Total Tayangan Halaman

Senin, 17 September 2018

LIPUTAN KEREN ASIAN GAMES 2018 I : LOMBA ATLETIK DAN AKUATIK DI GELORA BUNG KARNO, FESTIVAL ASIAN GAMES DI GELORA BUNG KARNO JAKARTA, EVENT ASIAN FEST DI GBK 2018 SUKSES, ASIAN GAMES 2018 JAKARTA PALEMBANG AJANG TERBAIK SELAMA PERHELATAN ASIAN GAMES DAN OLIMPIADE, BUAT SEGALA EVENT PENTING DI JOGJA, BUAT SEGALA EVENT PENTING DI SEMARANG









 
HALLO!! Selamat pagi dan semangat pagi Sahabat Sobat DREAMGEDE TOUR TRAVEL di Indonesia Raya tercinta. Alhamdullilah kami bisa mengikuti moment fenomenal dan tak terlupakan bagi Bangsa Indonesia yaitu ASIAN GAMES KE 18 TAHUN 2018 di Jakarta dan Palembang.

Event empat tahunan yang kita adakan terakhir tahun 1962, udah sekitar 56 Tahun kita menunggu jadi Tuan Rumah ASIAN GAMES ini. Oke langsung aja kita nikmati liputan petualangan serunya Cabang olahraga, festival musik, kuliner ASIA, hingga plesir ke tempat unik Haritage Jakarta di Event ASIAN GAMES 2018 Jakarta - Palembang bersama DREAMGEDE TOUR TRAVEL.


Fasilitas Bus Gratis untuk penonton dari pintu masuk senayan hingga ke arena pertandingan


Jalanan yang tertata rapi dan bersih

SEJARAH SINGKAT PENYELENGGARAN 
ASIAN GAMES 2018 DI JAKARTA PALEMBANG


Swafoto Dengan Maskot Bhin bin, Kaka, Atung


Monument Presiden Sukarno saat peresmian ASIAN GAMES 1962



Terpilih Indonesia sebagai penyelenggara Asian Games 2018 diperhelatan olahraga terbesar Asia setelah Olimpiade. Ini kesuksesan Indonesia ketika menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya pada 1962. Suatu negara ingin menjadi penyelenggara Asian Games yang sukses seperti yang pernah dicapai Indonesia pada Asian Games 1962. Kita ingin mereka tahu lebih banyak tentang kita, bukan hanya tentang Asian Games, tetapi juga mengenai kekayaan budaya nasional kita. INFO WISATA JOGJA WA 08190 4169982/ 081565 043 80
Pada 24 Agustus – 4 September 1962, Indonesia tercatat sebagai negara keempat yang menjadi tuan rumah Asian Games, setelah sebelumnya dilangsungkan di Tokyo, Jepang pada 1958. Pagelaran olahraga akbar Asia ini dibuka secara resmi oleh Presiden pertama Indonesia, Soekarno, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.
Baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/09/paket-meeting-di-hotel-sahid-jaya.html


Stadium Gelora Bung KARNO Tampak megah dari dalam
 


Cabang olahraga yang dipertandingkan lebih banyak dari Asian Games sebelumnya, yaitu 14 cabang yang terdiri dari olahraga air (renang, loncat indah, dan polo air), basket, atletik, tinju, bulu tangkis, balap sepeda, menembak, tenis, tenis meja, sepakbola, voli, angkat besi, hoki lapangan, dan gulat. Ada 460 medali yang harus diperebutkan oleh 1.945 atlet dari 18 NOC. Saat itu, Indonesia berhasil menjadi runner up dengan 77 medali, yaitu 21 emas, 26 perak, dan 30 perunggu. Tahun ini juga menjadi Asian Games tersukses Indonesia, yang berhasil mendapatkan medali terbanyak selama sejarah Asian GamesIndonesia hanya kalah dari Jepang yang unggul sangat jauh dengan 161 medali, dengan rincian 73 emas, 65 perak, dan 23 perunggu.

