Total Tayangan Halaman

Senin, 10 September 2018

TOUR JAKARTA II : WISATA MONAS DAN ISTIQLAL, PAKET WISATA DI JAKARTA DARI SEMARANG, PAKET WISATA MURAH DI JAKARTA DARI JOGJA, MENIKMATI WISATA MALAM DI MONUMEN NASIONAL ( MONAS ) JAKARTA









kemeriahan Jakarta, kota tersibuk di Indonesia

Hai sobat DREAMGEDE Tour travel, sudah sekian lama kami melayani para sahabat wisata traveler. Kami berkesempatan untuk berwisata di Jakarta, Ibukota Republik Indonesia tercinta. Beraneka ragam hiburan yang ditawarkan di Ibukota mulai wisata, Hotel, Olahraga, Kuliner, Pendidikan, Training dll. Yang pada Intinya kami siap melayani anda berwisata di Jakarta.

Ada dua tempat yang paling sering di request traveler dalam paket kami karena tanpa kesini maka belum berkunjung ke Jakarta yaitu : Monas dan Masjid Istiqlal.

IBADAH SHALAT DI MASJID ISTIQLAL JAKARTA





Masjid Istiqlal  dibangun sebagai perwujudan rasa syukur bangsa Indonesia karena telah bebas dari 350 tahun penjajahan. Masjid kebanggaan Indonesia  terkenal di mancanegara dan masuk dalam buku panduan wisata, sebagai salah  satu tempat yang harus dikunjungi jika berkunjung ke Jakarta.  Adalah Menteri Agama saat itu, KH. Wahid Hasyim  dan H. Anwar Tjokroaminoto dari Partai Syarikat Islam yang  mencetuskan ide untuk membangun sebuah masjid yang  akan menjadi kebanggaan bangsa ini.

Masjid Istiqlal bergaya arsitektur Islam modern, yang tampak dari bentuk kubus, persegi dan kubah yang berbentuk bulat. Ada  7 pintu –melambangkan 7 lapis langit dan 7 hari dalam seminggu--  untuk memasuki Masjid Istiqlal yang masing-masing diberi nama Asmaul-Husna, nama-nama Tuhan,  yaitu Al Fattah (Pembuka), Al Quddus (Kesucian), As Salam (Kedamaian), Al Ghaffar (Ampunan), Ar Rozzaq (Rezeki) dan Ar Rahman (Pengasih) dan  Al Malik ( Raja). Pintu Al Malik merupakan pintu masuk yang digunakan oleh Presiden dan Wakil Presiden karena langsung menuju ke shaf, barisan terdepan saat salat.




Hingga kini, Istiqlal   --berasal dari bahasa Arab yang artinya merdeka— masih  menjadi masjid terbesar di Asia Tenggara   -- bisa menampung 300.000 jamaah  dalam waktu bersamaan. Sedangkan sebagai masjid negara, di situlah umat Islam merayakan Idul Fitri, 
Idul Adha dan Maulid Nabi Muhamad SAW. Masjid ini pun kerap didatangi oleh kepala negara dari berbagai negara seperti,salah satunya adalah Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan istrinya  Michelle Obama. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/08/cari-tiwul-cake-di-jogja-harga-tiwul.html

Sebagai obyek wisata religi, fasilitas Istiqlal terus ditingkatkan. Sebagai awal, di area parkir sudah dibuat sekitar 20 Information Board yang berisi informasi tentang Istiqlal. Ditulis dalam dua bahasa.  Indonesia dan Inggris, Information Board ini sangat membantu pengunjung untuk mengenal Istiqlal lebih jauh. INFO WISATA WA 08190 416 9982

Ruang utama Masjid Istiqlal



Keistimewaan Masjid Istiqlal

Ada satu hal yang mungkin Anda lihat saat pertama kali memasuki kawasan Masjid Istiqlal. Ya, menara tinggi dengan desain meruncing pada bagian atas. Gaya desainnya yang megah mengingatkan kita pada keagungan Islam, serta kemuliaan umat Muslim.

Apa keistimewaanya? Menara ini dibuat dengan ketinggian 6.666 cm yang sama dengan jumlah ayat dalam Kitab Suci Al Quran. Pada bagian atas, terdapat pinnacle atau kemuncak meruncing sepanjang 30 meter, sehingga ketinggiannya mencapai sekitar 96 meter.




Berbicara soal sarana, prasarana dan fasilitas, di sini sangat lengkap. Mulai dari karpet, rak Alquran, sketsel, sarana olahraga, tenaga listrik untuk penerangan, tenaga hydrofour, AC, sound system, air mancur, TV, dan komputer.

