lahan bekas kompleks pemakaman Cina milik Keraton Yogyakarta. Masjid di atas lahan seluas 2,8 hektar tersebut mengambil elemen joglo untuk menegaskan identitas tradisional Jawa. Elemen ini dipadukan dengan gaya arsitektural keindonesiaan dan arsitektural keislaman ala Timur Tengah seperti Turki, Nabawi, Masjidil Haram, dan Syiah. Masjid ini memiliki dua gerbang. Gerbang utama setinggi 14 meter yang terletak di sebelah timur UGM ini mengadopsi desain megah salah satu universitas di Hongaria. Adapun di gerbang barat, motif bintang segi delapan menjadi ornamen penghiasnya.
Memasuki gerbang timur, kolam yang berfungsi sebagai reflektor untuk menambah keindahan visual bangunan masjid akan menyambut jamaah. Kolam yang terinspirasi kolam di Taj Mahal India ini dilengkapi oleh pancuran yang sangat indah.


Keterbukaan sebagai semangat reformasi tampaknya juga dihayati oleh masjid ini. Hal itu tercermin dari akses masuk masjid yang sangat mudah karena tersedia banyak pintu dan ketiadaan dinding di lantai pertama. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/05/wisata-ke-benteng-vredeburg-jogja.html

4. SITUS WARUNG BOTO




Situs Warungboto yaitu pemandian raja Jogja dimasa lalu yang tak kalah dengan Tamansari

Resmi direnovasi sejak tahun 2016 lalu, destinasi wisata bersejarah Situs Warungboto Jogja kian menarik hati untuk dikunjungi. Berada di jalan Veteran, Kelurahan Warungboto, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. 
Situs ini sejatinya adalah sebuah pesanggrahan. Situs Warungboto sebelumnya adalah petilasan yang mulai dibangun pada masa pemerintahan Sultan Hamengkubuwono I dan pembangunannya diteruskan pada masa pemerintahan Sultan Hamengkubuwono II. Sebelum benar-benar direnovasi, wisata bersejarah ini dahulunya hanyalah berupa reruntuhan dan puing bangunan yang kurang terawat. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/04/paket-wisata-candi-sambisari-dan-candi.html


Pesanggrahan keraton Yogyakarta


Berdasarkan data dari Balai Peletarian Cagar Budaya (BPCB) Daerah Istimewa Yogyakarta, pesanggrahan yang dibangun oleh Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat memiliki fungsi sebagai tempat peristirahatan keluarga kerajaan. Karena fungsinya berkaitan dengan kenyamanan dan ketenangan, pada umumnya pesanggrahan dilengkapi dengan taman, segaran, kolam, dan kebun. Fasilitas inilah yang kemudian bisa Anda temukan ketika berkunjung ke Situs Warungboto. Uniknya, pesanggrahan-pesanggrahan ini dibangun menggunakan batu bata.

Ada dua bagian pesanggrahan, dibangun di sisi barat dan timur sungai Gajah Wong dan membujur dari arah barat ke timur. Kompleks pesanggrahan terdiri dari pagar keliling dan bangunan pesanggarahan. INFO WISATA & TIKET WA 08190 41 69982 / 08156 504380
Pada bangunan sisi barat, terdapat kompleks bangunan berkamar dengan halaman berteras dan kolam pemandian yang airnya berasal dari mata air. Pesanggrahan ini memiliki kolam pertama yang berbentuk lingkaran berdiameter 4,5 meter dan bagian tengahnya memiliki sumber pancuran air atau umbul, serta kolam kedua berbentuk bujur sangkar dengan ukuran sisi 10 meter x 4 meter. Berkunjung ke Situs Warungboto tak hanya membuat Anda mengenal sejarah melainkan juga mendapat poin tambah karena bangunan-bangunannya yang unik dan khas. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/03/paket-wisata-dan-ziarah-wali-tour.html


Struktur bangunan dengan lorong-lorong, pintu dan jendela yang sebagian memiliki aksen lengkung pada bagian atasnya begitu menarik. Tak heran bila lokasi ini seringkali dijadikan spot foto dan latar berbagai pemotretan maupun pembuatan video dan karya seni visual lainnya. Satu yang perlu diperhatikan, bila berkunjung ke Situs Warungboto, Anda mesti mentaati sejumlah aturan yang ada, yakni dilarang memanjat bangunan situs, menjaga kebersihan, dan dilarang mencoret-coret tembok situs. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/02/sewa-truck-box-jogja-cari-truk-engkel.html
5. KULINER SATE KLATAK



Wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta jarang ada yang melewatkan kesempatan singgah ke Sate Klatak Jejeran Jalan Imogiri Timur. Selain karena terkenal, rasa satenya yang khas membuat lidah seakan-akan terpanggil untuk mencicipinya. Sate daging kambing muda ini dibakar dengan geligi besi, menghasilkan daging yang sangat empuk!
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/02/blog-post.html

Banyak warung makan atau restoran yang bisa Anda jumpai di sekitar objek wisata  Yogyakarta dari subuh hingga larut malam hari. Banyak toko souvenir dan cinderamata seperti toko batik, keris dan lain sebagainya yang bisa Anda jumpai tidak jauh dari Kraton Yogyakarta. Untuk oleh-oleh makanan khas Jogja, Anda pun bisa membeli Gudeg Jogja, Sate Klatak, bakpia Patok, Geplak dan jajanan khas Jogja lainnya di jalan - jalan utama Yogyakarta. INFO KULINER & OLEH2 KHAS JOGJA WA 08190 41 69982




DREAMGEDE Tour Travel Wisata di Jogja yang sangat banyak jumlahnya membuat waktu kita tidak cukup untuk menjelajahi semuanya. Paket wisata Jogja DREAMGEDE Tour Travel terpercaya memberikan penawaran tempat-tempat wisata di Jogja yang menarik secara lengkap dengan harga yang terjangkau dan sesuai dengan budget.
Paket tour Jogja DREAMGEDE Tour Travel telah berpengalaman selama bertahun-tahun untuk mengantarkan pengunjung menikmati wisata-wisata yang ada di Jogja. Dengan pemandu wisata yang profesional menunjukkan setiap detail sudut kota Jogja yang tentunya sangat menjadi pengetahuan penting untuk kita semua dan tidak semua orang Jogja tahu seluk beluk tersebut. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2017/07/paket-rias-pengantin-muslimah.html

WA 08190 41 69982
SMS 081 565 04380
BBM DC0A1DEB

0 komentar:

Posting Komentar