 

Suasana Baru stadion Akuatik Untuk cabang Renang dan Loncat Indah serta Polo air
Setelah 56 tahun berlalu, akhirnya obor Asian Games kembali ke Indonesia. Asian Games 2018 ini akan berlangsung pada 18 Agustus – 2 September mendatang di Jakarta dan Palembang yang diikuti oleh 45 negara, termasuk Indonesia. Ada 37 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018, antara lain adalah 28 cabang olahraga Olimpiade, 4 cabang olahraga Asia, dan 5 cabang olahraga lain hasil usulan dari negara tuan rumah.
Persiapan matang juga sudah dijalankan oleh Indonesia untuk menyambut ajang olahraga 4 tahunan ini, seperti penyelesaian tahap akhir venue Asian Games, perluasan sistem ganjil-genap, buka-tutup beberapa pintu tol, uji coba LRT Palembang, dan lain-lain. Dengan semua persiapan tersebut Asian Games 2018 ini berlangsung dengan lancar dan aman. Lalu, Indonesia bisa mengulang kesuksesan yang telah diraih pada tahun 1962, atau bahkan bisa lebih dengan peringkat ke - 4 di Asian Games 2018. Indonesia bisa! TERIMAKASIH RAKYAT INDONESIA.!!
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/09/tour-jakarta-ii-wisata-monas-dan.html
 
Istora Senayan untuk pertandingan Bulutangkis dan Bola Basket

ASIAN FEST ( FESTIVAL ASIAN GAMES 2018 
DI GELORA BUNG KARNO )




Area Superstore Jual aneka merchendise ASIAN GAMES

Beraneka macam stand Sponsor pendukung meramaikan gelaran ASIAN GAMES 2018


Selama penyelenggaraan Asian Games ke-18 yang berlangsung 18 Agustus sampai 2 September 2018, transjakarta menyediakan layanan dengan biaya Rp0 pada hari Sabtu, Minggu dan tanggal merah. PAKET WISATA JOGJA JATENG WA 08190 4169982
Mumpung hari libur kesempatan ini digunakan untuk pelesir ke Festival Asian Games di arena Gelora Bung Karno. Dengan harga tiket Rp 10.000 per orang, kita bisa berjalan-jalan di seluruh arena tersebut. Sebelum masuk, pengunjung diberi gelang kertas yang dipasang di pergelangan tangan dan barang bawaan mesti dipindai dahulu. Bila ingin melihat pertandingan, perlu membeli tiket di loket yang sudah disediakan. Tak perlu kuatir, tersedia layanan transjakarta gratis untuk mengelilingi area dengan pemberhentian di banyak tempat. Tiket untuk masuk ke area Asian Fest atau GBK pun tak terlalu mahal. Anda cukup merogoh kocek untuk membeli tiket yang tersedia di gate 1, 5, 6, dan 7.
Tak perlu ragu bertanya pada petugas yang berkeliling di arena, meskipun kadang-kadang mereka pun kurang paham ketika ada yang bertanya. Saat saya bertanya, di mana stand SAMSUNG DAN AICE, mereka tidak tahu persis di zona mana letaknya.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/08/cari-katering-di-semarang-katering.html



Narsis bareng Bhin bhin, Kaka, dan Atung
Tempat yang paling banyak diserbu pengunjung adalah super store yang terletak di pintu 7. Di dalam super store itu dijual barang-barang merchandise seperti boneka, gantungan kunci, kipas, kaos, satu set tempat makan dan minum, pulpen, pensil, dan masih banyak lagi.  Masing-masing jenis barang disediakan dengan tiga mascot Asian Games, yaitu Kaka si badak bercula satu, Bhin Bhin si burung cendrawasih, dan Atung si rusa bawean. Bila tidak ingin antri, ada petugas khusus yang membawa koper kecil dan berhenti di tempat-tempat tertentu yang menyediakan merchandise dengan jumlah dan jenis terbatas, seperti pensil, pulpen, gantungan kunci, dan benda-benda kecil lain.
Ketika di super store tepat pukul 10.00 persis jam buka, antrian sudah panjang. Butuh waktu lebih dari satu jam sampai saya bisa masuk ke dalamnya. Semakin siang antrian semakin panjang. Bahkan dari cerita yang saya dengar, persediaan barang ada yang habis padahal antrian masih panjang. Pembelian barang-barang tidak menggunakan uang tunai, melainkan non tunai dari bank apapun. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/08/event-launching-mandiri-taspen.html