Ada juga fasilitas air yang cukup, ruang wudlu, WC atau toilet, kamar mandi, lift bagi penyandang cacat, perpustakaan Islami, poliklinik, madrasah, koperasi untuk karyawan dan jamaah. Semuanya sangat lengkap dan benar-benar menawarkan satu konsep tempat ibadah Islam yang sangat representatif untuk wisata religi di ibu kota Indonesia, Jakarta.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/07/jual-tas-dan-dompet-kulit-di-jogjakarta.html



Tak sekadar melepas penat dan menunaikan ibadah, destinasi wisata yang satu ini memberikan satu tempat yang penuh dengan nilai filosofis dan sejarah. Sebelum kita masuk ke masjid, kendaraan kita akan diparkirkan di sebelah kiri. Di sana, pengunjung disambut puluhan pedagang yang menawarkan aneka suvenir ala Jakarta, mulai dari kaos, baju, hingga cinderamata atau oleh-oleh lainnya.

Begitu keluar dari kawasan pedagang, pengunjung akan disambut semacam tembok besar bertuliskan "Masjid Istiqlal: Taman Wijayakusumah, Jakarta." Anda juga akan menyaksikan kemegahan mahakarya bangunan masjid yang unik dan istimewa, serba segi empat.

Bisa dikatakan megah, karena Masjid Istiqlal adalah tempat ibadah umat Muslim terbesar di Asia Tenggara. Uniknya, arsitektur dari masjid ini adalah seorang penganut agama Kristen Protestan bernama Frederich Silaban. INFO WISATA JOGJA - JAKARTA 0819 0416 9982
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/06/wisata-ke-candi-abang-dan-goa-sentono.html

WISATA MALAM KE MONUMEN NASIONAL ( MONAS )





 

Wisata Malam Monas Resmi Dibuka, Alternatif Baru Penghilang Penat Warga Jakarta


Kini Anda dapat menikmati gemerlap malam Ibukota dari puncak Monas wisata malam Monas resmi dibuka. Kini pengunjung dapat menikmati gemerlap Jakarta dari ketinggian di malam hari.


Kawasan Monas ini akan dibuka pada malam hari pada pukul 19.00-22.00 WIB di hari Selasa-Jum’at dan 19.00-00.00 WIB pada hari Sabtu. Minggu dan Hari libur akan ditutup untuk keperluan perawatan. Untuk naik ke puncak Monas, pengunjung dikenakan biaya Rp 10 ribu. Mereka harus antre karena jumlah pengunjung di puncak Monas dibatasi agar tidak melebihi kapasitas. Pengunjung juga harus antre naik lift karena kapasitasnya hanya 800 kilogram.  INFO PAKET WISATA WA 08190 41 69982 / SMS 081565 04380
Anda akan diantar ke lantai tiga dengan tinggi ratusan meter. Begitu pintu lift terbuka, suasana sejuk angin malam segera terasa. Dari sela teralis monas, gemerlap lampu kota terlihat begitu mengagumkan. Puncak Monas berada di ketinggian 132 meter. Dari tempat itu Anda bisa melihat pemandangan Jakarta yang dipenuhi gedung-gedung pencakar langit. Di sana juga tersedia empat teropong yang dipasang berdasarkan arah mata angin. Tentu Anda  harus bergantian  dengan pengunjung lain menggunakan teropong itu.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/05/paket-wisata-dieng-paket-wisata-dieng-2.html



Untuk kunjungan siang hari, tiket dibatasi hanya untuk 1.800 orang. Kunjungan siang ditutup pada pukul 15.00. Sedangkan kunjungan malam hari dibuka pukul 19.00 dan ditutup pukul 21.00. Kunjungan malam dibatasi hanya untuk 700 orang. Untuk keamanan parkir, sebaiknya Anda memilih parkir yang telah disediakan pengelola. Selain aman, pengelola dapat memantau kendaraan yang Anda.
Meskipun wisata malam terdengar agak menakutkan, Anda tidak usah khawatir, karena di kawasan wisata malam Monas telah dilengkapi 67 CCTV yang siap memantau dan juga 37 Personel Pamdal Monas, serta beberapa satpol PP. Nah, yang paling penting, jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen spesial di wisata malam monas ini!
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/05/wisata-ke-benteng-vredeburg-jogja.html
VIDEO MAPPING ASIAN GAMES 2018




Pertunjukan ini dapat dinikmati oleh masyarakat SABTU MINGGU pada pukul 19.00 dan 20.00 selama AG 2018

MENYAMBUT Asian Games (AG) 2018, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyajikan atraksi video mapping di Monumen Nasional (Monas). Atraksi tersebut digelar setiap hari selama pelaksanaan Asian Games hinga 2 September 2018. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menghadiri gala premier video mapping di Tugu Monas, Jakarta Pusat.

Video mapping ini bisa menjadi penghibur warga Jakarta selama perhelatan olahraga terbesar di Asia berlangsung. Atraksi penghibur bagi warga Jakarta dan Indonesia yang ikut hadir di dalam kegiatan Asian Games 2018. Ribuan warga Jakarta dan sekitarnya malam itu menyaksikan pertunjukan seni video mapping 3D yang baru pertama kali digelar di Indonesia. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/04/paket-wisata-candi-sambisari-dan-candi.html

Gubernur Anies Baswedan turut menyaksikan acara Video Mapping ASIAN GAMES di Monas


pertunjukan air mancur menari


Video mapping itu merupakan hasil kolaborasi seniman multimedia asal Inggris D-Fuse dengan sineas muda Sakti Parantean dan Adi Panuntun, fotografer Feri Latief, dan penulis Taqarrable. Pertunjukan tersebut difasilitasi oleh British Council Indonesia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan Kamar Dagang Indonesia.

Tugu Monas juga ditembaki laser warna-warni dengan durasi 20 menit dan Air Mancur Menari pada malam hari. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/03/paket-wisata-ke-semarang-ambarawa.html








Seluruh kawasan Monas ini harus kita jaga bersama kebersihannya. Jangan buang sampah sembarangan. Selain itu, pengunjung juga harus tertib. Kalau mau makan atau minum, bisa ke area Lenggang Jakarta, jadi tidak ada lagi pedagang keliling di sini
Soal keamanan tempat tak usah khawatirpihak pengelola Monas telah menambah jumlah petugas yang berjaga-jaga di sana pada malam. Sebanyak 434 tenaga kontrak dikerahkan untuk berpatroli guna menjaga kawasan ring satu Ibu Kota itu bebas kriminal dan kegiatan asusila. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2016/07/pasang-murah-ac-di-semarang-jasa-pasang.html



Dalam Video Mapping Monas mengingatkan Asian Games Jakarta dan Palembang akan menjadi perhatian dunia. Harapannya, dengan adanya video mapping ini Monas bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat hingga wisatawan. Di tempat ini kita berharap nanti akan ada berbagai macam kegiatan, dan salah satunya adalah video mapping. Kita sudah menyiapkan arena dari mulai Senayan sampai dengan arena Monas ini.

CAR FREE DAY JAKARTA




Car Free Day bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor. Kegiatan ini biasanya didorong oleh aktivis yang bergerak dalam bidang lingkungan dan transportasi.
Tema penting dalam hari bebas kendaraan bermotor, adalah tinggalkan kendaraan bermotor di rumah dan berjalan kakilah atau gunakan kendaraan tidak bermotor atau pun menggunakan kendaraan umum untuk perjalanan panjang.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2016/07/rental-pusat-penyewaan-misty-fan-di.html


Kota Jakarta sebagai sebuah kota metropolitan yang memiliki lalu lintas jalan raya yang sangat padat ini baru mengawalinya pada tahun 2001, saat itu di Jalan Imam Bonjol. Bak gayung bersambut, setahun kemudian event ini mulai rutin diadakan setiap hari Minggu sepanjang Jalan Thamrin dan Jalan Sudirman dari jam 6.00 hingga 11.00. Tepatnya dimulai dari simpang Harmoni, mulai dari halte sentral Trans Jakarta, sampai patung Pemuda Membangun di Senayan, sejauh 8.4 kilometer.
Biasanya pusat keramaian ada di bundaran Hotel Indonesia, bundaran monas dan sekitar monas. Untuk lahan parkir bisa menggunakan stadion GBK Senayan, Gedung FX atau Kawasan SCBD. Untuk pengguna kendaraan mobil, bisa parkir di IRTI Monas.


Car Free Day untuk mencegah global warming atau polusi udara yang berlebihan sehingga melampaui batas aman, mungkin di kota-kota metropolitan lainnya sudah berlomba-lomba untuk mengadakan kegiatan Car Free Day atau hari bebas kendaraan bermotor.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2015/01/5-destinasi-yang-bikin-kamu-cinta.html

Pesan DREAMGEDE Tour Travel untuk paket wisata ke Jakarta dari Semarang dan Yogyakarta untuk tiket pesawat + hotel dengan harga promo termurah. Dapatkan penawaran harga terbaik untuk paket liburan Anda.

Paket Tour Jakarta 4 Hari 3 Malam mengajak anda untuk mengunjungi Jakarta dan menikmati layananwisata di Ibu Kota seperti wisata shopping, wisata relegi, sejarah dan Kuliner bersama DREAMGEDE Tour Travel.



WA 08190 4169 982
SMS 08156 5043 80
BBM DC0A1DEB


0 komentar:

Posting Komentar