Stan Foto Canon yang banyak diminati pengunjung



Dalam arena, banyak disediakan kuliner, mulai dari makanan lokal sampai makanan waralaba. Semua pembayaran menggunakan tap cash dari bank Mandiri, BRI, dan BNI sebagai bank resmi yang ikut mendukung Asian Games ke-18 ini. Masing-masing bank menerbitkan tap cash dengan gambar maskot Kaka, Bhin Bhin, dan Atung serta desain Asian Games lainnya. Dengan pembayaran non tunai ini mengakibatkan tidak ada anjungan tunai mandiri di arena tersebut.
Keterangan lengkap mulai dari kata sambutan, sejarah singkat Asian Games, maskot dan logo, negara-negara peserta, simbol olahraga dan keterangan singkat lainnya bisa dibaca pada buku panduan dengan judul A Guide to Jakarta & Palembang. Buku ini bisa diperoleh gratis beserta peta Jakarta di bagian informasi. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/07/cari-handy-craft-unik-di-yogyakarta.html


Euforia dan antusiasme masyarakat sangat terasa di sini. Masih ada kesempatan untuk berkeliling di arena Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno. Mumpung masih ada waktu satu minggu lagi. Kapan lagi kita bisa mengulang sejarah yang sama di pesta olah raga se-Asia ini ? baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/06/paket-wedding-murah-yogyakarta-paket.html


Pintu utama masuk ke GBK begitu bersahaja mirip Stadion besar di Eropa




Patung Ramayana yang melegenda jadi aikon di Stadion GBK

Gelaran Asian Games Jakarta-Palembang 2018, Salah satu lokasi perlombaan yang paling banyak dikunjungi adalah di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Pasalnya, selain dapat menikmati cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan, para penonton pun disuguhkan dengan event Asian Fest.
Asian Fest menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat Indonesia ataupun turis internasional untuk mampir ke GBK. Di sana, mereka dapat menikmati sajian-sajian kuliner dari berbagai negara di Asia, seperti sushi, nasi kebuli, kebab, dan masih banyak makanan lainnya.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/05/paket-wisata-dieng-paket-wisata-dieng-2.html


StANd Kuliner Nusantara




Di GBK sendiri, Asian Fest terbagi menjadi tiga bagian, yakni Zona Bhin Bhin, Atung, dan Kaka. Zona Bhin Bhin terletak di dekat lapangan softball, sementara area Atung dan Kaka berada di antara Stadion Akuatik dan Istora SenayanTak hanya menyajikan berbagai kuliner saja, Asian Fest pun kerap kali mengadakan acara hiburan di masing-masing zona. Di sana tersedia panggung untuk mengadakan sebuah hiburan, baik itu acara tari-menari atau sebuah pertunjukan musik.

Tak tanggung-tanggung, bintang tamu yang diundang untuk menghibur pengunjung GBK pun dari berbagai kalangan. Mulai dari artis atau band musik Ibu Kota hingga penyanyi internasional siap memanjakan para pengunjung yang hadir. 
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/05/tontonan-seru-konse-dewa-19-di-rich.html


Studio Mini SCTV dan Indosiar Untuk liputan Live Asian Games


Selain pertandingan kompetitif dan seru, Asian Games 2018 juga menyajikan Arena Festival Asian Games 2018 yang bertepatan di Gelora Bung Karno (GBK). Arena Festival Asian Games 2018 ini kerap dijadikan sebagai tempat untuk nonton bareng. 

Para penonton yang tidak kedapatan tiket ke Istora Senayan, dapat menonton langsung lewat layar lebar yang disediakan oleh panitia penyelenggara Festival Asian Games 2018.


aRENA unik untuk sekedar exsist di Sosmed mu

Taman taman nan rindang di sekitar Stadion Gelora Bung Karno



Ajang Asian Games 2018 memang menyajikan banyak sekali kejutan untuk masyarakat pencinta olahraga. Laga-laga yang kompetitif dari berbagai macam cabang olahraga membuat kompetisi terakbar di Asia ini ditunggu-tunggu oleh masyarakat Tanah Air. Tak hanya dapat dijadikan sebagai tempat untuk menonton bareng, Festival Asian Games 2018 nyatanya juga menyajikan banyak hal-hal menarik lainnya, termasuk kuliner. 


NONTON ATLETIK DI STADION UTAMA 
GELORA BUNG KARNO JAKARTA







 

Mengajak kawan kami berkeliling sambil menunjukkan wajah baru kompleks GBK.

Stadion Utama Gelora Bung Karno

Adakah yang kangen lari pagi di lingkar luar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)?  Dari luar, SUGBK tidak banyak berubah, tapi dari dalam, stadion berstandar internasional ini berbeda banget! Kalau Kerennya GBK sudah sebanding dengan Stadion Wembley, Nou camp Barcelona , dan di Old Traford di Inggris!”.

Tinggal Scan Tiket

Sekarang sudah tidak ada lagi pagar yang melapisi Stadion Utama GBK dan sudah tidak ada lagi konter untuk membeli tiket. Jika ada pertandingan atau konser, para calon penonton harus membelinya secara online. Tiket tersebut mencantumkan nomor kursi serta memiliki barcode yang dapat dipindai di gerbang masuk terdekat dari kursimu. Terdapat total 12 gerbang yang terdiri dari 24 sektor (satu gerbang terdiri dari dua sektor). Selain kelihatan lebih modern, sistem ini juga terlihat lebih aman dan mengurangi antrean yang biasanya menumpuk ketika membeli tiket. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/03/cari-dekorasi-pernikahan-rumahan-di.html

Lorong - lorong Ruangan yang bersih dan tertata di SUGBK



Stadion Utama GBK termasuk salah satu situs bersejarah di Jakarta, sehingga renovasi yang dilakukan tidak boleh mengubah struktur dan bangunan asli stadion. Meski begitu, perbaikan fasilitas terlihat amat menyeluruh dan membuat stadion yang juga dipakai saat Asian Games 1962 ini semakin keren dan modern
Ketika masuk di dalam, kamu akan disambut dengan nuansa berwarna putih bersih. Tiap lorongnya dilengkapi dengan pendingin ruangan, plus ada wifi gratis! Buat yang belum tahu, di dalam Stadion Utama GBK terdapat mushola untuk teman-teman Muslim beribadah. Letaknya tidak jauh dari lift dan cukup nyaman meskipun tidak besar. Buat yang dulu sering mampir ke toilet untuk ganti pakaian setelah lari, toilet Stadion Utama GBK sekarang sudah diperbaiki menjadi lebih modern dan lebih bersih. PAKET WISATA JOGJA 08190 4169 982
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/03/cari-batik-toraja-buat-batik-toraja.html


Papan skor yang modern dan Sound sytem yang mengelegar




Seluruh area stadion juga dilengkapi CCTV canggih yang punya fitur deteksi wajah. Kabarnya, pencahayaan dan pengeras suara di stadion ini adalah salah satu yang terbaik di dunia. Jadi ingin nonton Tim Nasional Indonesia di Stadion Utama GBK dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kursi Membentuk Bendera Merah Putih

Kursi penonton di Stadion Utama GBK dulunya berbeda-beda. Ada yang single-seating seperti kursi bioskop, ada juga yang berupa bangku kayu panjang. Sekarang. semua kursinya single-seating berwarna merah atau putih. Bentuk kursi yang bisa dilipat seperti sekarang telah memenuhi standar keamanan internasional. Sekilas, penempatan warna kursi terlihat acak. Namun, jika dilihat dari atas, 78 ribu kursi ini akan membentuk bendera merah putih yang sedang berkibar.
Stadion Utama GBK ini juga punya Royal box yang biasanya jadi tempat duduk Bapak Presiden, para pejabat, atau tamu penting. Kalau di Royal Box, kursinya lebih nyaman karena dilapisi busa dan seluruh kursi berwarna merah. Yang menarik perhatian dari tempat dengan pemandangan terbaik ini adalah kaca anti pelurunyaIni sudah di tes dan hanya ada empat stadion di dunia yang VIP box-nya dilengkapi kaca anti peluru.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/02/wisata-kuliner-jogja-cari-kuliner-enak.html
kaos komunitas yang tetep exist



Megah banget stadion kebanggaan Indonesia Ini

Hallo Sobat sahabat DREAMGEDE TOUR TRAVEL puas berkeliling suasanan baru SUGBK kita sekarang lagi nonton pertandingan atletik di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Cabang Atletik diketahui sebagai ibu semua cabang olahraga, karena mempertandingkan kemampuan dasar tubuh manusia dalam lari, melompat, dan melempar. Cabang ini merupakan yang paling populer di kompetisi olahraga. Terdapat 24 nomor untuk pria dan 23 nomor untuk wanita. 

Demam Asian Games 2018 tampak bukan hanya isapan jempol. Hal ini terlihat jelas dari antusiasme masyarakat dalam menyaksikan beberapa cabang, termasuk atletik.
Ribuan suporter hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk mendukung atlet-atlet Indonesia bersaing di cabang atletik Asian Games 2018.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/01/cari-produk-amway-di-semarang-cari.html




Salah Satu Lintasan Lari Terbaik di Dunia

Selanjutnya kami turun ke lapangan dan langsung kagum dengan lintasan larinya. Lintasannya empuk dan tidak keras seperti aspal. Ketika ditanya soal lintasan lari ini juga merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Dibuat dari serpihan karet ban, diratakan di atas tanah, lalu di lem supaya padat. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/01/jasa-penerjemah-dan-interpreter-bahasa.html



Lomba lari Jarak Menegah dan Jauh



Sebagai tambahan informasi, tim atletik Indonesia akan menurunkan sekitar sembilan atletnya pada hari ini, tak terkecuali, Lalu Muhammad Zohri yang berstatus sebagai juara dunia U-20. Sembilan atlet tersebut akan tampil di 10 nomor pertandingan.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2017/12/penyelenggara-event-gathering-semarang.html

Pelari Putri Kyrgistan

India Juara Lari 200 Meter Putra


Serunya keberagaman warga ASIA berinteraksi disini



Selain untuk berlibur, saya juga ingin mengajak  merasakan kemeriahan Asian Games dan menumbuhkan semangat berolahraga pada diri mereka. Antusiasme penonton ini menjadi pemandangan menarik karena pada ajang-ajang atletik lainnya di Indonesia biasanya minim suporter yang datang. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2017/12/jual-pita-peresmian-di-jogja-jual-pita.html



SERUNYA PERTANDINGAN LONCAT INDAH
 DI STADION AKUATIK




Loncat Indah merupakan cabang akuatik yang telah diikutsertakan sejak Asian Games pertama di New Delhi tahun 1951. Loncat Indah menampilkan kemampuan gerakan akrobatik, kekuatan otot dan kelenturan tubuh atlet, yang menjadikannya tontonan menarik bagi para penonton.

Stadion Akuatik

Dulunya dikenal dengan nama Kolam Renang Senayan, Stadion Akuatik adalah tempat  Seperti halnya Stadion Utama GBK, Stadion Akuatik merupakan bangunan bersejarah yang tidak boleh diganggu-gugat. Setelah selesai renovasi dan punya fasilitas yang baru, Stadion Akuatik ini terlalu keren untuk nggak dikunjungi dan dicoba barang sekali saja.
Stadion Akuatik punya empat kolam renang; dua kolam pertandingan, satu kolam lompat indah, dan kolam pemanasan. Masing-masing punya kedalaman 3 meter, kecuali kolam lompat indah yang punya kedalaman 5 meter. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2017/11/temu-kangen-akbar-aljiro-sma-negeri.html




Untuk urusan fasilitas, gelanggang renang yang juga dibangun tahun 1962 ini mengalami perbaikan yang luar biasa. Kursi penonton juga mengadopsi single-seating seperti Stadion Utama GBK dengan nuansa putih dan abu-abu. 

Terdapat pula ruang ganti, ruang bilas, ruang untuk atlet, dan mushola. Jangan lupa stadion ini instagramablebanget, lho! INFO WISATA JOGJA WA 081 9041 69982


Hasil Pertandingan Loncat Indah Putri Untuk Papan Satu Meter Putri, pejuang dari Indonesia, Eka Purnama Indah dan Della Dinarsari Harimurti bertarung melawan 10 peserta lain dari total enam negara yang bertanding yakni Hongkong, Malaysia, Korea Utara, Jepang, Korea Selatan dan Cina.

Pasti ada rasa bangga tapi performa saya masih kurang, dan kurang pengalaman, saya berharap bisa lebih baik. Indonesia mengutus Adityo Restu Putra untuk melawan 11 peserta lain dari total tujuh negara, yaitu Uzbekistan, Thailand, India, Malaysia, Korea Selatan, Jepang, dan Cina. Walaupun tidak menyumbang Medali Tetap kami bangga akan perjuangan atlet Indonesia, Tetap semangat dalam perjuangan mengharumkan nama Indonesia. Salut Untuk China, Jepang, Korea Selatan , dan Hongkong merebut Medali Emas, Perak dan Perunggu di semua Nomor Loncat Indah ini.


Keliling di dalam kompleks Gelora Bung Karno seperti masuk ke rumah yang baru selesai didekorasi ulang. Suasananya familiar, tetapi dengan perubahan segar di beberapa tempat. Masih ada beberapa hal yang masih dalam proses pengerjaan sehingga kamu harus bersabar sedikit lagi untuk dapat menikmati keseluruhan kompleks Gelora Bung Karno yang baru.

Asian Games 2018 atau Asian Games XVIII digelar di Indonesia pada tanggal 18 Agustus 2018 - 2 September 2018. Event ini merupakan event yang kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah pertandingan Asian Games dan DREAMGEDE TOUR TRAVEL meliput liburan ini kepada sahabat semua. Mitra terpercaya event tour anda di Semarang dan Yogyakarta. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2017/10/jual-ukiran-kayu-bali-ukiran-style-bali.html




Lokasi paling menarik dalam arena GBK ini adalah ruang khusus yang cukup luas, Hangzhou. Hangzhou adalah tempat penyelenggaraan Asian Games berikutnya, yaitu 10 -- 25 September 2022 di Cina. Di ruang ini ada pemandu yang menerangkan segala macam yang ada di sini. Pengunjung disuguhi langsung dengan racikan teh hitam tradisional mulai dari cara menyeduh sampai minum di sini. Tentunya dengan duduk bersila. Lukisan klasik monokrom dan warna terpajang di dinding. Sementara di dinding lainnya ada kipas tradisional dan kaligrafi. Sampai Jumpa di ASIAN GAMES KE 19 DI HANGZHOU CHINA PASTI BISA DREAMGEDE TOUR TRAVEL liburan kesini. Amien. 
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2017/09/haornas-magelang-2017-event-nasional.html



WA 08190 4169 982
SMS 08156 5043 80
BBM DC0A1DEB

0 komentar:

Posting Komentar